Life & health

Drama Banget! Ini Judul 7 Film Hollywood Tentang Selingkuh

By : Natasha Fitrand - 2023-06-12 14:00:01 Drama Banget! Ini Judul 7 Film Hollywood Tentang Selingkuh

Perselingkuhan merupakan masalah paling menyakitkan yang bisa terjadi antara pasangan. Sayangnya, konflik perselingkuhan masih sering terjadi di sekeliling kita tanpa disadari, bahkan menyangkut orang-orang yang kita kenal secara baik. Melibatkan berbagai emosi, trauma, hingga pihak ketiga bahkan lebih, hal inilah yang membuat perselingkuhan menjadi isu hubungan yang kompleks, berisiko, dan kebanyakan susah diperbaiki.


Walau perselingkuhan dianggap topik sensitif, masih banyak pula orang yang menemukan thrill tersendiri saat menonton film dengan bumbu-bumbu perselingkuhan di dalamnya. Bagi mereka, kisah perselingkuhan dalam film bisa dikaitkan dengan yang pernah dialaminya, atau mungkin mereka berusaha mencatat tanda-tanda perselingkuhan dalam film agar tidak terjadi pada dirinya atau pasangan hidupnya.


Apapun itu alasan orang menonton film perselingkuhan, tidak bisa dipungkiri industri Hollywood memang gemar memasukkan alur perselingkuhan dalam karya film mereka. Penasaran dengan judul film Hollywood tentang selingkuh yang panas dan penuh skandal? Ini rekomendasi film Hollywood tentang selingkuh versi Her World.


1. The Age of Innocence


(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Film karya Martin Scorsese di tahun 1993 ini diadaptasi dari novel klasik tahun 1920 karya Edith Wharton dengan judul yang sama. Berlatar di antara masyarakat kelas atas New York pada era tahun 1800-an, bumbu-bumbu perselingkuhan muncul ketika seorang pengacara Newland Archer (Daniel Day-Lewis) yang berencana untuk menikahi gadis terhormat May Welland (Winona Ryder) justru jatuh cinta dengan sepupu sang gadis Ellen Olenska (Michelle Pfeiffer), wanita yang dikucilkan masyarakat akibat pernikahan terakhirnya yang penuh bencana.


2. American Beauty

(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Tayang pada tahun 1999, film ini disebut sebagai salah satu film Hollywood terbaik sebagai “sindiran” terhadap gaya hidup warga kelas menengah Amerika yang terlalu mementingkan kecantikan dan kepuasan pribadi di atas segalanya. Kevin Spacey dan Annette Bening berperan sebagai pasangan suami istri dengan hubungan rumah tangga yang retak, dimana sang suami menemukan ketertarikan dengan sahabat putri remajanya, sedangkan sang istri diam-diam menjalani hubungan gelap bersama rekan kerjanya.


(Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Tentang Perselingkuhan Yang Bikin Kesal)


3. Anna Karenina


(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Diadaptasi dari novel klasik karya Leo Tolstoy di tahun 1877, film ini menceritakan tentang sosialita Anna Karenina (Keira Knightley), istri dari seorang pejabat tinggi Alexei Karenin (Jude Law) yang jatuh cinta pada perwira Count Vronsky (Aaron Johnson) dan diam-diam menjalani hubungan gelap dengannya.


Selama masa perselingkuhannya, Anna Karenina dihantui perasaan bersalah pada sang suaminya, sementara ia juga merasa gelisah jika Count Vronsky berakhir dengan orang lain. Film ini ditutup dengan keputusan tragis dari Anna Karenina.


4. Lady Chatterley’s Lover


(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Rilis pada tahun 2022 dan bisa kamu saksikan di Netflix, film ini diadaptasi dari novel karya D. H. Lawrence di tahun 1928. Merasa hubungan pernikahannya tidak memuaskan, Lady Chatterley (Emma Corrin), istri dari Sir Clifford Chatterley (Matthew Duckett) memutuskan untuk menjalani hubungan gelap penuh gairah dengan penjaga estate milik suaminya Oliver Mellors (Jack O’Connell).


5. Closer


(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Menampilkan bintang-bintang Hollywood ternama, film tahun 2004 ini dianggap sebagai film perselingkuhan yang paling membuat kesal. Melibatkan dua pasangan yaitu Alice Ayres (Natalie Portman) bersama Dan Woolf (Jude Law), dan Anna Cameron (Julia Roberts) bersama Larry Gray (Clive Owen), hubungan kedua pasangan tersebut menjadi rumit ketika Dan Woolf jatuh cinta dengan Anna Cameron dan diam-diam berhubungan gelap dengannya. Sementara, Larry Gray mengajak Alice Ayres, seorang penari telanjang untuk bercinta satu malam dengannya.


6. Deep Water


(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Menampilkan alur perselingkuhan yang menegangkan, film tahun 2022 ini berkisah tentang Vic Van Allen (Ben Affleck) yang membiarkan istrinya Melinda Van Allen (Ana de Armas) untuk menjalani hubungan selingkuh demi menghindari perceraian. Masalah semakin serius ketika sang suami dituduh sebagai tersangka utama dibalik para kekasih gelap sang istri yang mulai menghilang.


(Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah? Kenali 6 Tanda Dia Tulus)


7. It’s Complicated


(Judul film selingkuh Hollywood. Foto: Dok. IMDB)

Film komedi romantis tahun 2009 ini juga dibumbui dengan alur perselingkuhan, lho. Semua bermula ketika mantan suami istri Jake Adler (Alec Baldwin) dan Jane Adler (Meryl Streep) bertemu kembali pada wisuda anak mereka. Percikan romansa dalam hubungan mereka mulai muncul setelah pertemuan tidak disengaja tersebut, namun masalahnya, Jake Adler telah menikah kembali dengan wanita yang jauh lebih muda.


Itu adalah daftar judul film selingkuh Hollywood dengan alur yang seru, menegangkan, dan juga membuat pilu. Walau menampilkan adegan selingkuh, tetap saja seluruh film di atas menunjukkan bahwa perselingkuhan adalah hal yang harus kamu hindari saat menjalani sebuah hubungan.


Life & health