Life & health

12 Ide Desain Tato Kata-Kata Simple Yang Bisa Kamu Tiru!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-06-11 11:30:01 12 Ide Desain Tato Kata-Kata Simple Yang Bisa Kamu Tiru!

Jika kamu berencana untuk membuat tato untuk pertama kali atau ingin menambah koleksi tato dengan desain tato yang minimalis, sebaiknya pilih desain tato kecil seperti bintang, bunga, semanggi berdaun empat, dan kupu-kupu—dan, tentunya ada banyak bentuk-bentuk kecil lainnya yang bisa kamu pilih! Tapi sebagai alternatif, kamu juga bisa membuat desain tato kecil dari kata-kata simple yang singkat namun tetap bermakna. 


Butuh inspirasi? Berikut ini, beberapa desain tato kata-kata simple yang (mungkin) bisa jadi pilihan kamu. 


1. “Grace”


(Photo by Inkster Tattoos @inkster on Instagram)


Dalam Bahasa Indonesia, kata “grace” bisa berarti berkah dan rahmat. Dengan memiliki tato ini, diharapkan kehidupanmu bisa dilimpahi semua “keberkahan”. 


2. “Smile”


(Photo by Inkster Tattoos @inkster on Instagram)


Membuat desain tato dari kata “smile” yang berarti senyum dalam Bahasa Indonesia saja cukup bermakna, apalagi jika memasukkan simbol “tersenyum” di dalamnya, itu akan terasa semakin istimewa.


3. “Enjoy This”


(Photo by Ric Castellon @tattoosbyric on Instagram)


Desain tato kata-kata simple bertuliskan “enjoy this” bisa menjadi pengingat buat kamu untuk selalu menikmati hidup dengan lebih baik dan bahagia. 


4. “I love You, Mom”


(Photo by Ric Castellon @tattoosbyric on Instagram)


Ada banyak cara menunjukkan rasa cinta kepada ibu. Salah satunya yaitu dengan membuat tato kata-kata simple bertuliskan “I Love You, Mom”. 


5. “Love, Dad”


(Photo by Jojo @joannamroman on Instagram)


Tunjukkan rasa cinta kepada Ayah melalui tato simple yang bertuliskan “Love, Dad”. Ini benar-benar kata-kata simple tapi memiliki makna yang sangat dalam. 


6. Zodiak 


(Photo by Tamara / There Tattoo / @there.ttt on Instagram)


Jika kamu ingin desain tato kata simple yang merepresentasikan sesuatu yang lebih personal, tato kata bertuliskan zodiak kamu mungkin bisa jadi pilihan terbaik. Tato zodiak seperti ini juga bisa membantu orang lain mengenal sedikit kepribadianmu, sebelum mengenal kamu dengan lebih dalam. 


7. “Angel Energy”


(Photo by Inkster Tattoos @inkster on Instagram)


Memiliki desain tato simple bertuliskan “Angel Energy” bisa melambangkan energi yang sangat baik dan positif!


8. “Strength”


(Photo by Tamara / There Tattoo / @there.ttt on Instagram)


Secara umum, tato kata bertuliskan “strength” yang berarti kekuatan dalam Bahasa Indonesia memiliki makna yang sangat dalam. Kata ini bisa menjadi pengingat untuk diri kamu sendiri bahwa kamu memiliki kekuatan di dalam diri, yang sekaligus bisa memberi kamu dorongan energi positif. Hasilnya, kamu akan semakin bertambah kuat setiap harinya. 


9. “Grateful”


(Photo by Tamara / There Tattoo / @there.ttt on Instagram)


Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, kata “grateful” bisa berarti bersyukur. Jadi, membuat desain tato dari kata ini bisa merepresentasikan rasa syukur yang kuat, dan menjadi pengingat untuk selalu bersyukur atas hal-hal baik dalam hidup. 


10. “Faith”


(Photo by Sherman @myletteringtattoo on Instagram)

 

Desain tato dengan tulisan “faith” bisa berarti lebih dari sekedar percaya pada keyakinan, tetapi juga bisa sebagai pengingat untuk harus selalu percaya pada diri sendiri. Kombinasikan dengan simbol yang akan membuat desain tato simple ini semakin unik dan istimewa. 


11. “Ohana”


(Photo by @ale__tattooart / Design by @tattoo_art_elisa)


“Ohana” berasal dari Bahasa Hawai yang memiliki arti keluarga dalam Bahasa Indonesia. Ada sebuah kutipan dari salah satu film klasik Disney Lilo & Stitch, “Ohana means family, and family means nobody is left behind or forgotten.” Artinya, “Ohana berarti keluarga, dan keluarga berarti tidak ada satupun orang yang akan ditinggalkan atau dilupakan.” Desain tato bertuliskan “ohana” bisa berarti lebih dari sekedar keluarga, tetapi juga melambangkan dedikasi, kesetiaan, rasa menghormati, dan cinta. 


Jika kamu mau, kamu bisa menggabungkan kata “ohana” ini dengan simbol atau bentuk lainnya yang bikin desain tato kata-kata simple kamu semakin menarik. 


12. “Euphoria”


(Photo by @pintadon_tattoo on Instagram)


Satu lagi pilihan desain tato kata-kata simple yang bisa kamu jadikan inspirasi, yakni desain tato kata “euphoria”. Kata ini memiliki arti sebuah perasaan gembira dan bahagia yang intens. Itu bisa melambangkan sebuah harapan agar hidup selalu dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan. 



Itulah beberapa ide desain tato kata-kata simple yang bisa kamu jadikan inspirasi. Mana dari desain tato kata-kata simple ini yang jadi favorit kamu?

Life & health