Hair & beauty

Rekomendasi 3 Warna Soft untuk Lipstick

By : Her World Indonesia - 2023-06-08 12:00:01 Rekomendasi 3 Warna Soft untuk Lipstick

Bagi wanita, tampil menarik menjadi kepuasan dan kesenangan tersendiri. Sebab, memiliki penampilan yang baik bisa meningkatkan confidence melalui make up. Salah satu elemen paling penting adalah warna dari lipstik yang kita pakai. Pastinya, seiring berjalannya waktu wanita pasti suka untuk mencocokkan warna lipstik berdasarkan warna kulit, outfit, tema, dan merek. Nah, kalau kalian ingin mengeluarkan sisi feminine yang lembut, kalian bisa coba style soft pada bibir. Kunci dari warna soft adalah warna yang cenderung terang, tapi tidak terlalu menyala, dan tidak terlalu beda dengan warna natural bibir pada umumnya. 


Berikut rekomendasi dari Her World untuk beberapa lipstik dengan warna soft. Penasaran apa saja?


1. Warna Nude

(Lip Cotton BLP by Lizzie Parra Shade Rewind. Foto: Dok: BLP Beauty)


Warna nude bisa kamu coba untuk membuat no makeup-make up look. Warna satu ini berada pada spektrum warna coklat hingga oranye yang membuat kesan soft-warm pada bibir. Biasanya, varian warna nude dimiliki oleh lipstick dengan tekstur creamy/ matte

Beberapa diantaranya adalah Barenbliss Lip Velvet Cherry Makes Cheerful Shade #07 Beige Sunrise, Wardah Colorfit Fresh Matte Shade Smart Cookie, dan Lip Cotton BLP by Lizzie Parra Shade Rewind. Apabila kamu memiliki bibir yang cenderung gelap, kamu bisa aplikasikan warna nude yang lebih warm seperti Maybelline Matte Ink dengan shade Fighter atau Amazonian. 


(Baca Juga: Ini 4 Rekomendasi Lipstick Untuk Bibir Kering, Sudah Tahu?)


2. Warna Peach

(Barenbliss Cherry Makes Cheerful Shade #11 Coral Bloom. Foto: Dok: Barenbliss)


Warna peach adalah perpaduan warna oranye, kuning, dan merah muda. Lipstik dengan warna ini akan menghasilkan warna soft yang terang dan akan memberi kesan menyegarkan. 

Kamu bisa coba Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Cream Shade #03 Peach Around, dan Barenbliss Cherry Makes Cheerful Shade #11 Coral Bloom.


(Baca Juga: Lipstick Tahan Lama Yang Patut Dicoba)


3. Warna Pink

(Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink Shade 04 Speedster. Foto: Dok. Wardah)


Warna pink tentu jadi pilihan paling favorit sedari dulu. Kini, jangkauan warnanya pun beragam. Namun untuk karakter warna soft, warna pink yang bisa dipilih berkisar pada warna Rose, Baby Pink, Pink Mauve, atau Nude Pink. Nah warna-warna tersebut bisa kamu temukan di lip product berikut, seperti Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink Shade 03 High Rise dan 04 Speedster, Barenbliss Cherry Makes Cheerful shade 01 Blushed moment atau serial Wardah Exclusive Matte Lip Cream Mauve On!


Itulah beberapa rekomendasi warna lipstik soft yang Her World rangkum. Tentu masih banyak variasi warna lainnya dari brand-brand lain. Kalian juga bisa membayangkan spring colour palette untuk mencari referensi lainnya. Selamat mencoba!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Hair & beauty