Life & health

Dibayar 2,5 Miliar Per Episode, Ini 5 Aktris Korea Termahal

By : Her World Indonesia - 2023-05-31 16:00:02 Dibayar 2,5 Miliar Per Episode, Ini 5 Aktris Korea Termahal

Drama dan film Korea menjadi salah satu tontonan favorit banyak orang. Tidak hanya karena alur ceritanya yang menarik dan unik, akting para aktor dan aktris yang hebat juga sangat berperan membuat kita sering terpanah dan tidak bisa berhenti untuk menonton satu episode ke episode lainnya tanpa henti.


Para aktris Korea tidak jarang memainkan peran yang menantang. Satu film ke film yang lain, para aktris dapat memerankan karakter dengan perbedaan yang signifikan, tetapi mereka berhasil untuk mengeksekusinya dengan sempurna. Itu lah yang menunjukan kualitas mereka dalam dunia perfilman ini. Oleh karena itu, tidak heran jika aktris-aktris ini dibayar dengan gaji yang sangat tinggi. Mau tahu siapa saja? Ini dia lima aktris Korea dengan bayaran termahal.


1. Song Hye Kyo


(Song Hye Kyo. Foto: Dok. kyo1122/Instagram)


Song Hye Kyo diketahui memiliki lebih dari 35 juta USD sebagai seorang aktris. Dirinya masuk dalam pembahasan sebagai artis Korea dengan bayaran tertinggi di 2023. Namun tidak heran, aktris cantik ini memang sudah dikenal sering mendapatkan bayaran yang fantastis selama perjalanan kariernya. Pada serial “Now, We Are Breaking Up” (2021), dirinya dibayar Rp2,5 miliar per episodenya.


Tidak hanya bayaran dari perannya dalam film atau drama, Song Hye Kyo dikabarikan menerima 800 USD atau sekitar Rp12 miliar untuk setiap proyek endorsment yang ia terima. Tarif mahalnya juga berlaku untuk perannya sebagai brand ambassador merek mewah seperti Bottega Veneta.


(Baca Juga: Peringkat 1 sampai 10, Ini Deretan Aktor Korea Tertampan)


2. Jun Ji Hyun


(Jun Ji Hyun. Foto: Dok. junjihyun.official/Instagram)


Aktris “Kelas A” lainnya yang juga sudah sangat terkenal masuk dalam jajaran bintang termahal di Korea Selatan. Hal ini memang selaras dengan kemampuannya dalam membintangi berbagai genre film mulai dari romatis, komedi, hingga thriller. Proyek drama-drama yang dibintanginya selalu sukses dengan perolehan rating yang tinggi.


Pada perannya sebagai penjaha taman nasional di serial “Jirisan” (2021) ia dibayar sebesar 2,5 miliar per episode. Sama seperti Song Hye Kyo, Jun Ji Hyu juga sering menjadi brand ambassador pada berbagai merek ternama. Saat ini ia kerap memegang 15 mereka di Korea. Kemapuannya dalam berakting juga terbukti melalui prestasi dirinya memenangkan penghargaan Grand Bell Awards dan Daesang (Grand Prize).


3. Lee Young Ae


(Lee Young Ae. Foto: Dok. leeyoungae0824/Instagram)


Walau tergolong jarang membintangi film maupun serial, aktris yang satu ini merupakan salah satu bintang termahal dengan kekayaan bersih tertinggi di antara selebriti Korea. Salah satu proyek akting legendaris yang membuat namanya melejit hingga kini adalah “Dae Jang Geum” (2003).


Parasnya yang awet muda di usia 50 tahunan dan kemampuan aktingnya, membuat dirinya menjadi salah satu aktris termahal di Korea Selatan. Pada serial “Inspector Koo” yang tayang 2021 lalu, dirinya dibayar Rp 2,5 miliar per episode. Di awal tahun 2023, diperkirakan Lee Young Ae memiliki kekayaan sekitar 28 juta USD dan menerima bayaran sekitar 200 juta won atau Rp2,3 miliar untuk setiap episode.


(Baca Juga: 14 K-Pop Idol Yang Juga Sukses Jadi Aktris Terkenal!)


4. Choi Ji Woo


(Choi Ji Woo. Foto: Dok. choijiwoo_cjw/Instagram)


Sama seperti Lee Young Ae, Choi Ji Woo juga merupakan salah satu aktris veteran yang sukses tampil di beberapa proyek film dan drama legendaris, di antaranya adalah “Winter Sonata” (2002) dan “Stairway to Heaven” (2003). Ia dikenal sebagai salah satu aktris paling cantik dan mendapat banyak pengakuan untuk aktingnya di berbagai serial melodrama.


Kabarnya, aktris ini memperoleh bayaran 50 ribu USD atau setara dengan Rp756 juta untuk setiap episode yang ia bintangi. Akhir-akhir ini, ia lebih sering tampil sebagai cameo ataupun supporting role setelah menikah dan memiliki anak. Namun pesona akting dirinya tetap tidak serna sampai sekarang.


5. Ha Ji Won


(Ha Ji Won. Foto: Dok. hajiwon1023/Instagram)


Aktris yang satu ini bermain sebagai pemeran utama bersama Hyun Bin di drama Korea “Secret Garden”. Perannya berhasil memecahkan rekor untuk serial drama yang masih bertahan hingga saat ini. Nyaris seluruh film maupun serial yang dibintanginya menuai popularitas yang tinggi.


Dirinya comeback pada perannya di “Curtain Call” (2022) dan menuai banyak perhatian publik kepada proyek aktingnya. Han Ji Won diperkirakan mendapat bayaran sekitar 50 ribu USD atau sekitar 28 juta USD untuk satu episode yang dimainkannya.


Berikut lima aktris Korea dengan bayaran termahal. Tidak heran, dengan kualitas aktingnya yang tidak perlu diragukan lagi, mereka memang pantas memperolehnya.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health