Hair & beauty

Agyeo Sal dan Peach, Ini 4 Gaya Make Up Favorit Idol Korea

By : Natasha Fitrand - 2023-05-24 15:00:02 Agyeo Sal dan Peach, Ini 4 Gaya Make Up Favorit Idol Korea

Apa kamu penggemar K-beauty dan memiliki banyak produknya di rumah? Jika iya, bisa jadi kamu mulai tertarik menggunakan produk K-beauty setelah melihat make up idola favoritmu yang terlihat flawless dan sempurna. Yup, make up idol Korea memiliki daya tariknya tersendiri, baik di depan kamera atau di atas panggung wajah mereka selalu menawan dengan kulit yang tampak sehat dan mulus.

Apa aja sih gaya make up yang sering dipakai oleh idol Korea favoritmu? Ingin tiru gaya make up mereka? Simak di bawah ini.


1. “No Make Up” Make Up


(No make up make up idol Korea. Foto: Dok. herabeauty_official/Instagram)

Berbeda dengan make up artis Barat, artis Korea lebih gemar menggunakan gaya “no make up” make up yang natural dan tidak berlebihan. Namun, walau terkesan natural nyatanya gaya make up satu ini lebih susah untuk dilakukan, lho. Hal ini karena “no makeup” makeup membutuhkan presisi dan lebih mementingkan detail untuk memastikan imperfection seperti warna kulit tidak rata, bekas jerawat, kantong mata, dan garis-garis kerutan pada wajah bisa tertutupi.


(Baca Juga: Selalu Glowing, Intip Rahasia Kecantikan Anne Hathaway)


2. Glass Skin


(Glass skin make up idol Korea. Foto: Dok. kitts_hairmakeup/Instagram)

Hampir sama dengan “no make up” make up, idol Korea juga selalu terlihat memiliki kulit sehat yang tampak glowing dan plump. Disebut juga “glass skin”, gaya make up satu ini berfokus pada penggunaan primer dan foundation yang tepat, umumnya water-based untuk bisa mendapatkan finish yang mulus seperti kaca. Agar lebih maksimal, idol Korea juga selalu highlighter tipis dan setting spray untuk membuat make up lebih tahan lama.


3. Doll Make Up


(Doll make up idol Korea. Foto: Dok. somsomi0309/Instagram)

Satu hal yang membuat make up idol Korea paling mudah dikenali adalah teknik aegyo sal. Sesuai artinya, “aegyo” berarti imut dan “sal” berarti lemak. Aegyo sal merupakan teknik make up yang memberikan bayangan di bawah mata menyerupai kantong lemak untuk membuat wajah terlihat lebih muda dan ceria.

Untuk buat diri mereka terlihat seperti boneka, idol Korea menggunakan bulu mata palsu dengan volume natural yang berjarak baik untuk bulu mata di bagian atas dan bawah mata.

Tidak lupa, idol Korea selalu gunakan banyak warna untuk make up mereka, mulai dari eyeshadow, blush, dan liptint dengan warna cerah seperti pink atau merah.


(Baca Juga: Mau Pipi Merona Sepanjang Hari? Gunakan 5 Blush On Ini!)


4. Peach Make Up


(Peach make up idol Korea. Foto: Dok. taeyeon_ss/Instagram)

Selain warna pink, idol Korea juga banyak menggunakan make up dengan warna peach. Bisa dibilang idol Korea yang mempopulerkan tren peach make up di industri kecantikan. Baik itu pada area mata atau pipi, idol Korea gemar menggunakan warna peach di wajah mereka. Warna peach memberikan kesan yang lebih hangat dan natural jika dibandingkan dengan warna pink atau merah.


Itu adalah gaya make up favorit idol Korea. Gimana, tertarik mau cobain?


Hair & beauty