Hair & beauty

Dove Hairfall Expert Center Hadir Atasi Masalah Kerontokan

By : Her World Indonesia - 2023-05-18 15:00:01 Dove Hairfall Expert Center Hadir Atasi Masalah Kerontokan

Bagi perempuan, rambut merupakan salah satu aset kecantikan yang penting dan mendukung untuk tampil percaya diri. Laporan yang dirilis oleh International Academy of Cosmetic Dermatology (2012), terungkap bahwa dua dari tiga perempuan menganggap rambut sebagai identitas personal. Maka dari itu, masalah rambut rontok dapat membuat wanita mengubah kebiasaan dalam menata rambut dan membuat wanita cenderung membatasi diri dalam berekspresi.


Melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar, Dove ingin mendukung perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri dengan menghadirkan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok. Ada banyak faktor penyebab kerontokan rambut, yang paling umum adalah dari akar rambut, karena rambut tidak ternutrisi dan mendapat perawatan yang tepat. Selain itu, folikel atau tempat rambut tumbuh yang rusak, serta perawatan dengan produk yang kurang tepat dapat menyebabkan kerontokan yang tidak wajar.



(Dian Sastrowardoyo, aktor dan brand ambassador Dove Indonesia. Foto: Dok. Dove Indonesia)


Brand Ambassador Dove Dian Sastrowardoyo mengungkapkan,“Sebagai seorang Aktris, gaya rambut menjadi bagian penting dari penampilan saya di depan layar. Namun, sering berganti gaya rambut dan penggunaan produk styling yang berlebihan berdampak buruk pada kesehatan rambut dan rentan alami kerontokan. Kampanye #DOVEKuatDariAkar sangat dekat dengan pengalaman saya saat alami kerontokan rambut. Harapannya, kampanye ini juga bisa memberikan solusi dan menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya yang sedang mengalami masalah serupa.”


(Baca Juga: 7 Cara Efektif Menghilangkan Bau Apek di Rambut Secara Alami)


Berdasarkan survei, rambut rontok adalah permasalahan rambut nomor satu yang ingin diatasi perempuan Indonesia. Hair & Skin Expert, dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS, mengungkapkan bahwa kerontokan rambut yang disebabkan dari akar rambut, memerlukan rangkaian perawatan rambut dengan kandungan yang tepat. Maka dari itu, Dove mempersembahkan rangkaian perawatan rambut rontok yang diperkaya dengan Nutri Serum dan Dynazinc untuk menutrisi rambut dan mengunci rambut dari akarnya untuk mengurangi dampak kerontokan.



(Kiri ke kanan: Christina Yusuf - Hair Care Senior R&D Manager Dove Indonesia; dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS - Hair and Skin Expert; Gabriella Dhea Hartanto - Brand Manager Dove Indonesia. Foto: Dok. Dove Indonesia)


“Rangkaian Dove perawatan rambut rontok yang mengandung Nutri Serum dan Dynazinc, mampu menguatkan rambut dari akarnya dan mengurangi rambut rontok hingga 99%. Mulai dari Dove Serum Shampoo yang membersihkan rambut secara menyeluruh sekaligus menutrisi dari akar. Dove Serum Conditioner yang mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar serta melindungi rambut dari potensi kerusakan di masa depan. Hingga perawatan dengan menggunakan hair tonic yang diperkaya dengan Dynazinc, teruji klinis, rambut tumbuh +2700 helai dengan penggunaan rutin dalam 4 minggu,” ungkap Christina Yusuf selaku Hair Care Senior R&D Manager Dove Indonesia.


Dr. Kamilah menjelaskan, “Kandungan Nutri Serum dan Dynazinc teruji efektif dalam mengatasi kerontokan rambut dari akarnya. Nutri Serum bekerja mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar, serta melindungi dari potensi kerusakan rambut di masa depan, sedangkan kandungan Dynazinc berguna untuk menguatkan rambut dari akarnya.” Hal yang menarik lagi, Dove memberikan garansi uang kembali jika tidak terjadi penurunan kerontokan rambut setelah menggunaan rutin rangkaian perawatan rambut rontok dari Dove dengan syarat dan ketentuan, jelas Gabriella Dhea Hantanto, Brand Manager Dove Indonesia.



(Dove Hairfall Expert Center Booth. Foto: Dok. Dove Indonesia)


Dhea juga menjelaskaskan, melalui Kampanye #DOVEKuatDariAkar, salah satu bentuk dukungan Dove kepada para perempuan, untuk mengekspresikan kecantikannya tanpa khawatir terhadap rambut rontok, adalah dengan menghadirkan Dove Hairfall Expert Center sebagai alternatif solusi perawatan rambut rontok bagi perawatan Indonesia.


(Baca Juga: Coba 6 Masker Alami Ini Atasi Rambut Yang Mudah Lepek)


Dove Hairfall Expert Center


(Lakukan konsultasi dengan dermatologis terkait masalah rambut di Dove Hairfall Expert Center. Foto: Dok. Dove Indonesia)


Dove Hairfall Expert Center hadir di Mini Atrium LG, Gandaria City Mall, mulai dari tanggal 12 hingga 21 Mei 2023. Bekerjasama dengan dematologis, Dove berikan kesempatan untuk melakukan konsultasi eksklusif dan pemeriksaan kondisi rambut secara gratis untuk mendapatkan solusi terpercaya. Dove juga memberi edukasi kepada para pengunjung mengenai rambut rontok dan saran produk Dove yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Di sana, kamu juga bisa membeli produk yang disarankan secara langsung dengan harga spesial, lho.



(Water Healing Hair Spa di Dove Hairfall Expert Center. Foto: Dok. Dove Indonesia)


Tidak ketinggalan, kamu juga berkesempatan untuk menikmati secara langsung berbagai perawatan rambut menggunakan produk Dove sebagai solusi atasi rambut rontok, berupa Waterhealing Hair Spa and Hot Stone Massage dan Creambath and Hair Styling dengan syarat dan ketentuan berlaku. Menarik, bukan? Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati dan mendapatkan manfaat dari Dove Hairfall Expert Center ini.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian produk Dove Perawatan Rambut Rontok, kampanye #DOVEKuatDariAkar dan Dove Hairfall Expert Center, kamu bisa melihatnya langsung melalui laman media sosial, Instagram di @dove.indonesia dan situs web Dove Indonesia, www.dove.com.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty