Life & health

9 Lagu Romantis Korea, Dengarkan Saat Sedang Jatuh Cinta!

By : Her World Indonesia - 2023-05-30 21:00:02 9 Lagu Romantis Korea, Dengarkan Saat Sedang Jatuh Cinta!

Sebagai penggemar K-pop, kamu mungkin senang mendengarkan lagu-lagu berbahasa Korea. Ada banyak sekali tema lagu dalam musik K-pop, lagu romantis Korea, misalnya. 

Lagu-lagu romantis memang sangat cocok didengarkan saat sedang jatuh cinta. Itu bisa semakin membuat hati berbunga-bunga sambil mengingat momen indah bersama pujaan hati. Ada banyak sekali lagu-lagu romantis Korea tentang jatuh cinta yang bisa kamu dengarkan. 

Berikut ini beberapa lagu romantis Korea yang cocok kamu dengarkan saat jatuh cinta. Ini daftarnya!


1. Love Story – Lyn


Lagu “Love Story” yang dibawakan oleh Lyn ini adalah original soundtrack dari drama korea hit “Legend of The Blue Sea”. Dari judulnya saja sudah jelas jika lagu ini menceritakan tentang kisah cinta yang sangat romantis, saat seorang wanita akhirnya bertemu dengan pria yang selalu ia impikan. Benar-benar sangat romantis untuk didengarkan saat jatuh cinta, bukan? 


2. Love, Maybe – Secret Number

 


Lagu “Love, Maybe” dari Secret Number ini merupakan lagu soundtrack drama Korea “A Business Proposal”. Mengikuti kesuksesan dramanya, lagu ini juga cepat menjadi favorit untuk banyak penggemar. Lagu romantis Korea ini bercerita tentang seseroang yang tidak bisa menyembunyikan perasaan cintanya untuk orang lain. Ia juga sering memikiran hal-hal yang ingin dilakukan dan menghabiskan hari-hari bersama dengan orang yang ia cintai. 


3. You Are My Everything – Gummy



Gummy adalah salah satu penyanyi asal Korea Selatan yang sering sekali membawakan lagu-lagu romantis. Salah satunya lagu “You Are My Everything” untuk drama Korea “Descendants of the Sun”. Dengan suaranya yang khas, Gummy membawakan lagu ini dengan sangat merdu dan terdengar romantis. 

“You Are My Everything” merupakan lagu romantis Korea dengan makna yang sangat dalam, menceritakan tentang seseorang yang akhirnya menemukan takdir cintanya. Kirim lagu ini untuk si dia yang kamu cintai dan bilang “you are my everything.”


4. Boy With Luv – BTS feat Halsey



Lagu yang dirilis tahun 2019 ini menjadi lagu romantis Korea berikutnya yang cocok kamu dengarkan saat jatuh cinta. Lagu ini tentang seorang pria yang jatuh cinta dan menemukan kegembiraan karena hal itu, dan “Love is nothing stronger than a boy with luv.”


5. Home – Roy Kim 



Sesuai judulnya, lagu ini tentang seseorang yang menjadi “rumah” untuk pasangannya, sebagai tempat untuk pulang dan bercerita. Tak hanya untuk orang yang kamu cintai, lagu romantis ini juga bisa kamu persembahkan untuk keluarga atau sahabat yang sudah kamu anggap sebagai “rumah”. 


6. Everyday with You – IU



Idol bagi segala idol ini memang tidak pernah gagal ketika merilis sebuah lagu, termasuk lagu “Everyday with You” satu ini. Dalam lagu ini, IU bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta. Meskipun hanya melakukan kegiatan sederhana, namun jika dilakukan bersama orang yang dicintai, itu akan terasa sangat spesial dan menyenangkan. 


7. Aloha – Jo Jung Suk



Lagu “Aloha” yang dinyanyikan oleh Jo Jung Suk merupakan lagu original soundtrack untuk medical drama hit “Hospital Playlist”. Lagu romantis Korea ini memiliki lirik yang sangat indah dengan makna yang dalam dan romantis, menceritakan tentang bagaimana seseorang sangat mencintai pasangannya. 


8. Beautiful – Crush



Satu lagi, lagu romantis Korea yang cocok kamu dengarkan saat sedang jatuh cinta, yakni “Beautiful” oleh Crush. Lagu ini dinyanyikan dengan suara merdu dan romantis khas penyanyi Crush untuk salah satu drama Korea terbaik dan terpopuler sepanjang masa, “Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)”. 

Lagu ini memiliki lirik sangat indah yang menceritakan tentang mencintai selamanya, bahkan di dalam kenangan. Benar-benar sangat romantis, bukan?


9. Only – Lee Hi


Memiliki alunan melodi yang indah dan lembut, serta lirik lagunya yang dalam dan menyentuh, ini adalah lagu romantis Korea yang cocok kamu dengarkan saat sedang jatuh cinta. Lirik lagunya menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan ingin menua bersama. “Be my only one. The name I want to call you by. Let's hold hands and walk along.”

Musik videonya yang menampilan oleh Lee Je Hoon dan Won Jin Ah menambah kesan romantis di lagu ini. Bayangkan kalau itu kamu dan si dia!


Itulah beberapa rekomendasi lagu romantis Korea yang cocok kamu dengarkan saat jatuh cinta. Dengarkan sekarang!




(Penulis : Calvin)


Life & health