Food & travel

Mil’s Kitchen, Citarasa Modern Indonesia di Pulau Dewata

By : Her World Indonesia - 2023-05-12 12:00:02 Mil’s Kitchen, Citarasa Modern Indonesia di Pulau Dewata

Jelajahi kuliner Indonesia di Mil’s Kitchen yang didirikan pertama kali oleh Chef Mili Hendratno. Mil’s Kitchen menghadirkan pengalaman menyantap makanan Indonesia yang modern. Tidak hanya menjadi sekadar tempat tujuan kuliner, restoran ini ingin menjadi tempat yang memanjakan seluruh indra perasa para tamu-tamu sehingga menciptakan pengalaman bersantap yang benar-benar berkesan. Chef Mili, artisan kuliner dan juga pendongeng ulung akan menyajikan pengalaman bersantap yang mengesankan untukmu.



(Chef Mili Hendratno di Mil's Kitchen Canggu, Bali. Foto: Dok. Mil's Kitchen)


Chef Mili menyampaikan, “Keinginan saya adalah agar semangat saya terhadap kuliner Indonesia dapat tercerminkan di hidangan-hidangan Mil’s Kitchen – yang mana ini melambangkan rasa cinta saya kepada makanan dan juga orang-orang.”


Berawal dari Mil’s Kitchen pertama yang buka di Yogyakarta tahun 2020, tepatnya berlokasi di rumah Chef Mili sendiri, restoran ini terus berkembang dan berhasil melebarkan sayap, membuka cabang terbarunya di Bali pada akhir tahun 2022. Tanpa memakan waktu yang lama, Mil’s Kitchen menjadi destinasi makanan dan minuman pilihan para pengunjung di Bali, khususnya karena lokasinya yang stategis di Berawa, Canggu. Di Bali, Chef Mili tidak bekerja sendiri, ia berkolaborasi dengan Chef Daniel Edward, untuk menghadirkan keajaiban rasa Mil’s Kitchen di Pulau Dewata.



(Chef Daniel Edward (kiri) dan Chef Mili Hendratno (kanan). Foto: Dok. Mil's Kitchen) 


Dengan kemahiran Chef Daniel dalam menciptakan kombinasi-kombinasi rasa yang baru dan juga bereksperimen dengan bumbu dan aroma, ia ingin terus menjaga kesegaran dan keaslian hidangan-hidangan khas Mil’s Kitchen melalui sentuhan-sentuhan yang modern khasnya. Chef Mili dan tim juga terus memastikan kualitas yang tinggi terhadap santapan dan pelayanan Mil’s Kitchen yang membuat nama mereka terkanal di Yogyakarta, dapat terus hadir di Bali.


(Baca Juga: Kulkul Beach House Kembali Hadir di Nusa Dua, Bali)



(Tersedia area indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai selera dan kenyamanan. Foto: Dok. Mil's Kitchen)


Mil’s Kitchen Bali hadir dengan dua area yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu. Untuk kamu yang lebih nyaman berada di ruangan dengan AC, kamu bisa memilih area indoor. Walaupun ber-AC, suasana area ini tetapi bisa membuat momen kumpul-kumpulmu terasa hangat. Untuk kamu yang ingin bersantai menikmati suasana Bali dengan udara terbuka bersama orang-orang terdekatmu, bisa memiliki area outdoor yang dilengkapi dengan taman, bar, dan tempat parkir yang luas.



(Hidangan Mil's Kitchen dibuat menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas. Foto: Dok. Mil's Kitchen)


Pengalaman bersantaimu tidak akan lengkap jika tidak ditemani dengan hidangan-hidangan yang memanjakan lidah. Mil’s Kitchen terkenal dengan pilihan menu yang lezat, menggugah selera yang dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas yang datang dari para petani lokal dan produk-produk organik untuk menjamin konsep keberlanjutan.



(Berbagai menu hidangan Indonesia yang disajikan secara modern untuk pengalaman makan yang berbeda. Foto: Dok. Mil's Kitchen)


Beberapa menu unggulan yang harus kamu coba yaitu Baked Bone Marrow “SATE SAPI KECAP'' yang terdiri dari wagyu beef cheek, peanut aioli, kecombrang (ginger flower), tomato relish, dan grilled sourdough. Ada juga Tuna Taco "GOHU IKAN GENDAR” yang terbuat dari tuna, salmon, bawang merah, cabai, kemangi (Lemon Basil), dan rice crackers, yang wajib kamu coba. Untuk kamu yang menyukai hidangan dengan citarasa yang lebih kuat, US Beef Short Ribs Bourguignon "RAWON" dengan braised beef, king oyster mushroom, hasselback potato, black cardamom au jus, dan charred broccoli, bisa jadi pilihanmu.



(Tersedia beragam pilihan makanan penutup yang manis-manis dan unik. Foto: Dok. Mil's Kitchen) 


Jangan lupa juga untuk menutup sesi makan-makan di Mil’s Kitchen dengan hidangan yang manis-manis. Kamu bisa mencoba Cendol Panna Cotta, yang terbuat dari kepala muda, green pandan cream, jackfruit compote namelaka, dan es krim kelapa, yang akan memanjakan lidahmu. Tidak ketinggalan, Mil’s Kitchen juga memiliki berbagai pilihan koktail menawan yang sangat cocok untuk menikmati suasana di Canggu.


(Baca Juga: Restoran Italia Di Canggu Yang Punya Cita Rasa Autentik)



(Ada diskon untuk beberapa minuman tertentu pada Mil's Kitchen Ladies Night setiap Jumat. Foto: Dok. Mil's Kitchen)


Khusus untuk kamu para wanita yang ingin berkumpul dan menghabiskan waktu bersama, jangan sampai melewatkan Mil’s Kitchen Ladies Night yang diadakan setiap Jumat. Kamu bisa berbincangan hangat sambil nyantap makanan dan minuman mewah, juga menikmati pertunjukan musik. Tidak ketinggalan ada diskon spesial yang bisa kamu dapatkan untuk minuman-minuman tertentu. Mil’s Kitchen memperbolehkan kamu membawa hewan peliharaanmu, lho.


Sekarang, tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari restoran makanan Indonesia dengan sentuhan modern yang akan memberikanmu pengalaman yang tidak terlupakan. Dengan menu yang inovatif, atmosfer yang ramah, dan chef bertalenta, tidak heran restoran ini menjadi tempat makan top di Canggu. Segera datang dan nikmati!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Food & travel