Sex & relationship

Wajib Tahu! 6 Tanda Breadcrumbing Dalam Hubungan

By : Vanessa Masli - 2023-05-08 10:00:01 Wajib Tahu! 6 Tanda Breadcrumbing Dalam Hubungan

Mungkin sudah enggak asing dengan istilah gaslighting atau ghosting yang masuk dalam kosa kata baru untuk menggambarkan situasi hubungan yang jauh dari kata baik. Namun, ternyata ada banyak istilah yang digunakan dalam beragam situasi hubungan, termasuk breadcrumbing.


Masih asing dengan istilahnya? Breadcrumbing adalah istilah (lagi) dalam hubungan untuk menggambarkan seseorang yang memberikan kode-kode flirty atau perhatian kecil tanpa ada intensi berkomitmen. Kalau dia melakukan ini, biasanya kamu akan dibuatnya bingung.


Nah, untuk menjaga hati agar enggak patah lagi karena sikapnya yang enggan berkomitmen, Her World sudah merangkum beberapa tanda dia breadcrumbing dalam “hubungan”. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Selalu menggoda, tanpa ada arah


Entah melalui chat atau secara langsung, selalu ada ruang yang dia gunakan untuk menggodamu. Selama menjalin kedekatan denganmu, dia hanya berhasil melontarkan kata-kata yang bikin hati bisa meleleh tapi enggak menunjukkan intensinya untuk membangun hubungan serius.


2. Hanya sebatas kata-kata


Lalu, hanya itu. Kamu hanya mendapatkannya sebatas kata-kata. Seseorang yang menabur rempah roti alias breadcrumb dalam hubungan hanya menunjukkannya secara verbal. Namun, ketika aksi berbicara lebih kuat dibandingkan kata-kata, kamu akan tahu bahwa dia sama sekali enggak tertarik untuk berkomitmen.


3. Bikin rencana masa depan, sebatas rencana


Banyak rencana masa depan yang dia gambarkan dan mungkin membuat kamu merasa yakin hubungan ini akan mengarah ke sesuatu yang serius. Namun, rencana itu hanya sebatas rencana. Ketika berusaha direalisasikan, justru dia malah mencari alasan untuk enggak menjalaninya. Tenang, enggak ada yang salah denganmu, hanya dia belum siap secara emosional.



(Rencana masa depan yang enggak pernah menjadi realita. Foto: Dok. RDNE Stock Project/Pexels)


(Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Pria Yang Hanya Menyukai Bukan Mencintaimu!)


4. Enggak konsisten


Bukan berarti kalian harus berkomunikasi setiap saat, tapi enggak seharusnya meninggalkanmu bingung dengan intensinya. Ketika kamu menghabiskan beberapa minggu secara konstan saling chatting, tapi tiba-tiba dia berhenti membalas sehingga kamu pun enggak hanya bertanya-tanya tapi juga mulai meragukan diri sendiri.


5. Kembali tertarik, saat kamu menarik diri


Kalau kamu menarik diri dari hubungan tersebut dan berusaha memusatkan pada kehidupanmu, seseorang yang breadcrumbing justru akan kembali tertarik mendekat. Hal ini terjadi karena ketika kamu mundur, dia merasa kembali tertantang untuk kembali menarik perhatianmu. Kalau dibiarkan, kamu akan terjebak antara mendekat dan menjauh darinya.


6. Enggak terlalu terbuka tentang hidupnya


Sadari kalau kedekatan kamu dan dia enggak membuahkan hasil apa-apa selain kebingungan dan sakit hati. Kedekatan kalian berdua sebenarnya enggak membuat diri lebih terbuka akan kehidupan yang dijalani. Kesannya misterius, tapi sebenarnya dia memang enggak berani membiarkan kamu terlalu dekat, hanya cukup sehingga membuatmu merasa sudah dekat.


(Baca Juga: 4 Ciri Pria Cuek Ketika Sedang Suka Padamu)


Beberapa tanda inilah yang harus kamu ketahui tentang breadcrumbing dalam hubungan. Kenali dan jauhkan dirimu dari kemungkinan menjalani hubungan tanpa komitmen.


Sex & relationship