Life & health

Harga Fantastis, Ini Daftar 6 Kereta Termewah di Dunia

By : Natasha Fitrand - 2023-05-03 14:00:02 Harga Fantastis, Ini Daftar 6 Kereta Termewah di Dunia

Selama ini, kamu mungkin selalu memilih bepergian menggunakan pesawat karena durasinya yang terbilang cepat jika dibandingkan dengan transportasi lainnya. Namun jika kamu ingin menikmati liburan dengan lebih maksimal, kamu bisa mulai mencoba bepergian menggunakan kereta api, lho. Meski memiliki durasi yang lebih lama, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan hingga membuatmu lupa berapa lama kamu sudah berkendara!


Tidak hanya itu, beberapa kereta api juga menyediakan fasilitas mewah layaknya kamu berada di hotel bintang lima, mulai dari kamar tidur private, kamar mandi, restoran, bar, hingga spa. Tentunya, kereta dengan fasilitas berkelas ini juga memiliki desain yang mencerminkan kemewahan dan bisa membuatmu merasa nyaman dan santai saat berkendara dalam waktu yang lama. Selain itu, kereta mewah ini juga memiliki berbagai program dan rangkaian perjalanan ke tempat-tempat populer atau bersejarah yang wajib kamu kunjungi sebagai turis.


Kereta dengan fasilitas mewah ini juga dikenal dengan harganya yang fantastis, bahkan bisa mencapai ratusan juta, lho. Simak daftar kereta termewah di dunia di bawah ini, dan intip fasilitas yang ditawarkan!


1. Maharaja Express, India


(Kereta api Maharaja Express. Foto: Dok. Maharaja Express)

Selama beberapa tahun, kereta api satu ini menempati posisi atas sebagai kereta termewah dan termahal di dunia. Hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat berbagai fasilitas eksklusif yang ditawarkan selama perjalanan di kereta ini. Pada tiap gerbong kereta, terdapat butler yang siap melayani segala kebutuhanmu. Kamu juga bisa menikmati kamar suite yang tersedia di kereta untuk menemani perjalanan tujuh harimu mengelilingi Mumbai, Udaipur, Jodhpur, Jaipur, Agra, dan Delhi. Harga tiket Maharaja Express sendiri dimulai dari 51 juta rupiah.


2. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa


(Kereta api Venice Simplon-Orient-Express. Foto: Dok. Belmond)

Dikenal sebagai kereta paling ikonik dan legendaris, Venice Simplon-Orient-Express menjadi pengalaman kereta yang paling diidamkan oleh para turis di seluruh dunia. Kereta ini memiliki rute klasik ke London, Venesia, Paris, dan Verona, dengan beragam fasilitas kelas atas yang bisa kamu nikmati. Kereta ini juga didominasi dengan desain art deco dan classic glamour yang melambangkan kemewahan, dan membuatmu merasa layaknya kembali ke era Golden Age. Harga tiket Venice Simplon-Orient-Express dimulai dari 53 juta rupiah.


3. British Pullman, Inggris


(Kereta api British Pullman. Foto: Dok. Belmond)

Selain perjalanan mengelilingi tempat-tempat populer di Inggris, kamu juga bisa menikmati pengalaman unik dan tidak terlupakan di kereta satu ini. Wes Anderson, pengarah film terkenal ikut berkolaborasi untuk mendesain gerbong “Cygnus” yang telah dibuat sejak tahun 1950-an. Selain tema gerbong Wes Anderson yang mewah sekaligus vibrant, kamu juga bisa mencoba makan siang berkonsep muder mystery yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari lainnya. Pengalaman afternoon tea atau jamuan makan selama lima jam di kereta ini dimulai dari harga 5 juta rupiah.


(Baca Juga: Selain Asteroid City, Ini 5 Rekomendasi Film Wes Anderson)


4. Rovos Rail, Afrika Selatan


(Kereta api Rovos Rail. Foto: Dok. Luxury Train Ticket)

Dapatkan pengalaman berkendara yang unik dengan tur kereta di wilayah Afrika Selatan satu ini. Selama tiga hari, kamu akan melihat pemandangan yang berbeda mulai dari Pretoria ke Cape Town. Pada kereta ini, terdapat pula area balkon dimana kamu bisa menghirup udara sejuk dan menikmati sinar matahari sambil melihat pemandangan padang rumput yang indah. Harga tiket Rovos Rail dimulai dari 25 juta rupiah.


5. Golden Eagle Trans-Siberian Express, Rusia


(Kereta api Golden Eagle Trans-Siberian Express. Foto: Dok. Luxury Train Ticket)

Kereta berumur 100 tahun ini akan membawamu berkeliling ke Moskow sampai Vladivostok di pantai timur. Pada perjalanan selama 15 hari ini, kamu tidak perlu takut bosan karena banyaknya aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di kereta, mulai dari belajar bahasa Rusia, menari, atau mendengarkan live music di bar setiap malam. Perjalanan di Rusia dengan kereta ini dijual mulai harga 291 juta rupiah.


(Baca Juga: Kolaborasi Belmond & Wes Anderson Hiasi Gerbong Cygnus)


6. Eastern & Oriental Express, Asia


(Kereta api Eastern & Oriental Express. Foto: Dok. Luxury Train Ticket)

Ingin berkeliling di Asia dengan cara yang baru? Mulai harga 46 juta rupiah, kamu bisa mengunjungi negara-negara populer di Asia yaitu Kuala Lumpur, Bangkok, dan Singapura sambil menikmati beragam fasilitas mewah di dalam kereta. Desain interior kereta ini sendiri terinspirasi dari film Shanghai Express di tahun 1932, dengan detail unik seperti sutra Thailand, sulaman Malaysia, dan panel kayu ceri. Nikmati perjalanan kereta yang menyenangkan ditemani dengan indahnya pemandangan hutan lebat dan kuil-kuil kuno di sekeliling Asia.


Itu dia daftar kereta termewah dan termahal di dunia. Tentunya, perjalanan menggunakan kereta mewah ini menjadi pengalaman sekali seumur hidup yang tidak bisa dilewatkan. Bagaimana, kamu tertarik mencobanya?

Life & health