Sex & relationship

4 Zodiak Yang Paling Pesimis (dan Makin Pesimis Tahun Ini)

By : Vanessa Masli - 2023-04-18 19:00:02 4 Zodiak Yang Paling Pesimis (dan Makin Pesimis Tahun Ini)

Memang hidup menawarkan banyak kejutan yang sebagian baik, tapi enggak jarang juga menghadapkan kamu pada situasi yang buruk. Seiring bertambahnya usia dengan semakin banyak pengalaman, tanpa sadar banyak perilaku yang berubah dalam dirimu sehingga memandang hidup enggak lagi seoptimis dulu.


Dengan usaha untuk menjalani hidup dengan pandangan yang realistis, justru para pemilik zodiak ini dikenal sebagai sosok yang paling pesimis (dan beberapa diantaranya diprediksi akan lebih pesimis lagi di tahun 2023 ini). Penasaran apa saja? Simak rangkuman Her World di bawah ini.


1. Virgo


Kamu yang terlahir di akhir Agustus hingga pertengahan September mungkin dikenal sebagai seorang perfeksionis hingga detail terkecil. Namun, mungkin enggak banyak orang tahu bahwa kamu juga termasuk salah satu zodiak yang pesimis karena kecenderunganmu berekspektasi kemungkinan terburuk dalam berbagai situasi.


Secara alami, kamu adalah seseorang yang mudah khawatir sehingga enggak jarang kekhawatiran tersebut menutupi sisi positif yang sebenarnya juga bisa masuk dalam pertimbanganmu.


2. Taurus


Pribadi seorang Taurus seperti kamu nyaman dengan sebuah rutinitas karena perubahan yang terjadi enggak jarang membuatmu pesimis atas keadaan tersebut. Lalu, di tahun ini, justru banyak hal yang kamu antisipasi dengan ekspektasi terburuk sehingga kamu berjuang luar biasa keras untuk memastikan diri jauh dari hal-hal yang membuatmu tersakiti, padahal kebiasaan ini justru menyakitimu. Mungkin saatnya kamu membiarkan diri untuk hidup sedikit lebih optimis dan membiarkan rasa yang memimpin jalan hidupmu.



(Selalu berekspektasi yang paling buruk akan suatu situasi. Foto: Dok. Liza Summer/Pexels)


(Baca Juga: 4 Tanda Pria Aries Menyukai Seorang Wanita)


3. Capricorn


Kamu selalu menganggap diri sebagai seorang realistis, padahal ada masanya kamu menjadi seorang pesimis. Bahkan, di tahun ini justru menghadapkan kamu pada berbagai situasi yang bikin ekspektasimu dalam hidup semakin menurun, Jadi, akhirnya kamu pun menjadi salah satu pemilik zodiak yang pesimis dalam menghadapi hidup.


4. Libra


Selalu khawatir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi sehingga membuat seorang Libra jadi salah satu zodiak yang pesimis. Apalagi, seorang Libra juga memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentangnya sehingga membuat kamu juga berekspektasi paling buruk akan situasi hidupmu.


(Baca Juga: 4 Zodiak Pria Yang Bisa Jadi Suami Terbaik)


Itu dia beberapa zodiak yang dikenal paling pesimis dan bisa dibuat semakin pesimis dengan situasi yang dihadapi sepanjang tahun ini.


Sex & relationship