Life & health

Kamu Penggemar NewJeans? Inilah 10 Fakta Menariknya

By : Her World Indonesia - 2023-04-12 13:00:02 Kamu Penggemar NewJeans? Inilah 10 Fakta Menariknya

Setiap hari pastinya kamu selalu mendengarkan berbagai lagu hits dari girl group ternama asal Korea, NewJeans di beberapa tempat seperti radio, restoran, mall, dan lain sebagainya. Kini, NewJeans terus dikenal oleh fans K-pop di seluruh dunia. Apalagi, industri K-pop sedang naik daun khususnya di Indonesia. Kamu bisa menemukan koreografi yang dilakukan oleh para fans dari NewJeans di internet. Mulai dari dance practice dari NewJeans sendiri hingga dance cover.


Nah, NewJeans juga memiliki berbagai fun facts yang tidak kalah menarik, Lho! Mulai dari fakta group NewJeans, hingga para member yakni Minji, Danielle, Haerin, Hanni, dan Hyein. Sudah tidak sabar lagi kan? Yuk, simak berbagai ulasan fun facts dari NewJeans di bawah ini.


1. Nama Group ‘NewJeans’



(Memiliki fakta menarik, NewJeans memilih nama group agar terlihat iconic dikalangan fans. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Mengapa group ini dinamakan NewJeans? Secara kreativitas dari nama tersebut sudah terlihat bahwa jeans merupakan salah satu jenis pakaian yang sangat iconic. Maka dari itu, mereka ingin juga terlihat seperti jeans. Era musik K-pop saat ini sangat unik sehingga tidak heran bahwa nama dari girl group ini juga sangat menarik untuk diingat oleh para fans.


2. Bagian Dari Big Hit Entertainment

(Fakta menarik lainnya bahwa NewJeans merupakan bagian dari Big Hit Entertainment. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Siapa sangka? Bahwa NewJeans merupakan bagian dari Big Hit Entertainment. BTS juga berasal dari label musik tersebut. Maka dari itu, Kim Minji dan Hanni sempat ikut ke dalam music video dari BTS sendiri. Lalu, NewJeans seharusnya debut pada 2021. Kendala dari pandemi COVID-19, membuat NewJeans debut pada 2022 dengan merilis lagu Attention.


3. Girl Group Pertama yang Berhasil Menjual lebih dari 200.000 Album


(Fakta menarik dari NewJeans yakni berhasil menjual lebih dari 200.000 album saat debut pertama kali. Foto: Dok.  @newjeans_official/ Instagram)


Debut pertama kali, NewJeans menjadi girl group pertama yang berhasil menjual lebih dari 200.000 album. Hebat sekali! Oleh karena itu, NewJeans menjadi girl group yang bersinar pada debut pertamanya. Hal tersebut juga dapat membuatmu semakin mengenal NewJeans lebih dekat.


4. Memiliki Nama Fandom yang Unik


(Fakta menarik dari girl group asal Korea Selatan ini adalah memiliki nama fandom yakni Bunnies untuk para fans dari NewJeans. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Setiap girl group pastinya memiliki nama fandom untuk memanggil para fans. Untuk NewJeans sendiri, mempunyai nama fandom yang dikhususkan untuk para fansnya yakni Bunnies. Hal ini dikarenakan bahwa para member NewJeans dipanggil dengan “Tokkis” yang memiliki arti yakni kelinci dalam bahasa Korea.


(Baca Juga: Profil Minji NewJeans, yang Baru Menjadi BA Chanel)


5. Memiliki Bentuk Lightstick yang Menarik


(Lightstick dari NewJeans ini berbentuk huruf 'U' dan juga kelinci. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


NewJeans memiliki lightstick yang menarik untuk dikoleksi yakni The Binky Bong. Lightstick ini mempunyai bentuk yang berbentuk huruf ‘U’ yang lucu. Selain itu, lightstick ini juga terlihat seperti kelinci yang sama seperti nama fandom untuk para fans NewJeans.


6. Kim Minji


(Kim Minji, salah satu member NewJeans yang masuk ke dalam music video BTS yakni Permission To Dance hingga menjadi brand ambassador merek ternama, Chanel. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Kim Minji merupakan salah satu vokalis dan penari pada NewJeans yang lahir pada 2004 di Yeongwol-gun, Gangwon-do, Korea Selatan. Uniknya, Minji pernah masuk ke dalam music video dari BTS yakni Permission To Dance. Minji mengenakan seragam sekolah dan terlihat sangat menawan. Minji juga menjadi brand ambassador merek ternama di dunia yakni Chanel dan terpilih sebagai duta Chanel yang baru. 


7. Danielle Marsh


(Danielle Marsh, salah satu member NewJeans yang tumbuh dan lahir di Australia dan juga merupakan global ambassador Burberry. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Salah satu vokalis dan penari lainnya yaitu Danielle Marsh. Danielle sendiri lahir dan tumbuh di Australia. Maka dari itu, Danielle memiliki aksen khas Australia saat berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris bersama member lainnya. Danielle juga merupakan global ambassador dari brand ternama yaitu Burberry. Oleh karena itu, Danielle juga memiliki fakta yang unik di antara member yang lain.


8. Haerin


(Uniknya, Haerin NewJeans debut pertama kali saat umurnya 16 tahun dan memiliki berbagai nama panggilan yang lucu. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Haerin debut pertama bersama NewJeans saat umurnya masih 16 tahun. Lalu, Haerin lahir di Gimcheon, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. Uniknya, Haerin merupakan anak tunggal, lho! Tidak hanya itu, bahwa Haerin memiliki beberapa nama panggilan yakni Choco Bread, Baby Cat, dan Frog. Lucu sekali!


9. Hanni



(Fakta unik dari Hanni NewJeans yakni lahir di Vietnam dan dibesarkan di Australia, serta memiliki aksen Australia yang khas. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Keunikan yang ada pada salah satu member NewJeans yakni Hanni. Lahir di Vietnam, namun Hanni sendiri dibesarkan di Australia sehingga ia juga memiliki aksen Australia seperti Danielle. Selain Kim Minji, Hanni juga masuk ke dalam music video dari BTS yaitu Permission To Dance. Lalu, Hanni juga menjadi global brand ambassador dari merek ternama, Gucci.


10. Hyein


(Member termuda di NewJeans, Hyein juga berhasil menjadi global ambassador untuk Louis Vuitton. Foto: Dok. @newjeans_official/ Instagram)


Hyein merupakan salah satu member NewJeans termuda. Lalu, Hyein juga pernah menjadi bagian dari USSO.GIRL yakni children’s group. Namun, Hyein sendiri keluar dari grup tersebut pada 2018. Kesuksesannya, membuat Hyein berhasil menjadi global ambassador untuk Louis Vuitton.


(Baca Juga: Arti Nama dan 4 Fakta Menarik Dari Girlband New Jeans)


Inilah berbagai fun facts mengenai NewJeans hingga para member yang perlu kamu ketahui. Menurutmu, fakta mana yang lebih unik?


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health