Food & travel

6 Rekomendasi Ramen Halal di Jakarta Untuk Buka Puasa

By : Vanessa Masli - 2023-04-03 17:00:01 6 Rekomendasi Ramen Halal di Jakarta Untuk Buka Puasa

Bulan Ramadhan sudah memasuki bulan kedua dan pelan-pelan tapi pasti, tanggalanmu mungkin sudah mulai penuh dengan jadwal buka bersama. Mungkin sekalian reuni dengan teman-teman sekolah atau bersama dengan orang-orang kantor sepulang bekerja, buka bersama menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan selama bulan Ramadhan.


Kalau kamu sedang mencari makanan apa yang cocok untuk berbuka puasa, Her World sudah merangkum beberapa restoran ramen halal di Jakarta buat kamu eksplorasi. Penasaran apa saja restorannya? Selamat mencoba!


1. Ramen Ten 10



(Ramen Ten 10 bisa jadi pilihan berbuka. Foto: Dok. Ramen Ten 10/Instagram)


Restoran ramen halal yang wajib kamu coba kali ini berada di Gajah Mada Plaza. Dengan mengadopsi teknik pembuatan ramen tradisional dari Jepang sehingga menyajikan tiap-tiap menu ramennya dengan kuah kaldu ayam kaya rasa. Buat kamu yang pertama kali mencoba Ramen Ten 10, kamu bisa mencoba beberapa menu seperti Tori Tantan Men, Tori Miso Men, dan Tori Curry Men.


Kalau kamu lebih suka ramen yang pedas, beberapa opsi untuk dinikmati antara lain Spicy Tori Miso, Spicy Tantan Men, hingga Spicy Dry Ramen (untuk kamu yang lebih suka ramen tanpa kuah). Nikmati gurihnya ramen dari restoran ini dengan kesegaran ocha dingin.


2. Ramen For The Soul



(Yuzu Ramen. Foto: Dok. Ramen For The Soul/Instagram)


Buat kamu yang ingin berbuka puasa di area Senopati, Ramen For The Soul bisa menjadi pilihanmu. Restoran Jepang modern yang menyajikan menu ramen halal tanpa kehilangan rasa otentik khas dari Negeri Sakura. Tampilan restoran yang modern ini membuatmu bisa betah berbuka puasa bersama orang-orang tersayang.


Kalau kamu memutuskan untuk berbuka puasa di sini, pastikan kamu mencoba Yuzu Ramen, Shoyu Beef Ramen, dan Mala Beef Ramen. Plus, untuk makanan penutup kamu bisa mencoba Apple Crumble Gyoza.


3. Yoisho Ramen



(Pilihan yakisoba juga tersedia di Yoisho. Foto: Dok. Yoisho Ramen/Instagram)


Tak jauh dari Ramen For The Soul dan kalau kamu lebih menikmati dry ramen, Yoisho Ramen bisa menjadi opsi. Restoran yang berlokasi di Jalan Gunawarman menyajikan ramen halal dengan berbagai pilihan kuah seperti Signature Shio, Creamy Miso, dan Spicy Miso.

Selain ramen, Yoisho Ramen juga menyajikan berbagai menu pilihan lainnya seperti sushi roll, udon, dan donburi. Plus, buat kamu yang menjalani gaya hidup vegan, Yoisho Ramen juga memiliki menu Vegan Ramen sehingga kamu tetap bisa menikmati momen buka puasa bersama teman-temanmu.


(Baca Juga: Ramadan Kareem Bersama Hotel Gran Mahakam)


4. Seirock-Ya



(Menu ramen di Seirock-Ya. Foto: Dok. Seirock-Ya/Instagram)


Brand ramen satu ini mungkin tak lagi asing di telinga, apalagi kalau kamu pernah mengantri untuk bisa mendapatkan tempat duduk di beberapa cabangnya. Namun, ketika bicara tentang ramen halal di Jakarta, Seirock-Ya sudah pasti jadi salah satu restoran yang wajib masuk daftarmu.


Mulai dari aroma hingga kuah yang kaya rasa, Seirock-Ya menyajikan ragam pilihan ramen dengan menu unggulannya Toripaitan. Restoran yang berasa dari Tsukuba City, Jepang ini memang sudah menjadi salah satu restoran ramen halal pilihan sebagian besar orang sejak pertama kali membuka cabang di Jakarta pada 2014.


5. Kinsuke Ramen



(Ramen yang disajikan di-hotpot. Foto: Dok. Kinsuke Ramen/Instagram)


Ingin berbuka puasa dengan ramen halal yang juga baik untuk kesehatan kulit, kamu bisa mampir ke Pondok Indah Mall 3, tepatnya di lantai tiga. Kinsuke Ramen menyajikan ramen halal dengan kuah yang terbuat dari collagen gel.


Beberapa pilihan kuah kolagen yang tersedia antara lain ori king, spicy king, dan collage cheese. Cara penyajiannya juga menarik yaitu dengan hotpot sehingga ada sensasi berbeda saat kamu menyantap ramen ini. Plus, kalau kamu berbuka puasa di sini, pastikan kamu juga menyantap oyster segar yang disajikan di sini.


6. Kataramen



(Signature Beef Ramen. Foto: Dok. Kataramen/Instagram)


Kaldu ayam kolagen untuk hidangan ramen saat berbuka puasa juga bisa kamu nikmati di Kataramen. Restoran ramen yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan ini adalah salah satu yang banyak diminati warga setempat. Untuk bisa menikmati semangkuk ramen kolagen di sini, kamu harus melatih kesabaranmu sebelum berbuka karena berpotensi masuk ke waiting list alias menunggu untuk bisa makan di tempat.


Kalau kamu (akhirnya) mendapatkan tempat, pastikan kamu menikmati Signature Ramen dengan kuah kaldu ayam kolagen atau varian Signature Beef Kataramen kalau kamu ingin berbuka puasa dengan daging sapi.


(Baca Juga: Rayakan Ramadan Bersama Empat Chef di DoubleTree by Hilton)


Beberapa rekomendasi ramen halal di Jakarta ini bisa kamu jadikan referensi untuk buka bersama teman-teman. Selamat berbuka!


Food & travel