Life & health

Solusi Bau Mulut di Bulan Puasa dengan Klar Oral Mouthwash

By : Natasha Fitrand - 2023-04-03 19:00:02 Solusi Bau Mulut di Bulan Puasa dengan Klar Oral Mouthwash

Setelah inovasi Klar Aligner, kini Klar Smile hadir dengan inovasi terbarunya Klar Oral Mouthwash yaitu obat kumur berbentuk serum pertama di Indonesia. Memiliki kandungan Lusens+ dan Honey Lemon Mint, Klar Oral Mouthwash efektif memutihkan gigi dalam waktu 4 minggu, membersihkan rongga mulut, meredakan keluhan gigi sensitif, mencegah gigi berlubang, hingga menghilangkan bau mulut.

Menurut hasil survei dari DentaVox tahun 2019, 64% orang percaya tampilan gigi putih natural dan napas segar berkontribusi untuk meningkatkan kepercayaan diri. Namun, ternyata menyikat gigi saja belum mampu untuk memutihkan gigi dan mempertahankan kesegaran mulut. Ditambah lagi perawatan memutihkan gigi seperti bleaching maupun veneer membutuhkan biaya cukup besar dan harus dilakukan secara profesional di klinik.


(Baca Juga: Inovasi Klar Aligner dari Klar Smile untuk Senyum yang Indah)


(Inovasi terbaru Klar Oral Mouthwash dari Klar Smile. Foto: Dok. Klar Smile)

Hal inilah yang ingin diwujudkan oleh Klar Smile, dimana inovasi Klar Oral Mouthwash bisa menjadi solusi tepat untuk menjaga kesehatan gigi sekaligus membersihkan rongga mulut secara menyeluruh. Obat kumur berbentuk serum pertama ini juga praktis dan mudah untuk digunakan, tentunya dengan manfaat yang lebih ampuh dari obat kumur lainnya yang biasa ditemukan di supermarket.

Drg. Adelia Susanto, MM., Sp.Ort, selaku Dokter Gigi Spesialis Ortodontis menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan gigi dan napas yang segar terutama di bulan puasa. “Pada saat berpuasa, mulut lebih kering dari biasanya dan mengonsumsi makanan manis untuk berbuka dapat meningkatkan risiko masalah gigi dan mulut. Untuk itu, penggunaan obat kumur sangat penting guna melengkapi perawatan gigi harian (smile routine) yang efektif. Penggunaan obat kumur dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan. Pilihlah obat kumur yang tidak mengandung alkohol supaya keseimbangan mikroorganisme (bakteri baik) di dalam rongga mulut tetap terjaga,” jelasnya.

Selain menjaga kesehatan gigi dan memberikan napas yang segar, Klar Oral Mouthwash juga bisa menjadi solusi tepat untuk memutihkan gigi tanpa ribet. Sesuai seperti penjelasan Klar Expert, drg. David Sugihartana, MM., Sp.Pros bahwa, “Klar Oral Mouthwash didesain berbentuk serum konsentrat dengan menggunakan clinical grade formula yang telah diakui oleh dokter gigi. Berkumur dengan Klar Oral Mouthwash dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga kesegaran mulut sekaligus mendapatkan benefit gigi menjadi lebih putih.”


(Inovasi terbaru Klar Oral Mouthwash dari Klar Smile. Foto: Dok. Klar Smile)

Tidak perlu khawatir, tentunya Klar Oral Mouthwash memiliki kandungan yang aman untuk gigi. Klar Oral Mouthwash bebas alkohol sehingga tidak menyebabkan mulut menjadi kering dan tidak menimbulkan rasa terbakar (burning sensation). Produk ini juga mengandung xylitol yang dapatmencegah gigi berlubang (anti-karies). Cara penggunaannya pun mudah, bisa di rumah atau dimana saja secara praktis. Cukup dengan melarutkan satu pipet penuh serum Klar Oral Mouthwash ke dalam 15ml air, kemudian berkumur selama 60 detik.


(Baca Juga: Terobosan Baru KLAR Smile Tunjukkan #SmileToEmpower)


“Bagi yang berpuasa, penggunaan Klar Oral Mouthwash dapat dilakukan setelah menyikat gigi pada malam hari dan setelah sahur,” ucap Krisna Murti selaku Chief Commercial Officer Klar Smile. Maudy Ayunda, Brand Ambassador selaku user Klar Smile juga mendukung bahwa oral wellness yang bisa didapatkan dari menggunakan Klar Oral Mouthwash secara rutin tidak hanya mampu menjaga kesehatan giginya tetapi juga meningkatkan kepercayaan dirinya terutama saat bekerja.

Klar Oral Mouthwash memiliki kemasan 30 ml yang dapat digunakan hingga 40 kali pemakaian, pembeliannya sudah dilengkapi dengan gelas ukur dan kartu acuan warna gigi. Klar Oral Mouthwash dapat dibeli secara eksklusif di official store Klar Smile seperti Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop dengan harga Rp299.000. Selama bulan April 2023 Klar juga memberikan harga promo perkenalan Klar Oral Mouthwash yakni dengan harga Rp199.000.


Life & health