Hair & beauty

8 Model Rambut Agar Terlihat Lebih Muda, Bisa Dicoba!

By : Her World Indonesia - 2023-04-03 13:00:01 8 Model Rambut Agar Terlihat Lebih Muda, Bisa Dicoba!

Siapa sih, yang tidak ingin tampak lebih awet muda dari usia sebenarnya? Selain rajin melakukan perawatan kulit, memilih gaya rambut yang tepat juga dapat menunjang keseluruhan penampilanmu jadi terlihat lebih muda dan fresh.

Berikut ini beberapa model rambut agar terlihat lebih muda yang bisa kamu pilih. Dijamin kamu akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Simak!


1. Wavy Bobs


(Wavy bobs. Foto: Dok. @malvascurls/Instagram)


Wavy bobs adalah potongan rambut pendek yang bervolume dan memiliki aksen bergelombang. Ini adalah gaya rambut yang timeless, chic, dan bisa memberikan kesan retro sekaligus modern.  Potongan rambut ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih fresh dan muda. Untuk wajah yang lebih bulat, buat potongan yang masih di bawah dagu. Sedangkan untuk wajah yang lebih panjang, kamu bisa membuat potongan di atas dagu.


2. Edgy Pixie Cut


Edgy pixie cut adalah gaya rambut super pendek yang trendi dan berani. Gaya rambut ini memiliki potongan yang lebih panjang di bagian depan, sedangkan di bagian samping dan belakang memiliki potongan yang lebih pendek. Potongan rambut seperti ini akan membuat penampilanmu terlihat effortlessly fresh dan lebih muda. Pasalnya, dengan gaya rambut ini wajah kamu akan lebih terekspos yang membuat tampilan kamu lebih chic, unik, dan menarik. 


3. Soft Bangs


(Soft bangs. Foto: Dok. @abbeyprestonhair_ /Instagram)


Model rambut soft bangs —ingat, potongan rambut Emma Stone?— seperti ini akan membuat look kamu lebih imut, muda, dan segar. Soft bangs adalah potongan poni tipis menyamping, mirip seperti curtain bangs. Dengan gaya rambut seperti ini, kamu akan terlihat effortlessly pretty dan lebih muda. 


4. See-through bangs


(See-through bangs. Foto: Dok. @yukistylist/Instagram)


Tampilan rambut ala Korea memang model rambut paling pas agar terlihat lebih muda (dan imut). Misalnya, gaya rambut dengan poni tembus pandang panjang menutupi alis, tapi memperlihatkan sedikit dahi kamu. Gaya rambut dengan see-through bangs ini dapat membingkai wajah kamu sehingga terlihat lebih manis, lembut, dan lebih muda dari usia sebenarnya. 

Potongan poni seperti ini bisa kamu padukan dengan gaya rambut apapun, pendek maupun panjang. Ini juga akan terlihat sangat menarik dengan memberi rona warna pada rambut. 


(Baca Juga: Coba 6 Masker Alami Ini Atasi Rambut Yang Mudah Lepek)


5. Bouncy blow dry


Buat kamu yang tidak ingin potongan rambut pendek, coba style rambut lurus dengan bagian bawah bergelombang seperti ini, atau disebut dengan bouncy blow dry. Gaya rambut ini akan menciptakan kesan rambut yang lebih bervolume dan memberi kilau sehat sehingga membuat tampilan wajah tampak lebih muda dan segar. 

Kamu bisa membiarkan rambut panjangmu dan cukup styling untuk mendapatkan gaya rambut bouncy blow dry yang feminin menggunakan sisir bulat besar dan hair dryer


6. Messy Shag


Gaya rambut ini mempunyai tampilan yang menarik dengan messy hairstyle, atau gaya rambut berantakan tapi tetap terlihat cantik. Dengan potongan layer yang sengaja dibuat messy, itu akan membuat kamu terlihat lebih berjiwa bebas dan awet muda. Layering rambut yang dibuat lembut akan memberikan tampilan yang lebih muda dan segar, karena rambut yang tampak lebih bervolume. Messy shag bisa jadi pilihan model rambut agar terlihat lebih muda dan chic


7. Short curly hair


(Short curly hair. Foto: Dok. @walnutreehairsalon/Instagram)


Short curly hair, atau disebut juga sebagai ringlets, adalah model rambut keriting pendek yang paling versatile, karena bisa terlihat classy, sophisticated, sexy, dan young-looking. Di rambut ikal dan keriting alami kamu, buat potongan rambut pendek sebahu—bisa sedikit lebih panjang atau lebih pendek— lalu rapikan. Ini akan membuat kamu terlihat youth, segar, dan bergaya.


Biar tampilan kamu semakin chic, kamu bisa memberikan warna highlight pada rambut kamu.Untuk semakin menonjolkan kesan lebih muda, kamu bisa menambahkan poni tipis atau see-through bangs yang bisa membuat keseluruhan look kamu terlihat lebih feminin dan manis. 


8. Face framing highlight


Buat kamu yang ingin tampil lebih muda sekaligus menonjolkan rambut panjang indahmu, kamu bisa coba gaya rambut face framing highlight seperti ini. Pada dasarnya, face framing highlight adalah teknik pewarnaan rambut yang dengan sangat cerdik mampu memberikan kesan lebih muda pada wajah kamu. 


Kamu bisa memilih warna lebih terang daripada warna rambutmu sebagai highlight. Gaya rambut ini bisa menjauhkanmu dari kesan lebih tua, serta membingkai wajah jadi tampak lebih feminin dan elegan. 


(Baca Juga: Tiru 10 Model Rambut Top Knot Ala Idol Korea Agar Stylish)


Nah, itulah beberapa pilihan model rambut agar terlihat lebih muda untuk kamu yang menginginkan tampilan yang berbeda dan lebih muda. 






Penulis: Calvin



Hair & beauty