Life & health

Warisan Nusantara: Upaya The Mayflower Lestarikan Menu Lokal

By : Her World Indonesia - 2023-03-20 18:00:01 Warisan Nusantara: Upaya The Mayflower Lestarikan Menu Lokal

Ramadhan menjadi momen yang identik dengan kumpul-kumpul keluarga dan makan bersama. Dalam rangka menyambut Ramadhan, The Mayflower, Jakarta - Marriott Excecutive Apartment mengundang para tamu untuk menikmati kenyamanan seperti di rumah melalui berbagai hidangan kuliner Indonesia, yang dapat dinikmati mulai dari 22 Maret hingga 21 April 2023. Hotel satu ini menyediakan beberapa tawaran menarik bertemakan “Warisan Nusantara” yang berisi Ramadhan Breakfasting, Pasar Takjil, Rantang Ramadhan, dan Ramadhan Stay and Dine.


Indonesia terkenal kaya akan kuliner lokalnya yang menjadi bagian dari budaya. Namun, tidak sedikit resep-resep kuliner Indonesia yang telah dilupakan dan hilang. Oleh karena itu, The Mayflower mengadopsi tema “Warisan Nusantara” untuk mengangkat kembali kuliner-kuliner lokal yang otentik.


Rangga Oktafisdiawan, selaku koki eksekutif di The Mayflower, telah mengkurasi beberapa hidangan lokal yang jarang ditemukan untuk dihidangkan di bulan Ramadhan ini.


(Baca Juga: Mengenal Jejak Islam di Spanyol Lewat Kuliner Khas Ramadhan)



(Nasi Serpang Madura, salah satu set menu Ramadhan Breakfasting di The Mayflower, Jakarta yang dapat dipesan pada bulan Ramadhan. Foto: Dok. The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartment) 

Terpilihlah tiga hidangan yang dimasukan pada set menu Ramadhan Breakfasting yaitu Sego Dodok Jepara, Nasi Serpang Madura, dan Nasi Campur Bali. Tiap-tiap menu memiliki hidangan Nusantara yang terlupakan di dalamnya seperti, Singit Sapi pada Sego Dodok Jepara, Bebek Carok Madura pada Nasi Serpang, dan Jukut Ares pada Nasi Campur Bali. Set menu Ramadhan Breakfasting ini dapat kamu nikmati langsung di The Café atau secara privat di dalam kamar dengan keluarga dan orang terdekat mulai dari harga Rp165.000++ per orang.



(Penampilan hampers set menu Nasi Campur Bali yang dapat dipesan di The Mayflower, Jakarta pada bulan Ramadhan. Foto: Dok. The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartment)


Set menu di atas juga tersedia untuk kamu pesan sebagai hampers yang nantinya akan dikirim dalam bentuk rantang. Hanya dengan Rp205.000++ (porsi untuk dua orang), kamu dapat mengirimkan hampers berisi hidangan Nusantara yang otentik untuk orang tersayang. Paket hampers ini dapat kamu pesan juga melalui Grabfood, ShopeeFood, atau FaveFood.


(Baca Juga: Kebiasaan Baik untuk Ditingkatkan Pada Bulan Ramadhan)



(All You Can Eat Takjil (Pasar Takjil) menjadi salah satu layanan spesial di The Mayflower, Jakarta yang dapat dinikmati selama bulan Ramadhan. Foto: Dok. The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartment)


Selain itu, The Mayflower juga menyediakan pengalaman unik berupa All You Can Eat Takjil untuk menyambut Ramadhan tahun ini. Hanya dengan Rp60.000++ per orang, kamu dapat mencicipi beragam pilihan Takjil, berupa pilihan es tradisional, gorengan, manisan, jajan pasar. Setiap hari juga terdapat Live Station dengan menu hidangan Indonesia yang berbeda-beda, tersedia untuk disantap langsung di The Café maupun dibawa pulang, mulai dari jam 17.00 hingga 19.30.


Terakhir, mereka juga menawarkan pengalaman menginap spesial pada bulan Ramadhan ini. Mulai dari Rp2.025.000++, kamu dapat menikmati paket Ramadhan Stay and Dine yang termasuk dengan paket Ramadhan Breakfasting and Sohoor setiap harinya untuk enam orang.


Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi, kamu dapat mengunjungi laman web www.marriott.com/jkter, lalu gunakan kode promo “HO9”, atau menghubungi +62 21 5789 7888.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health