Hair & beauty

Inspirasi Warna Rambut Bagian Dalam, Tren Peekaboo Hair!

By : Her World Indonesia - 2023-03-24 13:00:01 Inspirasi Warna Rambut Bagian Dalam, Tren Peekaboo Hair!

Saat ini, gaya peekaboo hair tengah menjadi sorotan populer dalam hal teknik pewarnaan rambut. Pada dasarnya, peekaboo hair adalah teknik pewarnaan rambut dimana satu warna diaplikasikan pada bagian dalam rambut, dan warna lainnya pada bagian luar rambut. Singkatnya, tren rambut ini memadukan warna rambut bagian dalam dan luar yang berbeda. Jadi, saat kamu menyisir dengan jari, mengikat rambut, atau menyibakkan rambut, rona warna di bawah rambut kamu akan terlihat. 


Warna rambut yang diaplikasikan pada bagian dalam biasanya warna-warna yang jauh lebih terang daripada bagian luarnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kontras warna yang menarik antara bagian rambut luar dan dalam. Buat kamu yang tertarik dengan tren peekaboo hair, berikut ini beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru!


1. Warna Rambut Pelangi 


(Warna rambut pelangi. Foto: Dok. @shannon_love_hair/Instagram)


Kamu bisa mencoba peekaboo hair dengan warna rambut bagian warna warni seperti pelangi. Kamu bebas menentukan urutan warnanya sesuai dengan yang kamu inginkan. Bagi kamu yang ingin tampil berbeda dan lebih bergaya, kamu bisa memilih warna-warna yang benar-benar kontras dan solid. Tapi, bagi kamu yang ingin tampil lebih lembut dan kalem, kamu bisa memilih warna-warna pastel. Kamu bisa memamerkan peekaboo hair kamu dengan mengikat rambut half bun, kepang, atau half tail agar warna rambut bagian dalam bisa terlihat. 


2. Warna Hijau Tosca


Warna hijau tosca merupakan warna hijau dengan hint kebiruan yang sangat lembut, tidak terlalu mencolok, dan bisa memberikan kesan cantik. Kamu bisa memadukan warna ini dengan warna hitam atau light brown pada bagian luar rambut, yang akan membuat keseluruhan tampilan rambutmu sangat bergaya tanpa terkesan berlebihan. 


3. Warna Pink


(Bagian dalam rambut diwarnai dengan merah muda. Foto: Dok. @alexis_hair__ /Instagram)

Bisa dibilang, ini adalah salah satu warna paling favorit untuk peekaboo hair. Kamu mengaplikasikan pink sebagai warna rambut bagian dalam mampu memberikan kesan yang anggun, cantik, dan feminin.

Untuk membuat penampilan kamu semakin berkarakter dan bergaya, kamu juga bisa memilih berbagai jenis warna pink, seperti baby pink, pink pastel, hot pink, rose pink, atau pale pink, dan mengombinasikannya dengan warna gelap hingga warna terang di rambut bagian luar seperti, blonde dan rose pink


4. Warna Silver


(Kesan edgy dengan warna silver untuk peekaboo hari. Foto: Dok. @kaka_hair_color_design/Instagram)


Buat kamu yang masih belum berani bermain dengan warna-warna terang dan fun, kamu bisa bermain aman dengan warna silver untuk peekaboo hair. Menariknya, kamu bisa memadukan warna silver untuk bagian dalam rambut dengan berbagai warna lainnya, mulai dari warna terang sampai gelap untuk bagian luar rambut, warna hitam, misalnya. 


(Baca Juga: Coba 6 Masker Alami Ini Atasi Rambut Yang Mudah Lepek)


5. Warna Galaksi


(Paduan warna biru dan ungu seperti galaksi bisa jadi inspirasi. Foto: Dok. @ronaldosegala/Instagram)

Warna galaksi adalah warna kombinasi antara ungu, biru tua, dan pink. Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi warna galaksi ini untuk bagian dalam rambut kamu dengan warna rambut yang lebih gelap pada bagian luar. Ini akan membuat tampilan kamu semakin bergaya dan kekinian. 


6. Gradasi Warna Ungu


Jika kamu ingin tampilan peekaboo hair yang menarik dan bergaya, tapi tetap tidak terkesan berlebihan, kamu bisa menggunakan gradiasi warna ungu gelap dan ungu terang untuk bagian dalam rambut. Sementara untuk bagian luar rambut, kamu bisa mengaplikasikan warna-warna gelap untuk memberi keseimbangan warna yang cantik. 


7. Warna Abu-Abu


Seperti warna silver, warna abu-abu juga termasuk warna yang versatile untuk dipadukan dengan warna-warna rambut lain pada bagian luar. Warna ini menciptakan kesan lembut dan kalem. 

Kamu bisa memadukan warna hitam pada bagian luar rambut dengan warna abu-abu ini untuk bagian dalamnya.  


8. Warna Hijau Lime


Warna hijau lime adalah adalah warna dengan tone kuning kehijauan—Ingat, warna rambut Billie Eilish?— yang membuat tampilan kamu jadi sangat unik dan bergaya, tapi tidak terkesan norak. Ini salah satu warna yang sangat cocok untuk peekaboo hair. 

Kamu bisa mengombinasikan warna hijau lime ini dengan warna-warna gelap, seperti hitam, untuk bagian luar rambut. Ini menciptakan kontras warna yang memberikan kesan energik dan segar untuk tampilan kamu.


(Baca Juga: Mau Smoothing Rambut? Ini 9 Cara Ampuh Hanya di Rumah Saja)


Itulah beberapa inspirasi warna rambut bagian dalam, atau peekaboo hair, yang bisa kamu tiru. Tertarik mencoba yang mana?


Hair & beauty