Fashion

7 Model Sepatu Wanita Yang Cocok Dipakai Jalan-Jalan

By : Her World Indonesia - 2023-03-09 12:00:01 7 Model Sepatu Wanita Yang Cocok Dipakai Jalan-Jalan

Sepatu menjadi salah satu fashion item yang penting untuk mempercantik penampilan kamu, terutama para wanita. Sepatu yang kurang cocok dengan pakaianmu bisa merusak looks kamu. Namun, tidak cuma diperhatikan dari segi warna dan bentuknya, kamu harus juga memastikan sepatu itu nyaman dan mendukungan aktivitas kamu. Sepatu yang cantik, tetapi tidak nyaman dipakai akan menyusahkan kamu dan membuat kamu tidak leluasa dalam beraktivitas.


Salah satu aktivitas yang sering kita lakukan dan penting untuk memilih model sepatu yang benar adalah jalan-jalan. Ketika jalan-jalan, kita bisa menghabiskan waktu dan jarak yang tidak sedikit. Jika menggunakan sepatu yang cocok, kamu pastinya dapat jalan-jalan dengan nyaman. Mau tau model sepatu wanita apa saja yang cocok digunakan untuk jalan-jalan? Berikut model-model sepatu wanita rangkum Her World yang bisa kamu coba.


1. Sepatu sneakers


(Sepatu sneakers cocok digunakan untuk jalan-jalan karena bahannya lembut dan memiliki sistem amortisasi yang baik. Foto: Dok. Rogério Martins/Pexels.com)


Sepatu sneakers adalah model sepatu yang pertama kali pasti terpikir oleh kamu saat ingin jalan-jalan seharan yang cukup jauh. Sepatu ini dilengkapi dengan bahan yang lembut dan sistem amortisasi yang baik. Maka dari itu, cocok digunakan untuk jalan-jalan di kota atau tempat yang rata. Selain itu, sneakers juga memilik desain yang trendy dan fashionable.


2. Flat shoes


(Flat shoes memilik sol yang rata dan bentuk menyerupai kaki membuatnya nyaman untuk dipakai jalan-jalan. Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels.com)


Seperti namanya, flat shoes memiliki sol yang rata dengan desain yang serupa dengan sepatu balet. Sepatu ini biasa tergolong ringan dan bentuknya yang menyerupai kaki menjadi alasan sepatu ini nyaman digunakan untuk jalan-jalan. Kakimu akan merasa lebih nyaman dan terhindar dari rasa sakit. Biasanya sepatu-sepatu flat ini berbahan suede, kulit, bahkan rajut. Sepatu ini cocok untuk digunakan saat jalan-jalan dan beraktivitas dalam ruangan seperti di-mall atau kantor.


(Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Lari Yang Baik Untuk Olahraga)


3. Mules


(Mules cocok dipakai jalan-jalan karena prakis dan mudah untuk digunakan. Foto: Dok. Denys Mikhalevych/Pexels.com)


Mules merupakan sepatu gabungan antara sneakers dan flat shoes. Hal yang membedakan terdapat pada bagian belakang sepatu yang tidak tertutup. Maka dari itu, cara pemakaian mules sangat praktis dan mudah. Selain nyaman untuk digunakan jalan-jalan, sepatu ini juga memberikan kesan yang kasual dan simpel, serta bisa masuk ke outfit apa pun yang kamu gunakan.


4. Sepatu sandal


Untuk sepatu yang satu ini, cocok untuk kamu gunakan ketika jalan-jalan di tempat panas seperti pantai karena modelnya yang terbuka. Sepatu sandal juga memiliki tali yang dapat diikat pada kaki agar kaki aman dan nyaman. Sol bawah pada sepatu sandal dilengkapi grip yang membuatnya cocok juga jika digunakan di medan yang licin. Maka dari itu, selain untuk jalan-jalan santai, sepatu sandal cocok untuk digunakan saat berwisata alam seperti trekking ke curug.


5. Basic slip-on


(Sepatu slip on yang tidak memiliki tali membuatnya praktis untuk digunakan beraktivitas. Foto: Dok. Alp Y?ld?zlar/Pexels.com)


Seperti namanya, sepatu slip-on memang sangat mudah untuk digunakan karena kaki kamu dapat langsung masuk ke dalamnya. Tidak ada tali seperti sepatu sneakers, kamu bisa langsung memakainya jalan. Sepatu ini sangat cocok digunakan para wanita yang tidak mau ribet. Kepraktisan dan modelnya yang tertutup membuat sepatu ini cocok untuk digunakan jalan-jalan dan melakukan aktivitas seharian. Dibuat menggunakan material seperti denim, karet, kanvas, membuat sepatu ini nyaman dan aman untuk kaki.


(Baca Juga: Cara Memilih Sepatu yang Cocok Untuk Pemilik Kaki Lebar)


6. Flatform


Flatform merupakan sepatu wanita untuk jalan-jalan yang memiliki hal. Namun, seperti namanya, sepatu ini memiliki hak yang agak tinggi, tetapi tetap datar. Hal tersebut yang tetap membuat sepatu ini nyaman digunakan untuk jalan-jalan. Sepatu ini cocok bagi kamu yang bertubuh pendek dan ingin terlihat tinggi, tetapi tetap dapat jalan-jalan dan beraktivitas dengan nyaman.


7. Boots


(Boots cocok digunakan saat jalan-jalan dan akan menambah kesan gagah kepada penampilanmu. Foto: Dok. Sergey Zhumaev/Pexels.com) 


Sepatu yang sudah asing dan banyak digunakan oleh pria maupun wanita ini bisa menjadi pilihan kamu ketika ingin jalan-jalan. Model sepatu ini cocok bagi kamu yang ingin berpenampilan feminim tetapi ada kesan gagah dan garang. Biasanya sepatu ini terdiri dari warna-warna dasar seperti coklat dan hitam. Namun, sepatu ini cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai mode fesyen kekinian. Biasanya awet karena berbahan dasar kulit sintetis yang perlu dibersihkan rutin agar tidak jamuran.


Berikut tujuh model sepatu wanita yang bisa kamu coba ketika kamu ingin jalan-jalan. Yuk dicoba! Siapa tau kamu menemukan sepatu jalan-jalan impianmu yang stylish tetapi juga nyaman.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion