Life & health

3 Fakta Tak Terduga di Blackpink "BORN PINK" World Tour

By : Her World Indonesia - 2023-03-13 17:00:01 3 Fakta Tak Terduga di Blackpink

Setelah empat tahun berlalu, Blackpink kembali lagi ke Indonesia menggelar konser mereka yang bertajuk “Blackpink BORN PINK: World Tour” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) selama dua hari yaitu pada 11 dan 12 Maret 2023. Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa sukses membuat para Blink, sebutan untuk penggemar Blackpink, takjub dan terpana.


Tidak hanya menghibur, konser yang berhasil menarik pengunjung sebanyak kurang lebih 70 juta penonton ini, memiliki banyak kejadian menarik yang terjadi. Tidak hanya kejadian seru, tetapi banyak fakta-fakta menarik yang datang dari konser ini.


1. Blackpink menjadi grup K-Pop pertama yang gelar konser tunggal di GBK


(Blackpink menjadi grup K-Pop pertama yang menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Dok. fc_estefany/Instagram)


Sempat terjadi lika-liku terkait perizinan untuk menggelar konser di GBK karena pemerintah Indonesia yang tidak mengizinkan. Hal ini terkait keperluan renovasi stadion sebelum piala U-20 FIFA 2023. Namun, persoalan tersebut dapat teratasi dan akhirnya menjadikan Blackpink, grup K-Pop pertama yang mengadakan konser di GBK.


(Baca Juga: 4 Fakta Album BLACKPINK Mencetak Sejarah K-Pop)


2. Konser Blackpink dihadiri banyak selebriti Tanah Air


(Enzy Storia, salah satu selebriti Indonesia yang menghadiri konser Blackpink BORN PINK: World Tour di GBK, Jakarta. Foto: Dok. enzystoria/Instagram)


Konser BORN PINK: World Tour ini diketahui banyak dihadiri oleh artis-artis Tanah Air. Artis-artis yang datang dan menonton konser ini ada Pevita Pearce, Nagita Slavina, Ayu Dewi, Enzy Storia, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa artis seperti Ayu Ting Ting, Ashanty, dan Krisdayanti datang dan menonton bersama sang buah hati.


3. Kejadian yang menimpa personil Blackpink


(Busana Rose mengalami malfungsi ketika sedang bernyanyi lagi "Hard To Love". Foto: Dok. blackpinkblinkindo/Instagram)


Terjadi beberapa kejadian tak terduga yang menimpa beberapa personel Blackpink. Salah satunya, terjadi saat Rose menyanyikan lagu “Hard To Love”, backless black short dress yang ia kenakan mengalami malfungsi. Tali pengait di bagian leher belakangnya terlepas. Namun, Rose dapat tetap bernyanyi secara profesional selagi salah satu penari latarnya membantu memasangkannya kembali.


Tidak hanya itu, pada konser hari pertama terlihat ada momen ketika Lisa dan Jennie menutup matanya ketika bernyanyi seperti ada cahaya atau sesuatu hal yang mengganggu mata mereka. Lalu, satu ketika rok Jennie sempat tiba-tiba tertiup angin dan membuat penonton heboh.


(Baca Juga: Intip 6 Inspirasi Gaya Busana Santai ala Lisa BLACKPINK)


Namun melalui beberapa kejadian tak terduga tersebut, dapat dilihat bahwa para personel Blackpink dapat tetap menyikapi segala hal yang terjadi di atas panggung secara profesional dan tenang. Tidak heran, Blackpink menjadi grup K-Pop mendunia berskala internasional yang dikagumi seluruh dunia.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health