Fashion

Intip Koleksi Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week 2023

By : Natasha Fitrand - 2023-03-07 10:00:02 Intip Koleksi Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week 2023

Sejak debut di Milan Fashion Week 2021, tahun ini Onitsuka Tiger kembali ke panggung fashion tersebut dengan mempersembahkan koleksi terbarunya untuk musim Autumn/Winter 2023. Pada 22 Februari 2023, di bawah arahan creative director Andrea Pompilio Onitsuka Tiger menampilkan koleksinya dengan tema “Urban Layering”, atau memakai banyak lapisan di baju yang juga dikenal sebagai bagian penting dari budaya dan cara berpakaian di Jepang.


Mengkombinasikan fashion dengan olahraga, warisan budaya, serta inovasi, Andrew Pompilio menambahkan tradisi Jepang yang khas melalui DNA Onitsuka Tiger yang sporty. Gabungan antara tradisi Jepang dan gaya sporty yang kontemporer ini membuat koleksi Onitsuka Tiger selalu terlihat unik, mewah, sekaligus intimate.


Pada koleksi Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023 ini, terdapat beberapa key look yang tidak bisa kamu lewatkan.


Key Look Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023

(Koleksi Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023 di Milan Fashion Week. Foto: Dok. Milan Fashion Week)

Terdapat pilihan outerwear seperti mantel oversized yang terbuat dari faux fur berbahan kain needle-punch, mantel tailored berbahan wol melton yang memiliki efek see-through dengan detail padding jelas di belakang dan rajutan martingales, dan mantel pendek bersiluet lepas dengan kerah syal. Bahan melton juga digunakan pada koleksi ini untuk jaket oversized berkancing tiga dan mantel lainnya.


(Baca Juga: Sentuhan Minimalis di Koleksi Terbaru Onitsuka Tiger)


(Koleksi Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023 di Milan Fashion Week. Foto: Dok. Milan Fashion Week)


Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah mega anorak, yaitu hasil kolaborasi dengan Zanter yang telah menjadi pionir down wear di Jepang dan terkenal atas produksi domestik pertama untuk down-filled outerwear (baju outer bulu angsa).


Sejak tahun 1956, Zanter telah menyediakan baju kerja down wear untuk ekspedisi Antartika dan berbagai tim eksplorasi selama lebih dari 60 tahun. Zanter menjadi brand Jepang yang menawarkan produk autentik, dimana bulu angsa yang dipakai adalah virgin down berkualitas tinggi, dengan menggunakan proses down-proof untuk mencegah bulu-bulu anga agar tidak mencuat dari bahan pelapis.


Pada koleksi ini, item tersebut bisa digunakan dengan teknik layering di atas satu sama lain untuk membuat siluet bervolume tanpa membuatnya terlihat bulky. Look ini juga dilengkapi dengan layering bawahan seperti baggy trousers berbahan nylon dan melton serta shorts dari quilted chiffon dengan padding see-through yang dipakai di atas boxers.


(Koleksi Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023 di Milan Fashion Week. Foto: Dok. Milan Fashion Week)

Selanjutnya, ada close-fitting downhill suits (setelan ketat mirip baju ski), French terry hoodies, turtleneck dari rajutan mohair-touch, kemeja see-through berbahan quilted chiffon ringan dengan padding, ribbed tight silhouette tank top, dan masih banyak lagi.


Onitsuka Tiger juga memperhatikan tiap detail pada koleksi ini, seperti ikat pinggang sash dan drawstrings yang dirancang dalam berbagai dress berbahan georgette dan chiffon untuk memberikan nuansa yang feminin dan siluet yang flowing.


Dengan mengedepankan gaya minimalis khas Jepang, pilihan warna pada koleksi satu ini juga minim, dimulai dengan warna hitam signature yang ditambahkan nuansa warna abu-abu, beige, hingga percikan pumpkin orange. Sementara, koleksi sepatu dirancang untuk kenyamanan dan menyesuaikan suasana kota, seperti ankle boots dan below-the-knee boots dari bahan kulit hingga trainers yang ringan.


(Baca Juga: Trendi dan Colorful! Intip Koleksi Terbaru Steve Madden)


(Alyssa Daguise di fashion show Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023 Milan Fashion Week. Foto: Dok. Milan Fashion Week)

(Heart Evangelista di fashion show Onitsuka Tiger Autumn/Winter 2023 di Milan Fashion Week. Foto: Dok. Milan Fashion Week)

Tentunya, seluruh look pada koleksi ini dihiasi logo baru Onitsuka Tiger warna khasnya kuning mencolok dan hitam. Fashion show Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week juga dihadiri oleh bintang ternama internasional seperti Heart Evangelista, bahkan artis Indonesia Alyssa Daguise yang tampil kece dengan head-to-toe Onitsuka Tiger.


Fashion