Fashion

Sentuhan Minimalis di Koleksi Terbaru Onitsuka Tiger

By : Her World Indonesia - 2023-02-14 14:00:01 Sentuhan Minimalis di Koleksi Terbaru Onitsuka Tiger

Rilis koleksi terbaru untuk musim Spring/Summer 2023, Onitsuka Tiger mengangkat tema “Japanese Minimalism” yang merupakan gabungan antara fashion, olahraga, dan warisan yang penuh inovasi. Koleksi terbaru di bawah naungan creative director Andrea Pompilio ini berusaha menunjukan puncak keindahan dari fashion tanpa menunjukkan hal yang berlebihan.



(Tema minimalis dan sentuhan bola raksasa artistik di koleksi Onitsuka Tiger Spring/Summer 2023. Foto: Dok. Onitsuka Tiger)


Tema ini diimplementasikan pada keseluruhan visual kampanye untuk koleksi terbaru Onitsuka Tiger, dengan mengandalkan elemen-elemen minimalis seperti bayangan, ruangan, warna langit dan gedung, hingga background geometris. Salah satu elemen unik yang menggambarkan konsep minimalis pada koleksi Onitsuka Tiger ini adalah bola raksasa yang terkesan artistik.


Pada kampanye ini, Andrea mendeskripsikan strateginya untuk membuat visual koleksi tetap terlihat minimalis pada kondisi atau angle apapun. “In order to draw attention to the collection’s details, form and artistic minimalism, and to make the contrast with the elegant silhouette stand out, the model was intentionally kept out of full view and the background was kept simple,” jelasnya.


(Baca Juga: Converse Hadirkan Koleksi Sepatu Nyaman Lewat Tekonologi CX)


Desain Pakaian Khas Jepang dan Fungsional

(Detail drawstrings di koleksi Onitsuka Tiger Spring/Summer 2023. Foto: Dok. Onitsuka Tiger)

Selain dibuat di Jepang, seluruh pakaian pada koleksi ini juga memiliki nilai warisan yang terinspirasi dari budaya asal negara tersebut. Salah satu contohnya adalah detail tali serut panjang pada oversize georgette t-shirt yang dapat mengubah pakaian menjadi embossed tops, atau rok berbahan nilon dengan desain pleats yang terlihat seperti Hakama milik pemanah Kyudo.


Tidak hanya itu, Andrea Pompilio juga banyak mengambil inspirasi dari desain Kimono yang bisa dilihat pada koleksi ini. Soal warna, Andrea Pompilio memilih palet warna klasik hitam dan putih, dengan gabungan warna nyentrik seperti kuning dan hijau yang terinspirasi dari daun kemangi di Jepang.


Selain nilai warisan Jepang, pada koleksi ini fungsionalitas juga menjadi hal penting bagi Andrea Pompilio. Hampir seluruh pakaiannya bisa digunakan dengan berbagai cara, mengikuti keinginan sang pemakai. Seperti dress yang bisa dipisahkan, jaket yang bisa digunakan bersama cape dari trench coat, hingga mini dress dengan ransel-kantong yang dijahit di bagian belakang.


Koleksi Aksesori dan Sepatu Kece


( Koleksi sepatu dan aksesori Onitsuka Tiger Spring/Summer 2023. Foto: Dok. Onitsuka Tiger)

Tentunya, koleksi aksesori dan sepatu terbaru Onitsuka Tiger tidak boleh kamu lewatkan. Sepatu ikonis SERRANO™ kini diperbarui sebagai model TIRRACK™ dan memiliki motif berani yang terlihat seperti cakaran harimau. Ada pula koleksi flip-flop kulit yang terinspirasi dari sandal Setta dari Jepang, serta model sepatu SCLAW™ dan SCLAW™ MT dengan detail yang terlihat layaknya pengemudi.

Sementara, topi baseball digabungkan dengan desain pelindung matahari yang umum dikenakan oleh warga Jepang kini bisa digunakan baik dari sisi depan atau belakang. Koleksi tasnya juga dihias dengan sulaman dan logo Claw Stripes, terinspirasi dari tas bowling. Tersedia dengan tiga ukuran, termasuk ukuran micro.


(Baca Juga: Tory Burch Memperkenalkan Handbag Ella Bio)


Koleksi Onitsuka Tiger Spring/Summer 2023 ini dipresentasikan pada ajang Milan Fashion Week di bulan September 2022 lalu, dengan menampilkan headphone yang didesain bersama Bang & Olufsen. Koleksi headphone hasil kolaborasi antara Onitsuka Tiger dan Bang & Olufsen ini hanya tersedia di beberapa negara.


Kamu bisa dapatkan koleksi Onitsuka Tiger Spring/Summer 2023 ini mulai Februari 2023, di toko Plaza Indonesia, Beachwalk Bali, Deli Park Medan, Kota Kasablanka, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Pakuwon Mall Surabaya, dan Paskal 23 Bandung.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion