Life & health

Cara Richard Kyle Memilih Pasangan Hidupnya

By : Vanessa Masli - 2023-02-15 11:00:01 Cara Richard Kyle Memilih Pasangan Hidupnya

Bulan Februari sudah menjadi bulan yang identik dengan cinta dan nuansa romantis. Bagaimana setiap orang memaknai cinta dalam kehidupannya, baik terhadap keluarga, pasangan, maupun diri sendiri. Sebuah perasaan yang sulit, hampir tak bisa dijelaskan secara verbal, tapi jelas dirasakan tiap-tiap pribadi.


Hal terrsebut juga berlaku bagi aktor dan presenter, Richard Kyle. Pria kelahiran Melbourne ini pun duduk bersama Her World Indonesia, berbagi cerita dan pandangan tentang cinta, serta caranya dalam memilih pasangan hidup. Apalagi dipertemukan dengan 19 wanita dalam reality series produksi HBO Asia, The Bachelor Indonesia, Richard juga berbagi kepada kami tentang sosok wanita yang menarik baginya.


Tentang cinta dan kesan pertama


“Aku melihatnya sebagai sebuah perasaan afeksi yang terasa kuat terhadap seseorang. Kamu bisa merasakan koneksi terhadap orang tersebut,” ungkap Richard saat ditanya tentang makna cinta bagi aktor satu ini. Ia juga mengungkapkan bagaimana perasaan cinta adalah sesuatu yang tak bisa dijelaskan tapi bisa jelas dirasakan.


Mungkin prosesnya bisa memakan waktu lama, dari pertemuan pertama yang butuh kencan-kencan berikutnya untuk ia bisa mengenal seorang wanita. Namun, ketertarikannya terhadap seseorang justru langsung terasa saat pertemuan pertama.



(Richard Kyle terpilih jadi Bachelor dalam musim perdana The Bachelor Indonesia. Foto: Dok. Richard Kyle/Instagram)


“As long as they made an impact on who they are dan bisa membangun connection, bisa melekat dalam ingatanku,” ungkap Richard. Itu menjadi alasan mengapa kesan pertama atau first impression adalah sesuatu yang penting bagi pria satu ini.


Meski ia bukan seseorang yang mudah menilai orang lain, termasuk wanita, dari penampilan saja, tapi Richard menekankan pentingnya kesan pertama dalam sebuah pertemuan.


“For me, first impression is very important because I am quite familiar with people that I have met and it was from the impact they made, through first impression,” jelasnya. Hal ini, tak hanya berlaku saat Richard berkenalan dengan seorang wanita tapi juga bagaimana ia berteman dan membangun relasi bisnis.


Namun, bagi Richard, kesan pertama seorang wanita tak hanya didapatkan dari bagaimana penampilannya. Kalau bicara tentang first impression, kepribadian wanita tersebut menjadi hal penting dalam penilaian seorang Richard Kyle. Dengan mengenal pribadi seseorang, koneksi yang terbentuk tak hanya sebatas di permukaan, tapi bisa lebih dalam melalui berbagai pengalaman.


“Personality helps you to actually connect with someone to a point when you [both] find common ground,” ungkap Richard.


Tentang wanita idaman seorang Richard Kyle


Obrolan kami berlanjut dengan membahas sosok wanita yang diinginkan seorang Richard Kyle untuk menjadi pasangannya. Ambisius, karismatik, dan berani mencoba hal baru adalah tiga karakter utama yang disebutkan Richard tentang wanita idamannya. Namun, ada karakter penting yang masuk kriteria Richard dalam memilih pasangan hidup: tak takut untuk menjadi diri sendiri.


“Sebab aku selalu menjadi diri sendiri sehingga [sang wanita] tak ada perlu memakai ‘topeng’ dan harus menjadi orang lain di depanku,” jelas Richard. Seorang wanita yang nyaman dan berani menjadi dirinya sendiri memudahkan Richard untuk mengenalnya lebih dalam lagi.



(Richard Kyle dalam The Bachelor Indonesia. Foto: Dok. Richard Kyle/Instagram)


Selain berani jadi diri sendiri, Richard juga menyukai wanita yang berani untuk mencoba hal-hal baru. Ia percaya bahwa setiap orang perlu mencoba hal baru dalam hidup setidaknya satu kali seumur hidup agar tak menyesal di kemudian hari. Jadi, ia pun ingin wanita yang didekatinya juga memiliki keberanian untuk mencoba hal baru setidaknya satu kali seumur hidup.


(Baca Juga: 5 Selebriti Tanah Air Yang Menikah di 2023)


Tentang kencan pertama


“First date is always out of the box,” ungkap Richard ketika ditanya tentang kencan pertamanya dengan seorang wanita.


Sebuah kencan pertama akan diawali dengan sebuah aktivitas yang disukai seorang Richard Kyle. Tak jauh-jauh dari aktivitas fisik (dan tak jarang cenderung ekstrim), pribadi Richard yang cenderung adventurous bisa mengajak wanita yang ia dekati dengan aktivitas tersebut. Tak ada intensi untuk menguji, tapi ini jadi cara yang dipilih Richard untuk mengenal wanita yang mendekati maupun ia dekati.


Richard ingin tahu reaksi tiap wanita yang ia ajak kencan pertama kali dengannya, melalui kegiatan yang dilakukan. Mulai dari cara wanita tersebut beradaptasi hingga menjalani kegiatan tersebut, mungkin bisa mengejutkan Richard dan membuatnya semakin tertarik untuk mengenal wanita tersebut lebih dalam.


“Aku dapat melihat kepribadian mereka keluar dan mungkin bisa semakin tertarik mengenal mereka,” ungkap Richard.


Tentang The Bachelor Indonesia


Dengan kepribadian dan pesonanya, plus bahwa dia sedang tak menjalin hubungan dengan siapapun, HBO Asia pun mendapuk Richard Kyle untuk menjadi sosok Bachelor dalam musim perdana The Bachelor Indonesia. Richard pun mengaku tertarik untuk terlibat dan menemukan koneksi baru dengan cara yang tak biasa ini.


“Mendapatkan kesempatan yang tak biasa dengan mengumpulkan wanita-wanita yang berbakat serta karismatik untuk mengenal aku, begitu juga sebaliknya,” ungkap Richard ketika menceritakan alasannya tertarik untuk bergabung dalam acara satu ini. Program produksi HBO Asia ini, bagi seorang Richard, adalah sebuah pengalaman yang belum tentu terulang lagi.


The Bachelor Indonesia sendiri terinspirasi dari reality series terkenal yang diproduksi oleh Warner Bros. Discovery, The Bachelor. Sosok Richard Kyle yang terpilih sebagai Bachelor pada musim ini akan dipertemukan dengan 19 wanita dengan ragam kepribadian dan pada akhirnya, Richard harus memilih satu dari sekian banyak wanita dan harus mengenal tiap-tiap pribadinya selama 10 episode.



(The Bachelor Indonesia resmi tayang pada 10 Februari 2023 di HBO Go. Foto: Dok. HBO Asia)


“It’s amazing and nerve-wracking experience,” ungkap Richard. Pria yang juga gemar travelling ini mengaku pertemuannya dengan wanita-wanita yang menakjubkan, memiliki karakter yang beragam, dan harus memilih satu untuk mengenalnya lebih jauh serta dekat menjadi tantangan yang sulit bagi seorang Richard.


Proses produksi yang dilakukan di Pulau Dewata di Bali ini mengajak kamu dan para penonton HBO Asia untuk mengikuti proses perkenalan Richard dengan ke-19 wanita tersebut. Dalam episode perdananya, kamu akan melihat pertemuan pertama Richard dengan wanita-wanita tersebut. Sebuah hari yang, diakui Richard, sebagai hari produksi yang lumayan sulit untuk dilalui.


“That was a very, very tough day because there’s a lot of energy to meet everyone in one single moment,” ungkap Richard.


First impression para wanita di pertemuan awal akan membantu Richard untuk menentukan satu wanita yang ia ajak pergi kencan. Tentunya, kencan versi Richard yang tak jauh dari aktivitas fisik atau sesuatu yang memacu adrenalin.


Bagi Richard, The Bachelor Indonesia juga mendorongnya untuk terus hadir dalam setiap prosesnya. Richard merasa harus berpikir jernih dalam mengambil keputusan dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tepat sehingga ia dapat mengenal tiap-tiap wanita sebaik mungkin.


(Baca Juga: 5 Deretan Mantan Pacar Neymar Jr yang Perlu Kamu Ketahui)


Buat kamu yang penasaran seperti apa keseruan Richard mengenal tiap-tiap wanita selama ia di Bali, lalu bagaimana akhirnya ia memilih wanita yang tepat untuk mengenalnya lebih dekat, The Bachelor Indonesia bisa kamu stream atau download di HBO GO mulai tanggal 10 Februari dan nantikan perilisan episode barunya pada hari Jumat setiap minggunya.


Life & health