Life & health

Baca Cerita Pendek Romantis Ini Untuk Menemani Waktu Luangmu

By : Her World Indonesia - 2023-02-18 09:00:01 Baca Cerita Pendek Romantis Ini Untuk Menemani Waktu Luangmu

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waku luang. Misalnya, memasak, berkebun, melukis, membersihkan rumah, atau membaca cerita cinta pendek romantis. Genre cerita pendek seperti ini sedang diminati banyak wanita dewasa. Selain bisa menjadi penyegaran bahan bacaan kamu, itu juga bisa menginspirasi kamu dalam menjalani hubungan romantis di kehidupan nyata. 


Berikut ini beberapa cerita pendek romantis yang bisa kamu jadikan bahan bacaan untuk mengisi waktu luang kamu (dan mungkin, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dalam menjalani hubungan romantis) setelah membacanya.


1. Cerita Cinta Romantis dan Mesra: Aku Merindukanmu


Hari ini berbeda dari hari biasanya, seorang pria memutuskan untuk pulang satu jam lebih awal dari jadwal. Setelah ijin dengan atasannya, ia langsung pergi dengan terburu-buru. Ia bahkan rela menerjang hujan lebat untuk menjemput kekasihnya.


Sang kekasih baru saja pulang dari luar negeri, dan mengabari kalau sudah sampai di bandara. Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, pria itu sampai dan menemukan kekasihnya tengah menunggu dengan sabar. 


Hari itu adalah Hari Valentine, sang pria tidak lupa membawakan hadiah dan bunga untuk merayakan dan menyambut kepulangan kekasih hatinya itu. 

“Ini spesial untukmu,” ucap si pria, sambil menyodorkan hadiah dan bunga yang ia bawa.


Si wanita tersenyum dan menerima hadiah dan bunga dari kekasih yang sudah lama tidak dijumpainya itu. Mereka saling bertatapan dan tersenyum. Ada banyak kerinduan (dan rasa cinta mendalam) yang bisa terbaca dari mata kedua pasangan ini. 


Pria itu menarik koper besar milik kekasihnya dan menggenggam tangannya sembari berkata “Selamat datang kembali, aku sangat merindukanmu.” “Aku juga sangat merindukanmu,” balas sang kekasih sambil memeluk lengan si pria. 


Satu hal yang paling berat dari hubungan jarak jauh adalah menahan ego dan rindu. Ada banyak kesulitan yang harus dihadapi, termasuk kurangnya intensitas pertemuan dan komunikasi karena kesibukkan dan perbedaan waktu. Sekalipun bisa berkomunikasi dan bertatapan itu hanya melalui sebuah layar datar berukuran beberapa inchi. 


Ketika akhirnya bisa bertemu secara langsung, ada sebuah perasaan luar biasa bahagia yang bercampur kerinduan. Rasanya sangat menyenangkan hingga sulit untuk digambarkan. 



2. Cerita Cinta Romantis dan Mesra: Terimakasih untuk Selalu Mendukungku


Dalam suatu hubungan saling memberi semangat dan dukungan itu sangat penting. Itu bisa memberikan dorongan energi baru ketika orang yang kita sayangi mendukung dengan penuh kasih sayang. 


Hari ini, seorang wanita baru saja lulus kuliah. Dengan lembut si pria disampingnya mengelus rambut wanita itu dan mengucapkan, “Selamat ya untuk kelulusanmu, aku bangga dan sangat mencintaimu.” “Terimakasih sudah selalu mendukungku ya, semoga kita bisa terus bersama-sama,” ucap si wanita sambil memeluk kekasihnya dan saling tersenyum.


Tanda cinta tidak hanya bisa diungkapkan dengan kalimat “I love you” saja, tetapi mengucapkan kalimat-kalimat dukungan sederhana juga bisa menjadi tanda cinta. Itu tidak kalah bermakna dan romantis. 



(Cerita cinta romantis. Foto: Dok. Cottonbro Studios/Pexels)


(Baca Juga: 18 Kata-Kata Puitis Bermakna Yang Sangat Menyentuh Hati)


3. Cerita Cinta Romantis dan Mesra: Mawar dan Nenek Rosie


Ini adalah sebuah cerita pendek tentang nenek Rosie. Setelah suaminya meninggal, ia tinggal sendirian di sebuah rumah bergaya kuno di tengah kebun teh. Setiap pagi, nenek Rosie bangun lebih awal untuk menyirami tanaman-tanaman kesayangannya. Mawar merah di halaman depan rumah nenek Rosie menjadi bunga favoritnya. 


Dulu, saat masih muda dan sang suami masih hidup, mereka berdua selalu bersama menyiram tanaman. Setelah suaminya meninggal, nenek Rosie tetap melakukannya. Nenek Rosie dan suaminya adalah pasangan yang sangat romantis. Mereka selalu bersama, sampai akhirnya maut memisahkan mereka.


Mungkin saja orang yang sangat kamu cintai sudah meninggalkanmu lebih dulu, tetapi memori dengan orang yang kamu cintai akan selalu melekat selamanya. 


Meskipun waktu terus berjalan, kenangan nenek Rosie tentang suaminya tetap selalu ada di pikiran dan hatinya. Rasanya seperti memori kemarin sore. 


Halaman depan rumah nenek Rosie penuh dengan mawar yang akan selalu mengingatkannya dengan kenangan bersama suaminya. 



4. Cerita Cinta Romantis dan Mesra: Bulan dan Bintang


Melihat bulan dan bintang akan terasa lebih menyenangkan saat dilakukan bersama orang yang dicintai. Itulah yang dilakukan dua pasangan muda, duduk berdua di taman kota sambil menatap langit malam yang indah. Sesekali mereka berdua berbincang mesra dan menikmati makanan bersama. 


“Apakah makanannya enak? Untung tidak hujan, langitnya sangat cerah, jadi kita bisa melihat bulan dan bintang bersama,” ucap wanita sambil masih mengunyah makanan dimulutnya. Sambil mengambil gambar lewat kamera ponselnya, kekasihnya itu hanya bisa mengangguk. Mereka berdua menikmati malam yang indah berdua dengan mesra. 



(Baca Juga: Terlalu Bucin Alias Love Bombing Pasangan, Begini Kata Pakar)


Itulah beberapa cerita pendek romantis yang bisa kamu baca untuk mengisi waktu luangmu. Selamat menikmati!




(Penulis: Calvin)

Life & health