Fashion

Tren Warna Baju Yang Akan Cocok Dikenakan di Tahun 2023

By : Her World Indonesia - 2023-02-01 18:00:01 Tren Warna Baju Yang Akan Cocok Dikenakan di Tahun 2023

Selamat tahun baru! Di tahun 2023 ini, berbagai tren akan terjadi khususnya untuk bidang fashion. Warna merupakan salah satu tren yang paling menarik untuk busana yang cocok pada outfit-mu sehari-hari atau untuk nge-date bersama pacar. Tak perlu khawatir kalau kamu masih bingung untuk memilih warna. Tiap tahun akan selalu ada warna baru untuk menghiasi hari kamu.


Dua lembaga riset tren fashion, WGSN dan Pantone telah memberikan referensi berbagai warna yang bagus untuk kamu. Berbagai warna yang telah dipilih oleh kedua lembaga tersebut memiliki keunikan tersendiri. Yuk! Pilih warna sesukamu agar kamu semakin percaya diri. Kira-kira apa saja warnanya yang cocok untukmu?

1. Digital Lavender


(Warna Digital Lavender menjadi Color of the Year. Foto: Dok. Vogue)


Warna Digital Lavender menjadi kunci untuk 2023 ini. WGSN memilih Digital Lavender sebagai Color of the Year, lho!. Warna ungu ini memiliki nilai yang dapat memberikan ketenangan dan ketenteraman. Tak heran, jika salah satu penyanyi asal Pennsylvania, Taylor Swift juga ikut memilih warna tersebut untuk lagu pada salah satu di album terbarunya yakni Lavender Haze.

2. Tangelo


(Warna Tangelo menjadi Color of the Year. Foto: Dok. Fashionista)

Pantone memilih warna ini sebagai tren di tahun ini. Tangelo memiliki warna seperti jeruk tangerine. Salah satu desainer ikut menggunakan warna Tangelo untuk Marni’s Spring 2023. Kamu bisa gunakan warna ini untuk piknik bersama teman.


(Baca Juga: Ini 8 Warna Yang Berhasil Jadi Pantone Colour of the Year)


3. Viva Magenta


(Pantone memilih warna Viva Magenta menjadi Color of the Year. Foto: Dok. Vogue)


Untuk tahun 2023 ini, Pantone memilih warna dengan refleksi sikap berani kebahagiaan, fearless hingga kebebasan berekspresi yakni Viva Magenta. Warna ini juga dipilih sebagai Color of the Year.


4. Gray Lilac


(Pantone memilih warna Gray Lilac sebagai tren warna baju 2023. Foto: Dok. Vogue)


Gray Lilac dikategorikan oleh Pantone sebagai core classic. Warna ini tampak lebih halus jika dipandang oleh mata. Oleh karena itu, kamu bisa gunakan warna ini agar terlihat semakin fresh.


5. Leek Green

(Warna hijau Leak Green yang paling diminati oleh pecinta fashion. Foto: Dok. Byrdie)


Warna hijau menjadi warna yang paling diminati di 2023. Tak heran, jika kamu sering melihat warna ini dipakai oleh pecinta fashion. Hal tersebut dikarenakan dapat memberikan gaya elegan untuk busana bepergian bersama teman atau pasangan.


(Baca Juga: 6 Tren Fashion 2023 Yang Akan Populer Tahun Ini, Siap Ikuti?)


Beberapa rekomendasi dari lembaga WGSN dan Pantone dijamin akan membuat kamu semakin fashionable dan menggemaskan. Silahkan dicoba!


(Penulis: Sania Zelikha)


Fashion