Food & travel

Dijamin Enak, Ini 4 Ide Camilan untuk Perayaan Natal

By : Her World Indonesia - 2023-12-22 15:00:01 Dijamin Enak, Ini 4 Ide Camilan untuk Perayaan Natal

Camilan menjadi salah satu pelengkap ketika hari Natal tiba. Kurang afdal rasanya bila tidak menyiapkan berbagai camilan khas Natal untuk keluarga tercinta atau tamu yang berkunjung. Jika sampai saat ini kamu masinh bingung memilih camilan khas Natal, maka kamu dapat pertimbangkan beberapa ide camilan di bawah ini. Yuk, dicek!


(Baca Juga: Resep: Kue Jahe atau 'Gingerbread Men' Untuk Hari Natal)


1. Kastengel

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan camilan asal negeri kincir angin ini. Kastengel bisa menjadi salah satu camilan yang cocok dihidangkan saat perayaan Natal tiba. Kue kering yang terbuat dari telur, margarin, adonan terpung terigu, dengan tambahan parutan keju ini menjadi salah satu camilan yang banyak disajikan saat hari Natal. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kotak atau stoples kue kedap udara agar tekstur kue ini tetap terjaga dengan baik.


2. Kue jahe (gingerbread)


(Kue jahe (gingerbread). Foto: Dok. Ana Rocha/Pexels)

Kue jahe menjadi salah satu primadona di antara banyaknya camilan Natal. Kue yang identik dengan bentuknya yang menyerupai boneka orang ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia. Namun, di luar negeri kue jahe menjadi salah satu camilan yang wajib ada ketika perayaan Natal tiba. Kue panggang ini dapat menjadi rekomendasi camilan ketika hari Natal tiba.


3. Fruit tart


(Fruit tart. Foto: Dok. Nestor Cortez/Pexels)

Bagi kamu penyuka manis dan asin, fruit tart dapat menjadi pilihan camilan yang pas untuk perayaan Natal. Fruit tart dengan topping beraneka jenis buah di atasnya menjadi sajian menarik di kala Natal tiba. Walaupun sekilas bentuknya mirip kue pie, fruit tart sama sekali berbeda dengan kue pie. Tekstur kulit kue tart lebih rapuh dibandingkan dengan kue pie yang terlihat lebih kuat.


4. Aneka biskuit kaleng

Jika kamu sudah tidak mempunyai waktu untuk membuat camilan Natal, maka aneka biskuit kaleng bisa menjadi pilihan praktis untuk menemani perayaan Natalmu. Tidak sulit untuk menemukan camilan ini karena biasanya banyak dijual di pasar swalayan. Biasanya, biskuit kaleng berisi beraneka biskuit, seperti wafer, cream cracker, ataupun biskuit selai.


(Baca Juga: 5 Ide Pesta Natal Unik Yang Perlu Dicoba)


Itu dia beberapa ide camilan untuk menyambut perayaan Natal yang semakin dekat. Kira-kira, camilan mana, nih, yang menjadi favorit kamu?


(Penulis: Romy Boy)

Food & travel