Life & health

2XU Menghadirkan Koleksi Compression Terbarunya, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2023-12-21 12:00:01 2XU Menghadirkan Koleksi Compression Terbarunya, Penasaran?

Pada tanggal 15 Desember 2023 lalu, pionir dan merek performance compression terkemuka di dunia, 2XU (dibaca: two times you) melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan berbagai koleksi terbarunya demi menunjang kemampuan atlet dan penggiat olahraga untuk “Prepare, Perform, Recover”. Untuk itu, 2XU menghadirkan look dan interior yang lebih fresh dan modern di toko terbarunya di Grand Indonesia Lantai 3 Skybridge. Hal ini ditujukan agar dapat meningkatkan pengalaman berbelanja kebutuhan olahraga yang lebih menyenangkan, khususnya bagi sport enthusiast


(Baca Juga: Lari Jadi Olahraga Paling Diminati)


“Seperti namanya, “two times you” menggambarkan filosofi “Human Performance Multiplied” yaitu mendorong melipatgandakan performa pemakainya melalui dukungan performance compression garments. Dengan teknologi unggulan Muscle Containment Stamping (MCS) Compression yang telah teruji, produk 2XU bermanfaat membantu meningkatkan performa, mengurangi risiko cedera, dan mempercepat pemulihan,” ungkap Panji Cakrasantana selaku Brand Marketing General Manager Sports.



(2XU menghadirkan look dan interior yang lebih fresh dan modern di toko terbarunya di Grand Indonesia Lantai 3 Skybridge. Hal ini ditujukan agar dapat meningkatkan pengalaman berbelanja kebutuhan olahraga yang lebih menyenangkan, khususnya bagi sport enthusiast. Foto: Dok. 2XU Indonesia)

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO (akrab disapa dr. Andi), Founder Klinik Utama Eminence yang memberikan edukasi seputar penggunaan compression untuk olahraga. “Penggunaan compression pada saat olahraga sangat baik dan sangat disarankan, karena pada saat kita berolahraga, terutama high intensity exercise, otot rentan mengalami kerusakan. Meskipun tubuh kita memiliki kemampuan recovery sendiri, menurut beberapa penelitian penggunaan compression tersebut dapat meminimalkan kerusakan-kerusakan otot ataupun risiko cedera,” jelas dr. Andi.


Pada prinsipnya, saat berolahraga otot seseorang bekerja sehingga hampir seluruh otot berkontraksi dengan tujuan agar dapat membakar energi. 2XU Compression dengan Teknologi MCS memberikan dukungan ekstra pada area otot utama untuk melawan kelelahan dan ketegangan selama latihan intensif. 'Stamping' pada MCS membantu kinerja dengan memberikan kekuatan compression yang lebih besar dengan membungkus area anggota tubuh yang tepat untuk mengurangi osilasi dan kerusakan otot. Rekayasa canggih ini memberikan daya compression lebih besar tanpa massa/volume yang berlebihan.


(Baca Juga: Tips Agar Lari Semakin Terasa Ringan & Menyenangkan)


“Jumlah compression maksimum yang diberikan pada teknologi MCS 2XU adalah 23-26*mmHg, yaitu jumlah tertinggi di seluruh rentang compression kami. Teknologi MCS dapat membantu meningkatkan aliran darah, sehingga mampu meminimalisir kelelahan dan mempercepat pemulihan. Dengan meningkatnya kecepatan dan volume aliran darah, pengguna dapat menghasilkan tenaga lebih besar untuk mencapai performa yang maksimal. Ini juga dapat membantu mengurangi osilasi dan robekan mikro yang terjadi dengan menstabilkan otot,” tambah Panji.



(Dari kiri ke kanan: Panji Cakrasantana selaku MAP Active Brand Marketing General Manager bersama dr. Antonius Andi Kurniawan selaku Sp.KO, Dokter Spesialis Olahraga, Founder Klinik Utama Eminence dan Annette Yules sebagai Sport Enthusiast yang saling berbagi edukasi seputar penggunaan compression untuk olahraga. Foto: Dok. 2XU Indonesia)

Manfaat tersebut dirasakan oleh Annette Yules, Sport Enthusiast yang kerap menggunakan compression saat melakukan kegiatan olahraga yang cukup intens. “Compression sangat berpengaruh untuk olahraga intens yang aku lakukan. Biasanya aku selalu pakai saat leg day dan lari supaya bisa meminimalisir injury atau muscle soreness. Tapi jauh lebih terasa lagi manfaatnya ketika aku pakai 2XU Compression MCS bisa lebih nge-boost power aku dan bisa mempercepat recovery saat post workout.”


Seiring dengan misinya untuk menciptakan hidup yang lebih sehat, 2XU konsisten membantu penggunanya untuk menemukan tujuan mereka, memfokuskan kembali, dan membuat perubahan. 


(Penulis: Romy Boy)

Life & health