Berkesan di Hati, Ini 7 Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu


  • Berkesan di Hati, Ini 7 Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu
    Berkesan di Hati, Ini 7 Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu. (Foto: Dok. Elina Fairytale/Pexels)

    Selain hari Natal, bulan Desember juga bertepatan dengan hari Ibu pada tanggal 22 Desember. Banyak cara yang dapat kamu lakukan dalam merayakan hari Ibu, salah satunya dengan memberikan hadiah. Jika sampai saat ini kamu masih bingung ingin memberikan hadiah apa kepada ibu, maka beberapa rekomendasi di bawah ini bisa menjadi pertimbanganmu. Yuk, disimak!


    (Baca Juga: Selamat Hari Ibu! Ini 10 Ucapan Hari Ibu Untuk Ibu Tersayang)




    1. Celemek untuk masak

    (Celemek untuk masak. Foto: Dok. On Shot/Pexels)

    (Celemek untuk masak. Foto: Dok. On Shot/Pexels)

    Sebagian besar ibu di dunia ini mempunyai hobi memasak. Nah, kamu dapat memberikan hadiah berupa celemek untuk ibu. Celemek menjadi salah satu perlengkapan sebelum memasak untuk menjaga baju tetap bersih. Guna menambah kesan personal pada hadiahmu, kamu dapat menambahkan bordiran nama ibu atau kata-kata penyemangat pada celemek tersebut. 


    Jangan lupa untuk memilih motif dan warna yang sesuai dengan kesukaan ibu. Sebaiknya, kamu menghindari celemek berwarna putih karena akan sangat susah dibersihkan bila terkena noda.


    2. Bunga

    (Bunga sebagai hadiah untuk hari ibu. Foto: Dok. Teona Swift/Pexels)

    (Bunga sebagai hadiah untuk hari ibu. Foto: Dok. Teona Swift/Pexels)

    Bunga juga dapat menjadi pilihan hadiah untuk hari ibu. Tidak perlu membeli beraneka ragam bunga dengan harga yang mahal. Cukup memberikan satu buket bunga sederhana sebagai hadiah spesial untuk ibu. Kamu juga dapat menyesuaikan dengan beberapa makna di balik bunga yang akan diberikan kepada ibu. Agar hadiah bunga ini terkesan lebih personal, kamu dapat menyisipkan surat kecil berisi ungkapan terima kasih kepada ibu.


    3. Sarung tangan untuk berkebun

    (Sarung tangan untuk berkebun. Foto: Dok. cottonbro studio/Pexels)

    (Sarung tangan untuk berkebun. Foto: Dok. cottonbro studio/Pexels)

    Selain memasak, berkebun menjadi salah satu kegiatan favorit ibu. Biasanya, beberapa ibu memiliki taman kecil di rumah yang ditumbuhi beberapa macam tumbuhan, baik itu dalam pot atau tumbuh dalam tanah. Berkebun dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk melepaskan stres di kala merasa jenuh. 


    Akan tetapi, berkebun juga dapat memberikan beberapa masalah, seperti kotoran di tangan dan kuku. Oleh sebab itu, sarung tangan dapat menjadi solusi agar nantinya kotoran tidak langsung menempel di tangan ibu. Sama halnya dengan celemek tadi, kamu juga dapat menambahkan bordiran inisial ibu di sarung tangan ini.


    (Baca Juga: 6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Mama Di Hari Ibu)


    4. Masakan buatan kamu

    (Masakan buatan kamu. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    (Masakan buatan kamu. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Tidak ada salahnya untuk memasak untuk ibu tersayang. Hal ini dapat menjadi salah satu tanda terima kasih kepada ibu yang selalu memasak untuk keluarganya. Kamu tidak perlu membuat masakan mewah ala bintang lima. Untuk referensinya, kamu dapat menonton beberapa tutorial membuat makanan sederhana dari YouTube. Membuat masakan spesial sebagai hadiah untuk hari Ibu dapat membuatnya merasa bahagia. Di sisi lain, ibu akan merasa bangga bila anaknya dapat memasak walaupun sebatas makanan sederhana.


    5. Spa bersama

    (Spa bersama. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    (Spa bersama. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Hadiah untuk hari ibu tidak selamanya dalam bentuk suatu barang. Kamu dapat memberikan hadiah berupa voucher spa untuk ibu. Pilih hari di mana kamu dan ibu dapat bersantai bersama untuk menikmati hari-hari tanpa melakukan banyak aktivitas. Bayangkan saja, setiap harinya ibu dapat melakukan banyak aktivitas, dari memasak, mencuci, hingga merapikan berbagai hal di rumah. Spa menjadi aktivitas yang dapat menolong ibu menlepas lelah dan stres. 


    6. Alat pijat portable

    (Alat pijat portable. Foto: Dok. naipo.de/Unsplash)

    (Alat pijat portable. Foto: Dok. naipo.de/Unsplash)

    Seiring pertambahan usianya, tubuh ibu semakin cepat merasa lelah di usia senja. Memiliki berbagai aktivitas di dalam dan luar rumah, menjadi salah satu faktor yang membuatnya cepat merasa lelah. Oleh sebab itu, alat pijat portable dapat menjadi salah satu hadiah yang sangat berguna untuk ibu. Ketika ibu merasa lelah, ia dapat menggunakan alat pijat ini untuk meregangkan otot-otot kakunya. Selain itu, alat pijat portable tidak sulit digunakan sehingga ibu dapat menggunakannya kapan saja. 


    7. Mukena

    (Mukena. Foto: Dok. meccanismindonesia/Instagram)

    (Mukena. Foto: Dok. meccanismindonesia/Instagram)

    Biasanya, ibu sangat jarang mengganti beberapa pakaian atau mukena lamanya. Jika kamu melihat mukena ibu sudah terlihat kurang baik, maka kamu dapat membelikan mukena baru untuk ibu. Pilihlah mukena dengan desain yang sesuai dengan ibu. Selain desain, perhatikan pula bahan dari mukena tersebut. Pilih mukena yang terbuat dari bahan yang halus, tidak mudah kusut, tidak membuat gerah, dan dapat menyerap keringat dengan baik. 


    (Baca Juga: 8 Inspirasi Hadiah Tas untuk 'Hari Ibu' Di Bawah 2 Juta)


    Itu dia beberapa rekomendasi hadiah untuk hari ibu yang dapat kamu pertimbangkan. Selamat menyambut hari Ibu!


    (Penulis: Romy Boy)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below