Hair & beauty

Pemula Wajib Baca! Ini 4 Tip Memasang Bulu Mata Palsu

By : Her World Indonesia - 2023-12-18 16:00:02 Pemula Wajib Baca! Ini 4 Tip Memasang Bulu Mata Palsu

Seiring perkembangan dunia kecantikan, penggunaan bulu mata palsu kini menjadi salah satu item penting untuk menyempurnakan makeup seseorang. Bulu mata palsu biasanya digunakan untuk membuat bagian mata terlihat lebih tegas. Bagi kamu yang baru mencoba untuk menggunakan bulu mata palsu mungkin masih menghadapi kebingungan dan beberapa tantangan. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk memasang bulu mata palsu? Simak tipnya di bawah ini!


(Baca Juga: Bulu Mata Palsu Cantik untuk Dipakai Saat Pernikahan)


1. Pilih bulu mata palsu yang sesuai dengan konsep makeup kamu


Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih bulu mata yang tepat. Sesuaikan bulu mata palsu yang akan kamu gunakan dengan konsep makeup looks yang kamu inginkan. Perlu kamu perhatikan juga bahwa tidak semua ukuran bulu mata palsu sesuai dengan matamu. Oleh sebab itu, bila kamu mendapati bulu mata palsu yang lebih panjang, maka kamu dapat menggunting sedikit bagian ujungnya menggunakan eyebrow scissors.



(Pilih bulu mata palsu yang sesuai dengan konsep makeup kamu. Foto: Dok. ashes Vendor/Unsplash)

2. Jangan lupa mengaplikasikan riasan mata lebih dulu


Setelah mendapatkan ukuran bulu mata palsu yang pas. Tip selanjutnya adalah mengaplikasikan riasan mata. Kamu dapat memilih riasan mata yang sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Setelah menggunakan eyeliner atau eyeshadow, barulah kamu dapat melanjutkan utuk menggunakan bulu mata palsu. 


3. Oleskan lem bulu mata palsu


Selanjutnya, kamu dapat mengoleskan lem secara perlahan pada bulu mata palsu tersebut. Kamu dapat mengoleskan lem secukupnya pada lash line bulu mata palsu. Guna mendapatkan bulu mata palsu yang terpasang dengan kuat, maka kamu dapat menambah olesan lem pada bagian ujung dalam dan ujung luar lash line bulu mata palsu. Setelah itu, tunggu beberapa detika hingga 2 menit agar lem pada bulu mata sudah sedikit mengering baru dapat kamu aplikasikan. 



(Tampilan bulu mata palsu. Foto: Dok. Milky Way Lashes/Unsplash)

4. Aplikasikan bulu mata dengan mata melihat ke bawah

Tip terakhir, jangan lupa mengaplikasikan bulu mata plasu dengan mata melihat ke bawah. Dalam kondisi ini, mata kamu juga harus terbuka, ya. Letakkan bagian tengah dari bulu mata palsu secara perlahan menggunakan eyelash applicator. Pastikan agar bulu mata palsu melekat pada kelopak mata dekat bulu mata asli kamu. 


(Baca Juga: Trik Mudah Rawat Bulu Mata Palsu)


Nah, itu dia beberapa tip untuk memasang bulu mata palsu bagi pemula. Guna mendapatkan hasil yang lebih natural dan rapi, kamu juga dapat menambahkan eyeliner di atas lash line bulu mata palsu kamu. 


(Penulis: Romy Boy)

Hair & beauty