Life & health

Harper’s Bazaar Indonesia Gelar Pesta Amal Ikonis Perdananya

By : Vanessa Masli - 2023-12-18 12:00:01 Harper’s Bazaar Indonesia Gelar Pesta Amal Ikonis Perdananya

Inspirasi dan karya menjadikan beberapa sosok dikaitkan dengan kata ‘IKONIS’. Pada September lalu, Harper’s Bazaar Indonesia memilih enam tokoh Tanah Air dari berbagai bidang dalam edisi Icons Issue. Maudy Ayunda, Nicholas Saputra, Denica Flesch, Nagita Slavina & Raffi Ahmad, Cindy Angelika & Kezia Trihatmanto, Nicoline Patricia Malina adalah nama-nama ikon Harper’s Bazaar Indonesia tahun ini.


Setelah rutin dilaksanakan oleh Harper’s Bazaar Amerika Serikat, Bazaar ICONS pertama kali digelar di Indonesia. Dengan tujuan mulia, Harper’s Bazaar Indonesia merayakan tokoh-tokoh ikonis ini dalam sebuah charity gala, berbagi kasih dengan para pasien kanker yang menjalani rawat jalan melalui Yayasan Dunia Kasih Harapan atau Hope Foundation. Yayasan yang dirintis oleh tiga sahabat, Amanda Soekasah, Janna Soekasah-Joesoef, dan Wulan Guritno ini telah berkarya selama 10 tahun di Indonesia.



(Kiri-kanan: Director of MRA Media, Mita Soedarjo bersama dengan Founder Hope Foundation, Janna Soekasah-Joesoef, Wulan Guritno, dan Amanda Soekasah. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)


Bazaar ICONS Charity Gala yang digelar pada 8 Desember 2023 lalu ini juga didukung oleh OPPO Indonesia. Sebuah kolaborasi yang bertujuan mulia ini pun dirayakan oleh banyak nama-nama besar Tanah Air. Mulai dari Enzy Storia, Amanda Rawles, hingga pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, berlenggang di atas karpet merah Bazaar ICONS Charity Gala.


(Enzy Storia menjadi salah satu tamu yang hadir pada acara ini. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)


(Baca Juga: Dinasti di Atas Awan: Ekslusif dari Plataran Shailendra)


Ketika memasuki Grand Ballroom Four Seasons Hotel Jakarta, para tamu disambut dengan ragam karya-karya seni, mulai dari lukisan karya Erica Hestu Wahyuni hingga bros rancangan Tulola, yang siap mendapatkan pemilik baru. Seluruh hasil lelangan tersebut diberikan kepada Hope Foundation untuk renovasi rumah singgah para pasien kanker RSCM yang menjalani masa rawat jalan atau dikenal dengan House of Hope.


Lalu, acara diawali dengan santap malam bersama. Para tamu pun menikmati setiap sajian dari Four Seasons Hotel Jakarta, ditemani iringan lembut biola. Tak lama kemudian, acara dimulai dengan sambutan dari Editor-in-Chief Harper’s Bazaar Indonesia, Ria Lirungan, lalu Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, dan General Manager Four Seasons Hotel Jakarta, Juergen Kreipl.



(Berbagai karya seni dalam berbagai medium ditampilkan dalam silent auction. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)



(Baca Juga: DREAMLANNS: Hamper Spesial dari Ann’s Bakehouse & Creamery)


Akhirnya, Grand Ballroom Four Season Hotel Jakarta dimeriahkan oleh beberapa penampilan musisi-musisi Indonesia, diiringi oleh Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Lantunan nada diawali oleh penyanyi muda Tanah Air, Fabio Asher, kemudian dilanjutkan oleh Andien. Para tamu pun berhasil dibuat, tak hanya berdendang, tetapi juga bergoyang dengan penampilan Kris Dayanti.


(Kris Dayanti memeriahkan panggung Bazaar Icons Charity Gala 2023. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)


Sang diva naik ke panggung dengan membawakan lagu berjudul, “Seperti Mati Lampu”, lalu membawakan salah satu lagu hitsnya, “Mencintaimu”. Rangkaian Bazaar ICONS Charity Gala pun ditutup dengan after party yang juga tak kalah seru. Dengan ragam kreasi cocktail menggunakan Mexican tequila dari 1942 Don Julio, semakin malam semarak perayaan semakin terasa.


Life & health