Food & travel

Casa Cuomo Ristorante, Jadi Restoran Italia Terbaik Di Dunia

By : Fariza Rahmadinna - 2023-12-15 19:00:00 Casa Cuomo Ristorante, Jadi Restoran Italia Terbaik Di Dunia

Casa Cuomo Ristorante merupakan salah satu restoran Italia terbaik di Jakarta. Baru-baru ini, Casa Cuomo Ristorante menerima Penghargaan Top 50 Italia untuk kategori Restoran Italia Terbaik di Dunia 2024, berada di peringkat ke-29. Bahkan, Casa Cuomo Ristorante menjadi satu-satunya restoran di Indonesia yang masuk dalam penghargaan bergengsi ini. Chef Salvatore Cuomo hadir melalui zoom online untuk mewakili Casa Cuomo Ristorante untuk menerima penghargaan ini. 


Penghargaan Gran Gala Della Cucina Italiana


"Penghargaan ini adalah tonggak sejarah bagi Okuzono Hospitality Group. Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk semua pelanggan dan anggota tim kami yang mencintai dan mendukung kami. Kami berharap dapat terus menyajikan yang terbaik dari Masakan Italia, terutama bagi pelanggan kami di Indonesia,” kata Nadia Sofiandi Direktur Okuzono Hospitality Group, perusahaan induk yang mengelola Casa Cuomo Ristorante. 


Acara pemberian penghargaan “Gran Gala Della Cucina Italiana” diadakan di Milan pada 12 Desember 2023. Acara prestisius ini memamerkan hidangan Italia terbaik dari seluruh dunia. Penghargaan ini mengakui dedikasi dan prestasi semua koki dan pemilik restoran Italia di seluruh dunia.


Dalam acara ini, Selain hidangan utama Italia, Casa Cuomo Ristorante juga menyajikan hidangan utama dan hidangan penutup yang menjadi sorotan besar. Favorit dessert termasuk Tiramisu yang manis dan creamy, serta Panna Cotta yang creamy, menjadi sajian manis untuk mengakhiri petualangan kuliner di Casa Cuomo Ristorante.


Selama acara ini, anggota media juga mencicipi pizza dan pasta spesial dari Chef Salvatore Cuomo yang menggabungkan kehangatan dan keanggunan untuk menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi pencinta masakan Italia.


(Baca Juga: Leon Goldstein Memperkenalkan XXX, Bar Mewah Baru di Jakarta)


Casa Cuomo Ristorante


(Casa Cuomo Ristorante. Foto: Dok. Casa Cuomo Ristorante)


Casa Cuomo Ristorante telah menjadi destinasi kuliner pilihan di Indonesia. Dengan konsep Neo-Modern Classical Italy yang terinspirasi oleh suasana Opera House, restoran ini menawarkan suasana mewah dan nyaman, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk menjelajahi kenikmatan kuliner Italia. Restoran Italia ini juga dilengkapi dengan lounge bagi pelanggan yang lebih suka menikmati makanan mereka disertai dengan musik live yang menenangkan.


Salah satu ciri khas Casa Cuomo Ristorante adalah penggunaan tepung lokal premium dan air mineral Acqua Panna asli dari Italia dalam pembuatan adonan pizza.


Proses pemanggangan menggunakan Gold Wood Stove selama 3-5 menit sehingga menghasilkan pizza berkualitas tinggi, yang menjadi salah satu daya tarik utama restoran Italia ini.


Selain pizza, Casa Cuomo Ristorante menyajikan berbagai hidangan khas Italia lainnya, mulai dari steak, pasta, hingga risotto. Saus khas, seperti Linguine alla Vongole Zucchine, Fettuccine al Tartufo, dan Risotto allo Zafferano, menambah kelezatan rasa makanan, yang benar-benar bisa menggugah selera.



(Chef Salvatore Cuomo. Foto: Dok. Casa Cuomo Ristorante)


Chef Salvatore Cuomo, yang juga dikenal sebagai “The Pizza Man” dan “The Grand Chef,” adalah koki selebriti berkebangsaan Italia-Jepang, yang selalu memperhatikan dan menekankan kekayaan rasa dan detail dari masakan Italia.


Dengan kesuksesannya dalam menggabungkan keahlian kuliner Italia dengan sentuhan kreatifnya, Chef Salvatore Cuomo telah menulis beberapa buku terkenal, termasuk “Welcome to Neapolitan Dining Table,” “Happy Pasta,” dan “One Life.” Dedikasinya untuk menyebarkan cinta akan masakan Italia melalui #PIZZAUNESCO juga menjadi bukti komitmen dan kontribusinya terhadap panggung kuliner internasional.


(Baca Juga: Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama The Stones Hotel Bali)


Casa Cuomo Ristorante & Lounge adalah tempat yang paling ideal untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, atau makan malam romantis bersama orang terkasih. Casa Cuomo Ristorante berlokasi di Jalan Gunawarman No 57, Jakarta Selatan. 



Food & travel