Food & travel

Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Ide Jalan-Jalan Bersama Ibu

By : Her World Indonesia - 2023-12-13 14:00:02 Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Ide Jalan-Jalan Bersama Ibu

Tahun 2023 sebentar lagi akan berakhir. Akan tetapi, sebelum tahun ini berakhir, kamu dapat meluangkan waktu bersama ibu tercinta di hari Ibu nanti. Kamu dapat pergi bersama menikmati hari-hari terakhir di tahun ini. Ada banyak ide jalan-jalan bersama ibu yang dapat kamu lakukan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


(Baca Juga: 8 Destinasi Terbaik untuk Berlibur Bersama Ibu Tercinta)


1. Berbelanja bersama


(Berbelanja bersama ibu. Foto: Dok. Anastasia Shuraeva/Pexels)

Ide jalan-jalan bersama ibu yang pertama adalah berbelanja bersama. Kamu dapat mengajak ibu kamu ke mal atau pasar tradisional terdekat. Memilih mal dengan jarak yang jauh pun tidak masalah, kamu dapat mengisi waktu perjalanan dengan berbagi cerita bersama ibu. Aktivitas berbelanja bisa menjadi sangat mengasyikkan terutama bagi ibu kamu. 


Jika kamu tinggal di Jakarta, kamu dapat mengunjungi Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat. Terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari kuliner hingga thrifting. Jangan lewatkan kuliner Bakmi Gang Kelinci bila mengunjungi Pasar Baru. Setelah itu, kamu dapat mengajak ibu kamu untuk berbelanja di beberapa toko yang ada. Kamu juga dapat berkeliling melihat baju-baju second di toko thrifting yang ada di tempat ini.


2. Berkunjung ke museum


(Berkunjung ke Museum Tekstil Jakarta. Foto: Dok. Museum Tekstil/Instagram)

Indonesia memiliki banyak warisan sejarah dan budaya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Museum Tekstil Jakarta. Museum yang terletak di Jakarta Pusat ini menawarkan berbagai kain tradisional dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia. Melihat keindahan berbagai macam corak batik yang ada di Museum Tekstil dapat membawa suasana baru bagi ibu. 


Ibu kamu pasti akan menyukai tempat ini karena tidak hanya menampilkan kain batik, tetapi juga ulos, songket, dan kain tenun. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama ibu dengan membatik bersama. Cukup dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp40.000 saja, kamu sudah dapat belajar membantik dan dapat membawa pulang hasil kreasi kamu.


(Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Ibu Kota Baru Kalimantan Timur)


3. Melihat sunset bersama ibu


(Cove at Pantai Indah Kapuk. Foto: Dok. Cove at Pantai Indah Kapuk/Instagram)

Kamu tidak perlu mengajak ibu jauh-jauh ke luar kota untuk melihat matahari terbenam karena di Jakarta pun juga ada. Terdapat beberapa spot menarik untuk melihat sunset di Jakarta. Pertama, kamu dan ibu dapat mengunjungi Mangrove Sunset Bridge yang terdapat di Taman Wisata Alam Mangrove, Jakarta Utara. Kamu bersama ibu bisa datang lebih awal untuk menikmati suasana Taman Wisata Alam Mangrove. Setelah itu, kamu dapat melihat matahari terbenam dari dekat jembatan yang ada di taman ini.


Tempat kedua untuk melihat sunset bersama ibu adalah Cove at Pantai Indah Kapuk. Sebelum menikmati sunset di tempat ini, kamu dapat mengajak ibu berkeliling sembari merasakan suasana tepi laut di sore hari. Berbeda dengan Mangrove Sunset Bridge, Cove at Pantai Indah Kapuk terlihat lebih modern dan menawarkan banyak spot foto yang Instagramable. Kamu dapat mengabadikan foto bersama ibu di beberapa tempat hingga akhirnya dapat menikmati suasana matahari terbenam bersam ibu tercinta.


4. Piknik bersama di hutan kota


(Piknik bersama di Hutan Kota GBK. Foto: Dok. Hani Santsosa/Shutterstock)

Piknik bersama di hutan kota dapat menjadi alternatif ide jalan-jalan bersama ibu. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk dapat bersantai bersama ibu tercinta di hutan kota. Hutan Kota GBK menjadi salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi bersama ibu. Biasanya, GBK identik dengan stadion, tetapi ada juga, loh, hutan di tengah kawasan perkantoran ini. 


Mengusung nuansa hutan di tengah kota dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit, Hutan Kota GBK dapat menjadi tempat untuk bersantai bersama ibu di sore hari. Kamu hanya perlu menyiapkan kudapan dan tikar bila ingin menghabiskan waktu di Hutan Kota GBK. Hutan kota ini juga memiliki danau buatan yang di dalamnya terdapat banyak ikan. 


Jakarta Selatan juga memiliki taman yang bisa kamu kunjungi bersama ibu, yaitu Tebet Eco Park. Taman ini memiliki area barbeque yang dapat kamu manfaatkan untuk mengolah makanan bersama ibu. 


(Baca Juga: It's Real! Ini 5 Lokasi Syuting Film yang Bisa Kamu Kunjungi)


Nah, itu dia beberapa ide jalan-jalan bersama ibu. Sederhana namun berkesan, itulah yang dapat kamu rasakan ketika dapat meluangkan waktu bersama ibu di beberapa rekomendasi tempat di atas. 


(Penulis: Romy Boy)

Food & travel