Sex & relationship

Sudah Pacaran Lama? 3 Hal Ini Tanda Ia Bukan Jodohmu

By : Her World Indonesia - 2023-12-01 10:00:01 Sudah Pacaran Lama? 3 Hal Ini Tanda Ia Bukan Jodohmu

Perjalanan cinta setiap orang memiliki kisahnya masing-masing. Beberapa orang mungkin membutuhkan waktu yang lama menuju jenjang pernikahan. Di sisi lain, ada orang yang tidak membutuhkan waktu lama untuk melangkah ke ikatan yang lebih serius. Bukan hanya itu saja, ada pula yang sudah menjalin hubungan sekian lama, namun harus kandas di tengah jalan. Lantas, apa saja tandanya bila ia bukan jodoh kamu? Simak ulasannya di bawah ini!


(Baca Juga: Jangan Lupakan Ini Meskipun Sudah Pacaran Lama)


1. Kamu terlalu sering bertengkar dengan ia


(Kamu terlalu sering bertengkar dengan ia. Foto: Dok. Vera Arsic/Pexels)

Konflik dan hubungan percintaan dapat dikatakan sebagai dua hal yang tidak terpisahkan. Dalam hal ini, konflik dapat menjadi jembatan untuk saling mengenal dan menjadi sarana untuk membuatmu menjadi semakin dewasa. Akan tetapi, konflik yang sering terjadi justru menandakan status hubungan yang kurang sehat. Jika kamu dan ia sudah sering bertengkar, maka sudah waktunya untukmu mengambil langkah yang lebih berani. 


Tentunya kamu tidak ingin hidup dengan penuh pertengkaran hingga merasa lelah sendiri, bukan?


2. Ia belum bisa lepas dari kenagangan masa lalunya

Dalam hal yang positif, ketika memilih kamu menjadi pasangannya, ia sudah berniat untuk membuka lembaran baru bersamu. Akan tetapi, tidak ada seorang pun yang mengetahui isi hati terdalam manusia. Jika ia masih sering mengungkit kisah lamanya atau ia masih terjebak dengan luka lamanya, maka kamu harus berhati-hati. Bisa saja kamu dan ia hanya menjalin hubungan tanpa arah.


(Baca Juga: Kebiasaan Pacaran Berdasarkan Zodiak)


3. Tidak pernah mendapat dukungan


(Tidak pernah mendapat dukungan. Foto: Dok. cottonbro studio/Pexels)

Ketika berhasil mencapai sesuatu dalam hidup pastinya kamu akan merasa bahagia. Akan tetapi, bila ia tidak merasa bahagia dan mendukung pencapaianmu itu, maka hubungamu sudah patut untuk dipertanyakan. Bisa saja ia sudah tidak merasakan apa yang kamu rasakan sehingga membuat hubungan yang terjalin menjadi sia-sia. Jika kamu masih memaksakan untuk melanjutkan hubungan ini, maka akan berdampak buruk. 


Nantinya, ia tidak akan pernah memberi dukungan untuk segala hal yang kamu lakukan. Lalu, apa hanya dia yang boleh mendapat dukungan? Tentu, tidak!


Nah, itu dia beberapa tanda yang dapat kamu perhatikan dan dalami bila ia sebenarnya bukan jodohmu. 


(Penulis: Romy Boy)

Sex & relationship