Simak 4 Detail Menarik Koleksi Sapto Djojokartiko S/S 24


  • Simak 4 Detail Menarik Koleksi Sapto Djojokartiko S/S 24
    Sajian koleksi Sapto Djojokartiko S/S 2024. (Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Berangkat dari kegundahan akan berbagai arus informasi yang menguras mental dan energi, terputusnya hubungan antar pribadi, serta berbagai pengalaman kehidupan nyata mendorong Sapto Djojokartiko untuk berkontemplasi, melahirkan buah karya berupa koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024. Proses perjalanan Sapto dalam mencari ketenangan dan pencerahan dari segala tantangan hidup yang dihadapinya ia tuangkan melalui koleksi ini.

    Berikut Her World rangkum empat detail menarik koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024 yang perlu kamu ketahui!

    1. Berlokasi di area Taman Air Mancur Plaza Senayan, Jakarta





    Sapto Djojokartiko kembali mempersembahkan koleksi teranyarnya dengan detail yang tersaji apik tidak hanya melalui koleksi busana, namun juga dekorasi dan tatanan panggung yang semakin menyempurnakan presentasi koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024. Rancang panggung peragaan yang terinspirasi oleh miniatur kuil arkais dan ruang pemandian tempat mensucikan diri menjadi sorotan, terlebih dengan pemilihan lokasi out of the box di tempat yang biasanya ramai oleh pengunjung dan pekerja sekitar menghabiskan waktu. Di tempat tersebut lah Sapto membangun ruang khusus untuk ketenangannya, di mana para penonton yang hadir diminta untuk menjernihkan pikiran, tenang, dan memberikan kesempatan untuk merenung dan bersantai, menemukan harmoni dalam diri melalui sajian menggugah pada show kali ini.


    2. Sajian 60 looks busana untuk pria dan wanita yang memikat


    Koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024 kali ini menyajikan 60 tampilan busana laki-laki dan perempuan. Siluet sederhana dengan garis rancang minimalis yang terinspirasi dari era 90-an hingga awal 2000-an seperti bandeau, rok mikro mini, busana tali spaghetti diberi sentuhan romantis yang khas ala Sapto, dengan detail garis potongan geometris, repetitif dan variasi detail yang intricate.

    Sapto Djojokartiko(Presentasi Sapto Djojokartiko S/S 2024. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Permainan gelap terang turut menjadi sorotan, melalui material tembus pandang yang dikombinasi material lain, mempertemukan lapisan bahan geometri solid dengan bahan ringan yang berpadu apik. Garis-garis geometris yang terilhami ulir pasir dan kerikil taman kering Jepang hadir merepresentasikan ruang untuk refleksi diri dan koneksi batin dalam filosofi Zen. 

    Palet warna yang merentang dari warna bumi, ragam turunan biru yang menambah syahdu, serta sentuhan warna perak yang erat dengan era milenia hadir mengkomplemen berbagai tampilan busana. 



    3. Diversitas material dan kreasi motif baru Sapto Djojokartiko


    Ragam material ringan seperti organza, tulle, dan lureks berpadu apik dengan material solid seperti satin, beludru, dan kulit imitasi yang terjalin dalam aksen draperi, layering, potongan-potongan asimetris, serta tambahan detail tambal sulam dan teknik bordir payet yang turut mempercantik pada setiap potongan busana. Motif bordir klasik yang khas dari Sapto Djojokartiko serta kreasi motif baru pada musim ini dihadirkan melalui detail renda yang terinspirasi oleh rimpang - rempah seperti jahe dan temu-temuan.

    Sapto Djojokartiko
    (Presentasi Sapto Djojokartiko S/S 2024. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Sapto Djojokartiko
    (Presentasi Sapto Djojokartiko S/S 2024. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)


    4. Koleksi aksesori dan perhiasan yang menyempurnakan


    Koleksi aksesori Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024 menampilkan deretan alas kaki, di antaranya hadir sepatu teplek berujung runcing berbordir, sepatu Mary Jane, sandal nelayan, sandal gunung berhias logam dan tas mikro yang menyempurnakan koleksi kali ini.

    Sapto Djojokartiko
    (Presentasi Sapto Djojokartiko S/S 2024. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Sedangkan untuk perhiasan, aneka bola solid perak dan permata yang tersusun dalam formasi berulang datang dalam format anting dan kalung choker, memberi sentuhan milenia yang kontras dengan garis rancang kontemporer nan romantis ala Sapto.

    Itu dia empat detail menarik di balik sajian koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024. What a splendid collection!




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below