Life & health

Eksplorasi Rasa Bersama ICAD 13: Feel Good Lab, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2023-10-31 18:00:01 Eksplorasi Rasa Bersama ICAD 13: Feel Good Lab, Penasaran?

Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) kembali mengadakan pamerannya. Di kesempatan kali ini, ICAD yang telah diadakan selama 13 tahun terakhir, mengangkat kurator muda sebagai inti dari acara ini. Dinamakan, FGL atau Feel Good Lab, merupakan manifesto yang fokus terhadap eksplorasi perasaan seseorang. Seperti suatu laboratorium, FGL akan menjadi tempat dimana seniman, artis, maupun masyarakat umum dapat bereksperimen dengan mengolah kembali suatu pikiran, pemahaman, dan perasaan.



(Instalasi karya dari Veronica Ajeng Larasati di ICAD 13. Foto: Dok. Angka Sinema)


(Baca Juga : Nantikan! Jakarta Coffee Week 2023 Akan Segera Digelar)


Sebanyak 54 karya dari para seniman di pameran ICAD 13 merupakan karya terbaru yang baru diperlihatkan ke mata publik saat ini. Sudut pandang yang ingin disampaikan oleh para seniman melalui karya-karya mereka beragam adanya, tak hanya seni tetapi juga ada dari berbagai bidang. Tidak hanya perasaan senang atau bahagia yang disampaikan, tetapi ada juga beberapa yang humoris dan feel-good. Ada juga beberapa karya yang mungkin akan mempertanyakan kepedulian kamu terhadap suatu masalah. Namun dari semua itu, bisa diyakinkan bahwa tujuan dari instalasi hanya bersifat positif.



Karya-karya tersebut dibagi menjadi lima kategori, yaitu Special Appearance, In Focus, Featured,Open Submission, dan Collaboration. Tidak hanya berasal dari Tanah Air, tetapi karya dari 18 kota dan tujuh negara lain juga ikut menghadirkan seniman beserta dengan karya mereka. Tak hanya instalasi karya, tetapi penampilan kolaborasi seperti, performance art ”Yuk Pindahin!” oleh Ivonne Kani & Rati S. atau “SUNSHINE” oleh Forrest Wong, juga dapat dilihat. Kamu juga bisa mengikuti workshop grafis dari salah satu seniman, Makmur Djaja.




(Kreasi dari Ivonne Kani & Rati S. di ICAD 13. Foto: Dok.Angka Sinema)


Mempunyai fokus terhadap seniman-seniman muda, ICAD 13 mengadakan ICAD Tour , yang khusus untuk anak-anak dari 15 sekolah yang berada di Jakarta. ICAD juga mengadakan program volunteer untuk para generasi muda yang antusias tentang seni bisa bergabung dan membantu ketika acara ini berlangsung.


(Baca Juga : Menjelajah Dunia Baru di ArtScience Museum, Penasaran?)


Untuk kamu yang berminat untuk hadir, ICAD 13 berlangsung di Grand Kemang Hotel, yang berlokasi di Jakarta Selatan dari tanggal 13 Oktober hingga 26 November 2023. Jangan lupa untuk daftar sebelum kamu datang ke pamerannya ya!


Life & health