Fashion

Rayakan 50 Tahun, Baume & Mercier Rilis Jam Tangan Terbaru

By : Natasha Fitrand - 2023-10-16 18:00:02 Rayakan 50 Tahun, Baume & Mercier Rilis Jam Tangan Terbaru

Baume & Mercier, brand jam tangan mewah asal Swiss baru saja merayakan hari jadi ke-50 untuk seri ikonisnya Riviera. Sejak perilisannya di tahun 1973, seri Riviera telah menampilkan bahan, desain, kecermatan pembuatan jam tangan, dan desain kontemporer yang sesuai dengan identitas brand Baume & Mercier. Berkat kepopulerannya, Baume & Mercier terus meluncurkan kembali seri Riviera melalui lima generasi di berbagai era, mulai dari tahun 1975, 1981, 1985, 1993, dan 2021 untuk generasi kelimanya.


Pada hari jadinya yang ke-50, kali ini Baume & Mercier merilis dua jam tangan terbaru untuk seri Riviera, yaitu Riviera Perpetual Calendar yang secara eksklusif hanya terbatas sebanyak 50 buah dan Riviera 50th Anniversary Special Edition yang memiliki 273 buah. Selain menawarkan kemewahan, jam tangan terbaru dari Baume & Mercier ini juga memiliki nilai fungsionalitas tinggi dengan desain klasik yang telah beradaptasi dengan gaya modern.


(Baca Juga: Breguet Rilis Edisi Baru Jam Tangan Type XX Untuk Tahun 2023)


Riviera Perpetual Calendar


(Baume & Mercier Riviera Perpetual Calendar. Foto: Dok. Baume & Mercier)


(Baume & Mercier Riviera Perpetual Calendar. Foto: Dok. Baume & Mercier)

Selain mengenakan desain klasiknya dari tahun 1987, Riviera Perpetual Calendar juga menjadi jam tangan pertama dari Baume & Mercier yang menampilkan koleksi Clifton sebagai bagian dari koleksi Riviera. Edisi terbatas ini hanya terdiri dari 50 jam tangan, digerakkan oleh salah satu mesin jam terbaik di dunia. Walau jam tangan ini terinspirasi dari masa lalu, Riviera Perpetual Calendar juga mengekspresikan keahlian pembuatan jam tangan modern yang beradaptasi dengan perkembangan zaman.


Dalam case baja dengan diameter 40 mm dan ketebalan hanya 11. 8 mm, Riviera Perpetual Calendar memiliki cadangan daya lima hari dan sentuhan akhir dekorasi tradisional. Jam tangan satu ini juga menampilkan kalender lengkap yang menunjukkan tanggal, hari, bulan, dan fase bulan. Jam tangan ini juga dihias dengan warna emas dan lapisan satin vertikal dengan garis dasar berlian yang mengelilingi setiap angka untuk menegaskan fungsi dial. Aksen vintage pada jam tangan ini memberikan sinergi antara antara masa lalu dan masa kini yang indah.


(Baca Juga: Intip Koleksi Jam Tangan Terbaru Aigner di Watch Studio)


Riviera 50th Anniversary Special Edition


(Baume & Mercier Riviera 50th Anniversary Special Edition. Foto: Dok. Baume & Mercier)

Sebagai bentuk selebrasi seri Riviera yang ke-50 di tahun 2023, Baume & Mercier menghadirkan “Riviera 50th Anniversary Special Edition” edisi terbatas sebanyak 273 buah. Edisi khusus ini menampilkan elemen-elemen yang tersembunyi seperti tanda “1973” pada dial jam safir biru transparan, logo “Phi” pada penyeimbang jarum penunjuk detik, dan cincin biru di bagian tengah case yang menambah kecanggihan jam tangan ini. Warna safir biru yang menghiasi bagian dalam jam tangan ini juga memberikannya kesan yang lebih mewah dan elegan, namun tetap chic dan sporty saat dikenakan.


So, itu adalah dua koleksi jam tangan terbaru dari Baume & Mercier untuk hari jadi Riviera yang ke-50. Memiliki dua gaya khas yang berbeda, mana favoritmu?


Fashion