Fashion

Breguet Rilis Edisi Baru Jam Tangan Type XX Untuk Tahun 2023

By : Natasha Fitrand - 2023-10-02 20:00:01 Breguet Rilis Edisi Baru Jam Tangan Type XX Untuk Tahun 2023

Breguet, merek perhiasan mewah asal Swiss memperkenalkan koleksi terbarunya “The Type XX Collection for 2023”. Selama 70 tahun lamanya, koleksi satu ini sudah dikenal dengan status ikonisnya dalam sejarah penerbangan yang senantiasa menghiasi pergelangan tangan para pilot. Selain itu, koleksi jam tangan dengan kualitas legendaris ini juga menjadi keunggulan bagi para penggemar atau enthusiast dari berbagai generasi. Baik itu digunakan sebagai pelengkap busana atau instrumen presisi penunjuk waktu, koleksi jam tangan Breguet satu ini tidak lekang oleh waktu.


Pada koleksi “Type XX Chronograph Collection for 2023” kali ini, tiap jam tangannya menggabungkan desain klasik dengan inovasi modern yang cocok dikenakan oleh siapapun. Setelah empat tahun masa perencanaan, Breguet akhirnya menghadirkan generasi baru jam tangan ikonis ini yang tersedia dalam dua versi, yaitu satu dengan desain yang terinspirasi oleh militer, dan satu dengan desain kasual ala civilian look. Kedua versi ini menjadi bentuk penghormatan bagi warisan Breguet, sekaligus menampilkan fitur-fitur kontemporer yang mengikuti zaman.


Type 20 Chronographe 2057: The Military Look


(Koleksi jam tangan Breguet. Foto: Dok. Breguet)

“The Type 20 Chronographe 2057” terinspirasi oleh jam tangan Breguet yang dipasok ke Angkatan Udara Prancis antara tahun 1955 dan 1959. Pelat jam berwarna hitam, dengan angka bercahaya dan segitiga hijau mint di bezel memberikan penghormatan kepada desain aslinya yang ikonis.


Jam tangan ini dilengkapi pengatur waktu 30 menit pada pukul 3, pengatur waktu 60 detik pada pukul 9, dan panel tanggal antara pukul 4 dan 5. Casing baja 42 mm dilengkapi bezel dua arah bergalur tanpa ukiran, sama seperti model militer aslinya. Ada pula mahkota dengan bentuk buah pirnya yang khas, menawarkan tiga posisi untuk fungsi berbeda. Penekan jam dua memulai dan menghentikan kronograf, sedangkan penekan jam 4 mengaktifkan fungsi "flyback".


(Baca Juga: Intip Koleksi Jam Tangan Terbaru Aigner di Watch Studio)


Type XX Chronographe 2067: The Civilian Elegance


(Koleksi jam tangan Breguet. Foto: Dok. Breguet)

“The Type XX Chronographe 2067” mengambil inspirasi dari model Tipe XX dari tahun 1950an dan 1960an. Pelat jam hitamnya dilengkapi pengatur waktu 15 menit pada pukul 3, pengatur waktu 12 jam pada pukul 6, dan detik berjalan pada pukul 9. Jam ini dihias dengan coating bewarna ivory untuk menyempurnakan angka jarum jam, dan segitiga bezel.


Panel tanggal ditempatkan secara elegan antara jam 4 dan 5. Casing baja 42 mm dengan bezel bertingkat dua arah semakin melengkapi tampilan klasik jam tangan satu ini. Kenop lurus menawarkan tiga posisi untuk kenyamanan, penekan jam 2 untuk memulai dan menghentikan kronograf, sedangkan penekan jam 4 menyetel ulang dan memulai ulang secara instan menggunakan fitur "flyback".


Kedua jam tangan dalam Koleksi Tipe XX tahun 2023 hadir dalam kotak kulit mewah berwarna havana yang bisa dipersonalisasi sesuai minat dan kebutuhan. Para penggunanya juga dapat dengan mudah beralih antara tali kulit anak sapi dan tali NATO hitam menggunakan sistem pertukaran cepat (RIS) yang disediakan.


(Baca Juga: Koleksi Baru Secret Watch Penuh Sejarah dari Bulgari)


The New Calibre 728

Inti dari koleksi jam tangan Breguet tahun 2023 adalah Calibre 728 untuk versi civilian dan Calibre 7281 untuk versi militer. Memiliki keunggulan akurasi dan daya tahan yang terbaik, jam tangan ini dilengkapi pula dengan roda kolom, kopling vertikal, frekuensi 5 Hz, dan sistem aktivasi pengaturan ulang nol yang inovatif. Komponen silikon dalam mesin jam meningkatkan ketahanan terhadap keausan dan medan magnet.


Dengan cadangan daya 60 jam dan fungsi "flyback", jam tangan ini merupakan instrumen sempurna untuk para pilot. Estetika mesin pada jam ini tidak kalah mengesankan, dengan dekorasi yang cermat dan roda kolom berwarna hitam yang dilapisi DLC. Casing belakang kristal safir memberikan nuansa kemewahan yang luar biasa. Koleksi Kronograf Tipe XX 2023 merupakan bukti komitmen Breguet dalam memadukan tradisi dan inovasi, memastikan bahwa jam tangan ini terus mewujudkan keanggunan dan presisi abadi.


Kini, kamu bisa dapatkan koleksi terbaru dari Beuget di gerai The Time Place di seluruh Indonesia!

Fashion