Life & health

Fakta Menarik Crazy Horse, Tempat Tampil Lisa Blackpink

By : Her World Indonesia - 2023-10-06 14:00:01 Fakta Menarik Crazy Horse, Tempat Tampil Lisa Blackpink

Jadi perbincangan hangat di dunia Kpop ketika Lisa Blackpink tampil di kelab kabaret ternama di Paris, Prancis. Disebut dengan nama Crazy Horse, kelab kabaret tersebut sangatlah terkenal untuk pertunjukkan perempuan tanpa busana. Tapi sebenarnya apa sih Crazy Horse ini? Kenapa seorang artis ternama seperti Lisa ingin melakukan pertunjukkan bersama mereka? Disinilah Her World akan memberikan kamu fakta-fakta menarik tentang Crazy Horse untuk kamu.


Sejarah Crazy Horse


Pertunjukkan dari kabaret ini dimulai sejak tahun 1951 oleh Alain Bernadin. Dengan tujuan untuk memperlihatkan keindahan seorang wanita dari segala sisi, Crazy Horse atau Le Crazy Horse de Paris, menjadi kelab kabaret terkenal di Paris, Perancis. Tidak hanya menari atau menyanyi, mereka juga membawakan pertunjukan sulap dan sedikit pantomim.


Namun, yang membuat mereka berbeda dari kelab kabaret yang lain adalah penari wanita yang setengah telanjang. Dengan menunjukkan perpaduan menarik antara daya tarik dan kecanggihan, Crazy Horse menjadi kelab favorit banyak orang.


Kolaborasi dengan Artis dan Desainer Ternama


Setelah Alain meninggal, ketiga anaknya, Sophie, Pascal, dan Didier Bernadin ingin tetap melanjutkan peninggalan ayahnya. Sampai di tahun 2001, di tahun ke 50 mereka telah berdiri, mereka meluaskan pertunjukkan ke Las Vegas. Meski diterima dengan baik oleh publik, anak-anak Bernadin akhirnya menjual Crazy Horse karena mereka ingin melanjutkan hidup mereka. Akhirnya, dengan tim baru yang diketuai oleh Andrée Deissenberg, terlahirlah Crazy Horse yang kita kenal sampai sekarang.


Sejak awal dia tidak ada rencana untuk mengubah konsep original Crazy Horse. “ Tapi saya ingin membuatnya ( Crazy Horse ) berevolusi, bangun, dan gemerlap sekali lagi”, ucap Andrée Deissenberg. Semenjak itu mereka mulai mengundang artis untuk datang dan tampil bersama mereka. Pada tahun 2006, penampilan spektakuler Dita von Teese menjadi yang pertama dari banyak artis yang berkolaborasi bersama dengan Crazy Horse. Bahkan Queen Bey, Beyonce, terinspirasi oleh Crazy Horse, sampai muncul di musik video untuk lagunya Partition.


(Baca Juga : Ini 5 Fakta Menarik Dibalik Beyoncé Renaissance World Tour )


( Crazy Girls dengan Jean Paul Gaultier. Foto: Dok. Crazy Horse Paris )

Tidak hanya artis terkenal saja yang berkolaborasi dengan Crazy Horse. Mereka juga mempunyai deretan kolaborasi dengan desainer papan atas. Karl Lagerfield membuat dress dengan pola polka dot untuk salah satu pertunjukannya dan Azzedine Alaïa mendesain beberapa baju untuk penari Crazy House.


Lisa Blackpink dan Crazy Horse

Alain adalah seorang perfeksionis dan tradisi itu tetap dipertahankan sampai saat ini. Untuk mendapatkan kolaborasi dengan kelab kabaret ini tidaklah mudah. Mereka harus mempunyai latar belakang ballet ataupun tarian klasik dan tinggi mereka tidak boleh diatas 173 cm.


Selain dari itu, mereka melakukan improv di depan panel juri dan menyanyi. Jika mereka lolos, mereka harus melewati latihan yang ketat selama tiga bulan. Tidaklah mudah untuk menjadi seorang Crazy Girls, ini adalah nama panggilan untuk para wanita yang telah tampil di Crazy Horse.


Ternyata Lisa Blackpink merupakan fans berat kelab ikonis ini. Di interview oleh Elle, Andrée Deissenberg menyatakan bahwa Lisa sering datang menonton dan menyapa penari wanita di backstage. Dia juga bilang dengan membawa Lisa tampil bersama dengan mereka akan menjadi pertunjukkan yang menarik.


( Lisa menggunakan wig pendek dan lipstik merah saat tampil. Foto: Dok. Lisa Manoban / Instagram )


Lisa tampil selama tiga malam, dari tanggal 28 September - 30 September 2023 di pertunjukkan bernama Totally Crazy. Membawakan dua lagu terkenal Crazy? What is Crazy? dan But I’m A Good Girl. Melakukan pertunjukkan bersama Crazy Horse yang tidak diduga ini membuat Lisa Manoban perbincangan hangat saat ini.

( Baca Juga : Tampil di 'Crazy Horse', Lisa Blackpink Menjadi Sorotan )


Inilah beberapa fakta menarik tentang tempat yang menjadi hot topik saat ini. Apakah kamu tertarik untuk menonton pertunjukkan mereka?


(Penulis : Ruby Ishak)

Life & health