Fashion

Intip Kemeriahan Senayan City Fashion Nation Ke-17!

By : Natasha Fitrand - 2023-10-04 11:00:01 Intip Kemeriahan Senayan City Fashion Nation Ke-17!

Sebagai bentuk selebrasi hari jadi Senayan City yang ke-17 tahun, pusat perbelanjaan satu ini menghelat pagelaran mode tanah air Fashion Nation dengan tema besar “Sight 17” yang menggambarkan Senayan City sebagai favorite shopping destination di Indonesia yang selalu berinovasi, berkembang, dan menawarkan kebutuhan terbaik terutama dalam bidang fashion untuk para masyarakat.


Fashion Nation 17th Edition menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu, dan berlangsung mulai tanggal 21 September hingga 30 September di Main Atrium, lantai 1, Senayan City. Kali ini, Fashion Nation 17th Edition menghadirkan berbagai pelaku mode Indonesia ternama yang masing-masing menampilkan karya seni terbaiknya dalam bentuk koleksi terbaru yang ikonis dan penuh kreativitas, mulai dari Mel Ahyar, Wilsen Willim, Ria Miranda Signature, Purana, Ivan Gunawan, dan masih banyak lagi. Selain itu, acara ini juga menampilkan bentuk kolaborasi antara para desainer ternama, seperti Cita Tenun Indonesia x Sejauh Mata Memandang, Ghea Resort x Cover Me Not, dan lainnya. Tiap desainer yang tampil pada acara ini memberikan kesan yang selalu berbeda, fresh, dan tentunya unik.


Pada rangkaian acara di hari ketujuh, tepatnya di tanggal 27 September 2023, Fashion Nation 17th Edition menghadirkan pagelaran mode dengan tema Artisan Á La Mode yang menampilkan tiga desainer bertalenta di Indonesia, yaitu Adrie Basuki, Iyonono, dan Rinda Salmun. Ketiga desainer ini akan mempersembahkan koleksi ready-to-wear terbaru masing-masing, yang merupakan perpaduan antara teknik tradisional dibalut dengan desain kontemporer yang apik.


(Baca Juga: Brand Sepatu Lokal PVRA Kini Hadir di Senayan City)


Adrie Basuki


(Ririn Ekawati mengenakan Adrie Basuki pada Senayan City Fashion Nation 17th Edition. Foto: Dok. Senayan City)

Menampilkan 17 looks, Adrie Basuki mempresentasikan hasil karyanya “Magma” yang terinspirasi dari keberadaan gunung berapi yang beragam di Indonesia mulai dari bentuk, kekuatan yang ada di dalamnya, hingga keindahan pemandangan di sekitarnya. Hasil karya yang terinspirasi dari gunung berapi ini merupakan sebuah eksplorasi kain daur ulang buatan tangan “Marble Patchwork” dan kain tenun tradisional. Koleksi ini didukung oleh para sahabat serta Muse Adrie Basuki, yaitu Maudy Koesnaedi, Yane Ardian Bima Arya, Ririn Ekawati, Dr. Widya Putri, Ivy Batuta, Karina Indranugroho, dan Cecilia Van Leeuwen yang juga tampil di atas runway.


Iyonono


(Koleksi Iyonono pada Senayan City Fashion Nation 17th Edition. Foto: Dok. Senayan City)

Diawali dengan penampilan seni yang powerful, Iyonono menampilkan total 20 looks dari koleksi terbarunya yang bertemakan “Bermain dengan Waktu”. Terdiri dari tiga sequence, koleksi terbaru dari Iyonono ini memadukan antara elemen masa lalu, masa kini, dan masa depan dari kisah hidup sang desainer. Sequence pertama mengeksplorasi emosi kompleks yang menggambarkan masa remaja dan perjuangan Iyonono, dilanjutkan dengan sequence kedua dimana palet warna monokrom yang menonjol mengilustrasikan perjalanan pencarian jati diri Iyonono, kemudian diakhiri dengan sequence ketiga dimana terdapat tiga busana pernikahan yang menggambarkan karakter tenang serta emosi kebahagiaan yang intimate.


(Baca Juga: Breguet Rilis Edisi Baru Jam Tangan Type XX Untuk Tahun 2023)


Rinda Salmun


(Paula Verhoeven mengenakan Rinda Salmun pada Senayan City Fashion Nation 17th Edition. Foto: Dok. Senayan City)

Bertemakan “Flourishing” koleksi karya Rinda Salmun satu ini terinspirasi dari bunga mekar yang merepresentasikan keadaan dunia yang kini tengah normal pasca pandemi. Koleksi urban evening ini mengangkat sisi “Goth Royalty” yang menggunakan warna-warna gelap. Pada koleksi ini, Rinda Salmun senantiasa mempromosikan waste management menggunakan 3D printing dengan biodegradable materials sehingga koleksi yang dipresentasikan saat ini merupakan busana yang eco-friendly. Pada koleksi ini, Rinda Salmun juga menampilkan para Muse-nya di atas runway yaitu Wulan Guritno, Paula Verhoeven, Alika Islamadina, dan Ian Hugen.



Fashion Nation 17th Edition secara resmi berjalan dengan sukses, “Senayan City menjadi salah satu mall yang konsisten dalam mendukung perkembangan industri fashion di Indonesia. Dan, Fashion Nation 17th Edition kembali hadir mewadahi para talenta berbakat Indonesia yang menampilkan koleksi fashion terbaiknya yang mampu menginspirasi para fashion enthusiast,” jelas Halina, selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City.


Fashion