Fashion

Penuh Daya Pikat, Intip Koleksi "Rain" dari Ghea Resort

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-01-27 21:30:02 Penuh Daya Pikat, Intip Koleksi

Tak henti menghadirkan karya busana yang bernafaskan pelestarian alam dan budaya Indonesia, Ghea Resort by Amanda Janna kembali melahirkan koleksi teranyarnya bertajuk “Rain”. Koleksi ini terasa spesial, karena merupakan lanjutan dari koleksi Ghea Resort sebelumnya yang telah sukses mengangkat tema Borneo Pygmy Elephant, Suku Dayak, Sumatran Tiger, hingga Indigenous People of Mentawai.


Konsisten Angkat Motif Bernuansa Alam dan Budaya Indonesia yang Memikat


(Koleksi "Rain" Ghea Resort by Amanda Janna. Foto: Dok. Ghea Resort)


Motif-motif orisinil yang merupakan ciri khas dari Ghea Resort seperti motif Gajah Borneo Pygmy, motif Ikat Mentawai, motif Harimau Sumatera, motif Orang Suku Asli Mentawai, serta motif Ombak Mentawai hadir dalam nuansa warna monokrom yang menjadi daya pikat dari koleksi “Rain”.


(Baca juga: 3 Fakta Menarik Koleksi Baju Tenis Terbaru Laica x Ayu Dewi)


Selain mengangkat pentingnya kelestarian alam dan ekosistem, peluncuran koleksi “Rain” ini memiliki tujuan dan filosofi tersendiri, yakni membawa keharmonisan warna dan suasana kala hujan yang mengingatkan kita akan segarnya udara di hutan, batang pohon basah, harumnya kelembaban bunga dan jalan setapak tertutup daun, yang mencerminkan keharmonisan bumi.



(Koleksi "Rain" Ghea Resort by Amanda Janna. Foto: Dok. Ghea Resort)


Brand yang digawangi oleh Amanda Gratiana dan Janna Soekasah-Joesef sebagai tribute kepada Ibu mereka, Ghea Panggabean, dalam melanjutkan warisannya yang senantiasa mengangkat motif dan budaya Indonesia pada setiap rancangannya ini memberikan nafas segar dan optimisme bahwa Indonesia memiliki segudang budaya dan keindahan alam yang terbentang luas untuk dilestarikan, termasuk dijadikan sebagai inspirasi dalam sebuah karya busana yang memesona.


(Baca juga: Ide Hadiah Perhiasan, Intip Koleksi Penuh Cinta dari Pandora)


Konsep Private Viewing dengan Runway di Ruang Terbuka yang Unik


Sebagai rangkaian sneak peek peluncuran koleksi “Rain”, Ghea Resort telah menyelenggarakan acara ‘Private Viewing’ berlokasi di sebuah unit bisnis terbaru dari PT. Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY), Lucy Curated Compound (LCC) yang terletak di Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan. Konsep out-of-the-box dengan menghadirkan fashion show koleksi “Rain” Ghea Resort di ruang terbuka, dengan koreografi dan runway yang memperkuat tema koleksi pun memberikan keistimewaan dan nafas segar bagi para pencinta fashion khususnya penggemar koleksi Ghea Resort.



(Wulan Guritno dan Shalom Razade turut hadir sebagai muse dalam acara Private Viewing koleksi "Rain" Ghea Resort. Foto: Dok. Ghea Resort)


Momen istimewa ini pun dihadiri oleh sejumlah public figure yang juga menjadi muse, di antaranya adalah Wulan Guritno, Shalom Razade, Jihane Almira, hingga Kelly Tandiono. Sebagai host acara, sederet nama yang sudah tidak asing lagi di telinga seperti Nia Ramadhani, Ananda Mikola, Aida Nurmala, hingga Hagai Pakan turut menjadi host di acara tersebut. 


Fashion