Hair & beauty

Wajib Tahu! 4 Makanan Ini Bikin Wajah Kamu Lebih Awet Muda

By : Her World Indonesia - 2023-01-18 14:00:01 Wajib Tahu! 4 Makanan Ini Bikin Wajah Kamu Lebih Awet Muda

Wajah nampaknya menjadi salah satu bagian yang sangat penting sehingga sering mendapatkan perhatian yang lebih. Bukan hanya untuk segi estetika, kesehatan wajah juga patut dirawat agar tetap sehat dan awet muda.


Hal ini juga berkaitan dengan anggapan mengenai merawat wajah adalah investasi untuk masa mendatang. Melihat hal ini, merawat wajah hanya dengan skincare tidaklah cukup, diperlukan juga nutrisi yang membantu proses peremajaan kulit.


Berikut ini Her World rangkumkan beberapa makanan yang dapat membuat wajah kamu lebih awet muda. Let’s take a look!


1. Cokelat


(Cokelat bantu menjaga kulit dari sinar uv. Foto: Dok. freepik)


Apakah kamu salah satu penggemar cokelat? Mungkin kamu boleh berbahagia, karena ternyata cokelat menjadi salah satu makanan yang dapat menunjang kamu untuk tampil awet muda. Sebelumnya, kamu tetap harus memastikan cokelat yang kamu konsumsi adalah cokelat murni atau biasanya juga disebut dark choclate, tanpa adanya penambahan gula atau susu. Cokelat sendiri dapat efektif mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari karena kandungan antioksidan flavonoid.



2. Sayur bayam


(Bayam bantu menjaga elastisitas kulit.  Foto: Dok. racool_studio/freepik)

Salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang tetap awet muda ialah menjaga elastisitas kulit. Kulit yang masih elastis dapat mengurangi kemungkinan munculnya garis-garis halus ataupun kerutan.


Sayur bayam yang mengandung karoten dan lutein dapat menjadi alternatif terbaik bila kamu ingin mendapatkan kulit yang elastis meskipun sudah memasuki usia dewasa. Sayur bayam juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


(Baca Juga: Ikuti 3 Langkah Ini Untuk Mendapatkan Kulit Wajah Awet Muda)


3. Ikan


(Ikan dengan Omega 3 bantu kurangi peradangan. Foto: Dok. lifeforstock/freepik)

Ikan nampaknya menjadi makanan yang umum ada dimeja makan. Fakta menariknya ikan dapat sangat efektif membantu kamu tetap tampil awet muda. Pastikan untuk memilih ikan yang memiliki banyak kandungan omega 3, seperti ikan tongkol, sarden, tuna dan kembung.


Ikan dengan kandungan Omega 3 dapat membantu mengurangi peradangan pada wajah, melindungi kulit dari terik matahari serta menjaga mood. Nilai tambah dari bahan yang satu ini ialah dapat dengan mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan.


4. Alpukat


(Alpukat bantu memperbaiki DNA kulit. Foto: Dok. jcomp/freepik)


Bukan hanya memiliki rasa yang enak, ternyata alpukat juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kulit kamu terlihat awet muda. Hal ini karena kandungan lutein dan zeaxanthin sejenis antioksidan yang memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit. Alpukat juga terbukti ampuh untuk membantu memperbaiki DNA yang rusak dengan kandungan senyawa alkohol polihidroksi.


(Baca Juga: 6 Tahun Tanpa Gula, Ini Rahasia Awet Muda Wulan Guritno)


Berikut Her World rangkumkan beberapa makanan yang dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang awet muda. Selamat mencoba!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty