Hair & beauty

6 Tahun Tanpa Gula, Ini Rahasia Awet Muda Wulan Guritno

By : Her World Indonesia - 2022-05-19 13:00:02 6 Tahun Tanpa Gula, Ini Rahasia Awet Muda Wulan Guritno

Wulan Guritno sukses membuat dirinya menjadi sorotan publik karena tetap terlihat awet muda di usia yang sudah tidak muda. Aktris cantik kelahiran tahun 1982 ini tetap memiliki tubuh yang dijuluki berbagai kalangan sebagai body goals meskipun anak sulungnya, Shalom Razade Syach, sudah menginjak umur 23 tahun. 


Di tengah kesibukannya, Wulan Guritno tetap terlihat optimal dan tidak terlihat seperti ibu dari empat anak. Aktris berusia 41 tahun ini pun mengutarakan rahasianya agar tetap bugar dan sehat. Yuk, mari kita simak!


(Baca Juga: Tetap Glowing, Intip 6 Tips Skincare Untuk Usia 50 Tahun)


Pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini mengatakan bahwa ia menjadikan olahraga sebagai alasan utama kebugaran dan rahasia awet mudanya. Bintang film Jakarta VS Everybody itu rutin berolahraga di rumah dan di berbagai tempat kebugaran di Jakarta. Yoga juga menjadi salah satu olahraga yang sering dilakukannya.


Selain itu, olahraga lain yang sering dilakukan Wulan adalah bersepeda jenis road bike. Hal ini mulai sering dilakukannya secara rutin semenjak pandemi COVID-19. Rutinitas bersepeda sejauh hingga puluhan kilometer dilihatnya sangat efektif untuk menjaga kesehatan dan berat badannya. 



(Wulan Guritno rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Foto: Dok. wulanguritno/Instagram)


Ibu dari tiga anak ini juga melakukan berbagai macam olahraga lainnya, seperti berkuda, menembak, sampai olahraga angkat beban. Wulan memang dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga setiap hari meskipun jadwal kerjanya padat dari Senin sampai Minggu. 


Di luar olahraganya yang rajin, Wulan Guritno juga menjaga pola makan yang sehat. Ia diketahui sudah tidak mengonsumsi gula sejak usia 35 tahun. Menurut Wulan, konsumsi gula yang berlebih dapat merusak suasana hati, mempercepat penuaan, meningkatkan resiko diabetes, dan masalah kesehatan lainnya. 


Wulan bercerita bahwa ia merasakan lemas yang hebat, mood yang sensitif, dan menjadi emosional ketika awal berhenti mengonsumsi gula. Namun seiring berjalannya waktu, tubuhnya cepat terbiasa dengan pola makan barunya yang tanpa gula sehingga tubuhnya terasa lebih ringan dan segar. 


(Baca Juga: Alami, Ini 7 Cara Agar Wajah Awet Muda)


Itulah rahasia awet muda ala Wulan Guritno, sang hot mama, yang patut kamu coba. Apakah kamu siap berhenti mengonsumsi gula?


(Penulis: Andrea Nathania)

Hair & beauty