Sex & relationship

Ini 4 Hal Yang Paling Bikin Pasanganmu Insecure, Apa Saja?

By : Vanessa Masli - 2023-01-18 10:00:01 Ini 4 Hal Yang Paling Bikin Pasanganmu Insecure, Apa Saja?

Enggak hanya wanita yang bisa insecure tentang berbagai hal, termasuk dalam hubungan. Diam-diam, di baliknya tampilan yang tampak biasa-biasa saja, pacarmu juga pasti pernah merasa enggak percaya diri alias insecure terhadap dirinya sendiri selama menjalin hubungan denganmu. Mungkin kamu enggak bermaksud menurunkan tingkat kepercayaan dirinya, tapi tanpa sadar kamu melakukannya.


Sebab, ada hal-hal yang paling bisa bikin pasangan kamu insecure dan di bawah ini Her World sudah merangkum beberapa diantaranya. Penasaran apa saja? Simak deretan berikut ini.


1. Saat kamu memuji pria lain


Mungkin itu hanya pujian yang kamu anggap biasa, apalagi kalau orang yang dipuji adalah temanmu. Namun, sebenarnya, pria memiliki ketakutan kalau wanita yang dicintainya akan pindah ke hati lain dan hal-hal kecil seperti pujian kepada pria lain ini bisa membuat pasanganmu mendadak insecure sekaligus juga cemburu.


2. Sering mengabaikan pendapatnya


Bukan berarti dia enggak pernah salah berpendapat, tapi bukan berarti opinimu juga selalu benar. Namun, kalau opininya tanpa sadar sering kamu abaikan atau bahkan anggap remeh, hal tersebut bisa membuat dia merasa kurang percaya diri dan enggak merasa dihargai. Hal ini justru bisa jadi boomerang yang mengakhiri hubunganmu.



(Saat kamu mengabaikan pendapatnya. Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)


(Baca Juga: 10 Tipe Pria Yang Harus Dihindari untuk Diajak Berkencan!)


3. Membuka diri


Ketika lingkungan sekitar menuntut pria untuk terlihat kuat, dia mungkin berusaha menutup diri dari berbagai emosi yang ada. Jadi, hal yang bisa bikin dia paling insecure adalah saat dia membuka diri padamu. Entah sakit hati di hubungan sebelumnya atau masa kecilnya yang mungkin berat dilalui, pria enggak jarang merasa kurang percaya diri untuk menceritakannya kepadamu karena takut dianggap lemah. Jadi, saat dia berusaha membuka diri, pastikan kamu hadir dan siap mendengarkannya.


4. Saat kamu pun masih jadi misterinya


Dia juga bisa merasa paling insecure saat kamu pun masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Kalau kamu masih menyimpan banyak rahasia darinya selama menjalin hubungan tersebut, enggak salah kalau ternyata dia pun lama-lama merasa enggak percaya diri dengan setiap hal yang dilakukannya. Jika kamu ingin dia terbuka padamu, hal yang sama juga harus kamu lakukan padanya.


(Baca Juga: Kenali 4 Tanda Sahabatmu Diam-Diam Menyukai Pacar Kamu)


Itu dia beberapa hal yang paling bikin pasanganmu insecure dalam hubungan. Semoga bermanfaat!



Sex & relationship