Sex & relationship

Kenali 4 Tanda Pria Capricorn Yang Cemburu

By : Vanessa Masli - 2023-01-13 20:00:02 Kenali 4 Tanda Pria Capricorn Yang Cemburu

Seorang pria berzodiak Capricorn dikenal sebagai pribadi yang fokus pada kariernya, pekerja keras yang nyaris terlihat ambisius, dan bisa mengatur strategi dalam meraih kesuksesan dalam hidup. Itu tentang kepribadian pria Capricorn yang mungkin kamu ketahui.


Namun, untuk urusan romansa, pria pemilik zodiak ini menunjukkan rasa cintanya melalui hal-hal yang cenderung lebih pragmatis. Mulai dari menghabiskan waktu bersamamu atau membantu kamu saat mengalami kesulitan, ini menjadi caranya untuk tunjukkan perasaan dia padamu.


Setidaknya, dia cukup sulit mengekspresikan perasaannya sampai kamu membuat dia cemburu, ada beberapa tanda yang pria Capricorn tunjukkan kalau dia sedang cemburu. Penasaran apa saja? Her World sudah merangkumnya untukmu.


1. Menyibukkan diri


Dia akan benar-benar menyibukkan diri agar pikirannya enggak fokus pada rasa cemburu dalam hati. Mungkin kamu akan menyadari ada yang berbeda darinya, saat dia enggak meluangkan waktu untukmu. Bahkan, dia bisa mengatakan kalau dia sedang sibuk untuk memberikan sinyal padamu tentang perasaan enggak nyaman yang dirasakannya atau sekadar untuk menenangkan emosinya.


2. Bisa curiga kalau sebut nama orang lain


Sekalipun kamu dan dia belum berpacaran atau nama orang yang kamu sebut adalah sahabatmu, seorang pria Capricorn menunjukkan rasa cemburunya dengan sikap-sikap curiganya. Kalau kamu ingin menenangkan hati pria Capricorn yang mulai cemburu, kamu hanya perlu menjelaskan siapa nama yang disebut tadi dan buat dia tahu kalau kamu bahagia berada di dekatnya sekaligus tetap setia pada satu pria dalam hidupmu, yaitu dia.



(Tenangkan hatinya yang cemburu dengan menjelaskan sejujurnya. Foto: Dok. Srdjanns74/iStock)


(Baca Juga: Kenali 4 Tanda Pria Capricorn Jatuh Cinta Padamu)


3. Sikapnya berubah dingin


Kalau dia rasa kamu belum menangkap sinyal kalau dia cemburu padamu, sikapnya pun pelan-pelan akan berubah. Saat ada banyak obrolan yang mengalir antara kamu dan dia, mendadak jadi pribadi yang dingin padamu. Entah cara bicaranya yang mungkin terbatas dan terkesan cuek hingga sikapnya yang jadi enggan membantumu dalam situasi sulit.


4. Lama-lama akan mengatakannya


Ada masanya ketika tanda dia cemburu enggak perlu lagi kamu cari karena dia akan mengungkapkan rasa cemburunya. Mungkin enggak dia utarakan dengan emosi, tapi kamu harus paham bahwa perasaan ini penting baginya dan perlu dihargai. Untuk bisa menenangkan dan menyenangkan hati pria Capricorn yang cemburu, kamu cukup menghargai perasaannya sekaligus menjelaskan bahwa dia adalah sosok penting dalam hidupmu.


(Baca Juga: Ini 4 Karakter Wanita Capricorn Yang Menarik Bagi Pria)


Itu dia beberapa tanda yang perlu kamu tahu saat seorang pria Capricorn cemburu. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship