Mendebarkan! Ini 8 Ciuman Drama Korea Paling Romantis


  • Mendebarkan! Ini 8 Ciuman Drama Korea Paling Romantis
    Ciuman Drama Korea Paling Romantis dan Mendebarkan. (Foto: Dok. sbsdrama.official/Instagram)

    Drama Korea selalu dinantikan oleh para penggemarnya karena memiliki alur kisah yang romantis, menyentuh, dan terkadang tidak terduga. Chemistry dari para pemainnya juga penting, terutama untuk para aktor dan aktris yang berperan sebagai pasangan. Tentunya, para penonton berharap peran pasangan di drama Korea ini bisa memiliki akhir yang bahagia.


    Selain alur kisah yang romantis, salah satu hal yang juga banyak dinanti dari penggemar drama Korea adalah adegan ciuman dari para pasangan. Dulu, adegan ciuman di dalam drama Korea masih cukup subtle dan tidak blak-blakan. Namun, adegan ciuman di drama Korea saat ini sudah semakin berani, intens, dan intimate, lho! Adegan ciuman yang lebih ‘panas’ ini tentunya membuat para penonton tidak bisa mengalihkan pandangan mereka dari layar.




    Pada beberapa momen, adegan ciuman di drama Korea bahkan cenderung kreatif dan tidak terduga. Membuat hatimu berdebar, di bawah ini adalah ciuman drama Korea paling romantis.


    1. Playful Kiss

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis Playful Kiss. Foto: Youtube)

    Dibintangi oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong, drama Korea tahun 2010 ini diadaptasi dari manga asal Jepang dengan judul Itazura Na Kiss karya Tada Kaoru. Dimulai dengan hubungan love-hate, drama Korea ini adalah definisi dari "she fell first but he fell harder”. Berkat popularitasnya, drama Korea ini bahkan berlanjut hingga musim kedua yang mengisahkan kehidupan pernikahan dari pasangan tersebut. Kedua musim dipenuhi dengan adegan ciuman yang mendebarkan dan panas, wajib masuk di watch list mu!


    2. Secret Garden

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis Secret Garden. Foto: Youtube)

    Drama legendaris satu ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won pada tahun 2010. Salah satu momen ikonisnya adalah adegan ciuman yang dijuluki dengan sebutan “Cappucino Kiss”, dimana karakter Kim Joo Won (Hyun Bin) mencium bibir Gil Ra Im (Ha Ji Won) yang tersisa foam setelah meminum kopi. Tidak terduga dan romantis, adegan ciuman ini menjadi momen yang paling banyak dibicarakan pada tahun tersebut. Adegan ciuman ini juga menjadi tren yang banyak diikuti oleh warga Korea, lho.


    (Baca Juga: Ini Daftar Drakor Terbaik Sepanjang 2022, Sudah Tonton?)


    3. The Heirs

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis The Heirs. Foto: Youtube)

    Lee Min Ho dan Park Shin Hye beradu peran pada drama populer The Heirs di tahun 2013. Drama ini bercerita tentang dua remaja dengan nasib berbeda yang pada akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini memiliki adegan ciuman yang paling mendebarkan, terutama ketika Kim Tan (Lee Min Ho) mencium Cha Eun Sang (Park Shin Hye) di atap sekolah.


    4. In Need of Romance

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis In Need of Romance. Foto: Youtube)

    In Need of Romance merupakan drama Korea yang terkenal memiliki banyak adegan ciuman, tidak mengejutkan drama satu ini ditujukan untuk penonton dewasa. Pada musim ketiga, Sung Joon beradu peran dengan Kim Soo Yeon, keduanya memiliki adegan ciuman yang romantis ketika saling mengutarakan perasaan cinta kepada satu sama lain.


    5. Her Private Life

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis Her Private Life.  Foto: Youtube)

    Park Min Young beradu peran dengan Lee Jae Wook pada drama Korea hits,  Her Private Life di tahun 2019. Selain alur kisah yang romantis, drama Korea ini juga dibumbui dengan banyak adegan ciuman ‘panas’, lho! Adegan ciumannya terlihat nyata, banyak penonton memuji chemistry kuat antara Park Min Young dan Lee Jae Wook pada drama satu ini.


    6. It’s Okay to Not Be Okay

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis It's Okay to Not Be Okay. Foto: Youtube)

    Apa kamu termasuk pencinta drama Korea satu ini? Pasti kamu sudah tidak asing dengan adegan ciuman antara Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji yang menghangatkan. Memiliki alur kisah yang berbeda dari drama lainnya, It’s Okay to Not Be Okay memberikan perspektif baru yang berhubungan dengan luka emosional dan kondisi psikologis dari sang pasangan. Hal inilah yang membuat adegan ciuman dari pasangan ini sangat dinanti. And well, it was worth the wait!


    7. Nevertheless

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis Nevertheless. Foto: Youtube)

    Song Kang dan Han So Hee bertemu pada drama Korea Nevertheless di tahun 2021 yang diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Meski baru pertama kali beradu peran, pada drama ini keduanya menunjukkan chemistry yang kuat bahkan pada adegan ciuman hingga di ranjang. Walau memiliki kisah hubungan yang rumit, keduanya tetap miliki ciuman yang panas.


    8. Business Proposal

    ciuman drama korea paling romantis

    (Adegan ciuman drama Korea romantis Business Proposal. Foto: Youtube)

    Last but not least, jika ada penghargaan untuk adegan ciuman paling viral di tahun 2022, sudah pasti diberikan pada drama Korea Business Proposal! Namun twist-nya, adegan ciuman yang viral dari drama ini bukan berasal dari pasangan utama, lho. Kim Min Gyu dan Seol In Ah berhasil curi spotlight dengan chemistry kuat mereka saat lakukan adegan ciuman steamy, yang saat ini bahkan sudah ditonton sebanyak 19 juta kali.


    (Baca Juga: Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru Dan Buat Baper)


    Nah, itu adalah delapan ciuman drama Korea paling romantis. Mulai dari adegan ciuman dalam hubungan love-hate hingga pasangan sejati, we know you click the repeat button for these kiss scenes! So, mana favoritmu?


    (Penulis: Natasha Fitranda Putri)





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below