Life & health

Ini Daftar Drakor Terbaik Sepanjang 2022, Sudah Tonton?

By : Her World Indonesia - 2022-12-19 18:00:01




2022 menjadi tahun yang bahagia bagi para penggemar drakor! Pada masa transisi pasca pandemi COVID-19 ini, berbagai stasiun televisi Korea Selatan telah sukses merilis drama Korea alias drakor terbaiknya dengan beragam genre yang cocok untuk para penonton, mulai dari romansa, komedi, laga, thriller, misteri, fantasi, dan masih banyak lagi.


Sepanjang tahun 2022, drakor menjadi pendamping yang sempurna bagi para penontonnya untuk tetap semangat melewati hari-hari di masa transisi pasca pandemi. Alur kisah haru, bahagia, hingga menegangkan yang dibawakan oleh drakor ini selalu membuat para penonton penasaran dan tidak bisa mengalihkan pandangan!


Terdapat beberapa nama yang disebut sebagai drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Nama-nama drakor yang ditunjuk ini memiliki cerita yang out of the box dan menarik sehingga meraih rating tertinggi, bahkan berhasil viral dan trending di sosial media. Penontonnya pun juga banyak, tidak hanya dari Korea Selatan tetapi juga penonton global seperti Indonesia.

Nama drakor yang dinobatkan sebagai drakor terbaik sepanjang 2022 tentunya juga memiliki plot twist yang tidak terduga. Drakor ini juga semakin populer dengan deretan nama pemainnya yang menawan. Chemistry para pemain di depan kamera juga penting, lho. Hal inilah yang membuat drakor mereka semakin ramai diperbincangkan.


Apa saja sih drakor terbaik sepanjang 2022? Simak di bawah ini!


1. Extraordinary Attorney Woo


(Extraordinary Attorney Woo menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Koreaboo)

Judul satu ini bisa dibilang sebagai drakor yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2022. Selain ceritanya yang menghangatkan, karakter utama Woo Young Woo yang memiliki gangguan autisme, diperankan oleh aktris Park Eun Bin juga menjadi sorotan perhatian. Penonton memuji aktris Park Eun Bin atas perannya dalam menggambarkan karakter dengan gangguan autisme secara tepat. Meski mengangkat topik sensitif, drakor ini juga menyebarkan banyak pesan moral yang positif kepada masyarakat.


2. All of Us Are Dead


(All of Us Are Dead menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Asian Wiki)

Setelah kesuksesan Squid Game, Netflix kembali merilis drakor dengan kisah yang menegangkan, kali ini dengan latar wabah zombie bersama siswa-siswi sekolah. Diangkat dari webtoon berjudul Now at Our School oleh Joo Dong Geun, drakor bertema thriller ini memiliki alur yang mencekam dan plot-twist tidak terduga, membuatnya menjadi salah satu drakor terbaik sepanjang tahun 2022.


(Baca Juga:5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi 2022, Apa Saja?)


3. Big Mouth


(Big Mouth menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Koreaboo)

Menampilkan dua artis ternama Korea Selatan yaitu Lee Jong Suk dan Im Yoona, Big Mouth menjadi salah satu drakor fan-favorite di tahun 2022! Memiliki alur misteri dan laga, Lee Jong Suk dan Im Yoona yang berperan sebagai suami-istri di drakor ini juga menampilkan chemistry yang kuat. Bumbu romansa antara keduanya membuat drakor ini menjadi semakin spesial.


4. Little Women


(Little Women menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Asian Wiki)

Kim Go Eun kembali buktikan dirinya sebagai aktris terbaik dengan penampilan menakjubkannya di drakor Little Women. Berkisah tentang tiga saudari yang diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu, drakor ini dipenuhi dengan plot-twist dan alur cerita yang membuat penonton terus penasaran.


5. Twenty Five Twenty One

(Twenty Five Twenty One menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Koreaboo)

Drakor terbaik sepanjang 2022 yang tidak bisa dilewatkan adalah Twenty Five Twenty One. Diperankan oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Taeri, drakor romansa dengan latar tahun 90-an ini memiliki kisah yang indah dan mengharukan. Beberapa penonton bahkan menyebutnya sebagai ‘kisah cinta nyata’ yang banyak terjadi di kehidupan asli. Drakor ini semakin unggul dengan chemistry kuat yang dibawakan antara kedua pemain utama.


(Baca Juga:Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru Dan Buat Baper)


6. Business Proposal


(Business Proposal menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Asian Wiki)

Drakor romansa lain yang dinobatkan sebagai drakor terbaik sepanjang 2022 adalah Business Proposal. Viral di media sosial, drakor populer ini diperankan oleh artis-artis ternama Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Gyu, dan Seol In Ah. Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama oleh HaeHwa, drakor ini bercerita tentang kisah romansa yang terjadi di tempat kerja, dengan bumbu-bumbu komedi dan alur cerita yang ringan untuk ditonton.


7. Alchemy of Souls


(Alchemy of Souls menjadi drakor terbaik sepanjang tahun 2022. Foto: Dok. Asian Wiki)

Bertema fantasi, drakor ini berhasil meraih penonton terbanyak di tahun 2022, lho. Kisahnya memiliki latar tempat fiksi di Deaho, yang banyak terinspirasi dari Dinasti Jaeson di Korea Selatan. Selain aksi laga, drakor ini juga memiliki momen-momen lucu yang tidak bisa dilewatkan.


Berikut adalah daftar drakor terbaik sepanjang 2022, sudah tonton semuanya?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)