Sex & relationship

Bisa Dicoba, Ini 7 Cara Bikin Pria Jatuh Cinta Kepadamu!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-01-21 12:00:01 Bisa Dicoba, Ini 7 Cara Bikin Pria Jatuh Cinta Kepadamu!

Mencintai seseorang adalah perasaan yang sangat membahagiakan. Tetapi terkadang, pria yang kita sukai belum memiliki perasaan yang sama dengan kita. Jangan berkecil hati dulu dan langsung menyerah begitu saja. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan perasaanmu padanya dan menarik perhatiannya (sekaligus membuat dia jatuh cinta kepadamu). 


Berikut ini tujuh cara untuk membuat pria jatuh cinta kepada kamu. 


1. Berikan pujian untuknya


Setiap manusia pada dasarnya memang sangat senang ketika diberi pujian, begitupun dirinya. Nah, untuk menunjukkan perasaan kamu padanya sekaligus menarik perhatiannya, kamu bisa memberikan pujian-pujian kecil, seperti saat dia berhasil dipekerjaannya, atau kamu bisa memuji betapa tampannya dia saat mengenakan pakaian tertentu dengan melemparkan kalimat, “Kamu terlihat sangat tampan dengan pakaian itu.”


2. Menjaga kontak mata dengannya


Ketika ingin membangun koneksi dengan orang lain, menjaga kontak mata saat berbicara jadi satu hal yang sangat penting. Jika kamu memalingkan matamu selama berbicara, itu seperti memberi isyarat bahwa kamu tidak tertarik padanya. Sebaliknya, menjaga kontak mata selama berbicara itu akan membuatmu tampak lebih percaya diri dan memerhatikan pembicaraannya. Plus, itu bisa membuatmu terlihat sangat menarik di matanya. Jadi, tatap matanya saat dia berbicara, ya


3. Jadilah diri sendiri!


(Cukup jadi diri sendiri, tidak perlu jadi orang lain. Foto: Dok.Jordan Palmer/Unsplash)


Terlihat menarik itu memang penting untuk mendapatkan perhatiannya. Tetapi, jika kamu justru berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu untuk terlihat menarik, sebaiknya jangan! Bisa dikatakan, itu adalah salah satu kesalahan terburuk saat menarik perhatian seorang pria. Faktanya, pria akan lebih menyukai wanita yang bisa menjadi diri sendiri. Wanita seperti itu akan erlihat lebih attractive di mata pria. 


Kamu tidak perlu berpura-pura menjadi ‘orang yang dia sukai’ hanya untuk membuatnya jatuh cinta padamu. Cukup tunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya, dan dia akan menyukai kamu sebagaimana dirimu. 


4. Dengarkan pembicaraannya


Iya, meskipun kamu harus, tentu saja, berbagi cerita tentang dirimu sendiri, pastikan kamu juga mendengarkan pembicaraannya dengan seksama. Ajukan pertanyaan, tetap terlibat, perhatikan apa yang ia katakan, dan jaga kontak mata. Itu akan menunjukkan bahwa kamu sangat tertarik untuk mengenalnya dan mendengarkannya. Dengan begitu, pria yang kamu sukai mungkin akan mengirimkan pesan untuk mengajak kamu bertemu lagi. 


5. Berikan senyuman


(Berikan senyuman terbaikmu. Foto: Dok. Anastasia Shuraeva/Pexels)


Dari sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari Universitas Drake, tersenyum bisa membuat seseorang terlihat lebih menarik dan percaya diri. Untuk alasah itu, saat bersamanya, coba lemparkan senyuman ramah dan manis terbaikmu kepadanya. 


Selain itu, menertawakan leluconnya juga bisa membuatmu terlihat lebih menarik di matanya, lho. “Semakin kita tertawa dengan seseorang, semakin kita (akan) tertarik padanya,” kata Wyatt Fisher, PsyD, psikolog berlisensi. Itu artinya, saat kamu dan dia tertawa bersama, dia akan mulai mengembangkan ketertarikannya kepadamu. Dan selanjutnya…yang ada dibayang-bayangmu mungkin akan menjadi kenyataan. 


Jadi, berikan senyuman dan tertawa untuk leluconnya, supaya pria incaranmu ingin segera memiliki kamu. 


(Baca Juga: Ucapkan 20 Kata-Kata Romantis Ini Buat Pacar di Pagi Hari)


6. Jangan takut untuk memberikan sedikit sentuhan


"Tidak apa-apa sesekali memberikan sentuhan halus untuk menunjukkan perasaanmu kepadanya,” kata Madeleine Mason Roantree, dating coach. Sentuhan kecil dapat memberikan rasa nyaman dan membangun koneksi dengan dia. Hmm…bukan sentuhan halus seperti yang kamu pikirkan! 


Cukup berikan sentuhan kecil di pundak saat ia berbicara atau menyambut lengan tangannya saat berjalan bisa menegaskan perasaanmu kepadanya. 


7. Hargai passion yang dia miliki


Jika kamu ingin benar-benar mendekatkan diri dengan seseorang, coba cari tahu apa dia sukai atau pedulikan. Passion yang dia miliki itu akan menggambarkan jati diri dia sebenarnya. Ajukan pertanyaan tentang passion-nya. Itu tidak hanya akan membuat kamu merasa lebih dekat dengannya, tetapi juga akan membantu kamu memahami orang seperti apa dirinya. Seorang psikoterapis, M. Gary Neuman, mengatakan bahwa “ketika seseorang berbicara tentang apa yang menjadi passionnya, dia juga membagi sisi paling rentan dalam dirinya.”


Ketika kamu bisa menghargai passion yang dia miliki, dia bisa tergila-gila padamu, begitupun kamu terhadapnya. 


(Baca Juga: 10 Tipe Pria Yang Harus Dihindari untuk Diajak Berkencan!)


Itu dia beberapa cara bikin seorang pria jatuh cinta padamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sex & relationship