Hair & beauty

Rekomendasi 6 Gaya Kuku Cantik Simpel Untuk Sambut Imlek

By : Her World Indonesia - 2023-01-11 18:00:01 Rekomendasi 6 Gaya Kuku Cantik Simpel Untuk Sambut Imlek

Kuku nampaknya menjadi salah satu bagian yang tidak terlewatkan oleh para wanita. Mulai dari perawatan hingga memberikannya hiasan, menjadi salah satu hal yang sangat digemari oleh para wanita. Kuku juga menjadi bagian yang tidak boleh tertinggal terutama dalam momen-momen spesial. Begitu juga dengan momen imlek yang menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.


Dalam menyambut tahun baru Cina ini pula, pastikan kuku kamu dalam keadaan yang maksimal. Berikut ini Her World rangkumkan rekomendasi gaya kuku yang cantik dan simpel untuk sambut imlek. Let’s take a look!


1. Cat eye nails


(Cat eye nails yang sedang banyak digemari. Foto: Dok. dandelion.id/Instagram)


Bagi kamu para pencinta nail art, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah cat eye nails yang sedang banyak digemari. Cat eye nails sendiri merupakan suatu teknik yang menggunakan magnet untuk memberikan efek garis di tengah seperti mata kucing. Kamu bisa menggunakan warna merah yang sesuai dengan momen imlek. Penampilan kuku yang satu ini memberikan kesan yang elegan dengan warna sesuai dengan selera kamu.


2. French nails


(Permainan warna pada french nails yang cantik dan simpel Foto: Dok. elxielvina/Instagram)


Gaya kuku french nails nampaknya memang sudah menjadi favorit wanita sepanjang waktu. French nails sendiri adalah salah satu nail art klasik dengan memberikan warna kutek putih pada bagian atas kuku. Tampilan nail art yang satu ini memang sangat terkesan simpel dan juga elegan. Agar tampian kuku kamu tidak membosankan di momen imlek, kamu bisa mengganti warna french nails dengan warna lain. Beberapa warna yang bisa kamu gunakan ialah warna pink, peach, bahkan nude. Warna-warna ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan feminin di hari imlek.


(Baca Juga: Ciptakan Kuku Indah dan Sehat Hanya Dalam 10 Menit)


3. Bermain dengan mutiara


(Mutiara memberikan detail yang cantik pada nail art Foto: Dok. adelinee.id/Instagram)


Apakah kamu berencana untuk tampil lebih ekstra di hari imlek? Mungkin kamu bisa menambahkan detail mutiara pada nail art kamu. Memberikan kesan statement yang sangat elegan, hiasan mutiara juga masih menjadi tren hingga saat ini. Agar tampilan kuku kamu terkesan tidak membosankan, kamu bisa memberikan penempatan mutiara yang berbeda di beberapa kuku. Tampilan kuku yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka bermain dengan warna kuku yang terlalu mencolok.


4. Pattern


(Nail art pattern yang berikan kesan bold di hari imlekFoto: Dok.capriques/Instagram)


Bagi kamu yang ingin tampil bold dalam menyambut Imlek dan bosan dengan tampilan kuku yang cenderung berwarna pastel, mungkin kamu bisa mencoba nail art dengan mengunakan motif tertentu. Dengan memberikan gambar motif pada kuku dapat sangat menunjang penampilan menjadi lebih bold dan playful. Campuran warna merah dengan hitam juga dapat kamu pilih untuk tetap mendapatkan suasana Imlek tetapi dengan suasana yang lebih berbeda.


(Baca Juga: Ketahui Tanda Kuku Rusak Dan Cara Merawatnya Menurut Ahli)


5. Aura Nails


(Aura nails cocok untuk suasana imlek yang meriahFoto: Dok.lcg_nail_supplies/Instagram)


Nail art yang satu ini nampaknya sedang sangat digemari bagi para pencinta kuku, yaitu aura nails. Aura nails sendiri merupakan nail art yang digambar menyerupai foto aura. Biasanya nail art ini menggunakan beberapa penggabungan warna yang di-ombre. Nail art yang sedang sangat tren ini juga tetap cocok kamu gunakan dalam menyambut acara Imlek. Kamu bisa menggunakan aura nails yang didominasi warna pink atau merah untuk mendapatkan suasana Imlek yang sangat meriah. Aura nails ini sendiri sangat beragam dan cocok dikenakan bersama dengan berbagai macam gaya kamu.


6. Transparan


(Kuku transparan cocok untuk kamu yang tidak suka bermain dengan warna Foto: Dok. bbtnailz/Instagram)


Tampilan kuku yang satu ini mungkin sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka bermain dengan warna, tetapi tetap ingin tampil elegan. Kamu mungkin bisa mencoba nail art transparan yang lebih didominasi dengan gliter, sehingga memberikan efek yang elegan dan sangat mewah. Tidak perlu khawatir bila kamu tidak memiliki kuku yang panjang, kamu juga bisa melakukan extension kuku untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


(Baca Juga: Inspirasi Makanan Manis di Kuku Anda)


Berikut itu telah Her World rangumkan berbagai gaya kuku yang cantik dan simpel untuk sambut imlek. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


(Penulis: Brigitta T.Halim)



Hair & beauty