Ciptakan Kuku Indah dan Sehat Hanya Dalam 10 Menit


  • Ciptakan Kuku Indah dan Sehat Hanya Dalam 10 Menit
    Tampilan kuku yang indah tak hanya dari pulasan kuteks dan art stone, tetapi harus wajib dijaga kesehatannya.(Foto: Dok/Element5Digital/Pexels.com)


    Siapa di antara kamu yang hobi ke salon untuk mempercantik kuku? Ingat, tampilan kuku yang indah tak hanya dari pulasan kuteks dan art stone, tetapi harus wajib dijaga kesehatannya. Oleh karena itu, kamu juga harus melakukan perawatan manicure secara rutin.

    Demi memudahkan para perempuan untuk memiliki kuku dan kutikula indah nan sehat, Nu Skin membawa Dr. Dana Nail Renewal System ke Indonesia. Lansiran ini diciptakan untuk mendapati perawatan kuku berkualitas dan profesional di rumah, tanpa perlu repot pergi ke salon.




    Apa itu Dr. Dana Nail Renewal System?



    Dr. Dana Nail Renewal System merupakan rangkaian perawatan kuku yang terdiri dari Glycolic Prep, Priming Wand, dan Deep Hydrating Formula. Ketiga benda ini memiliki fungsi masing-masing. Glycolic Prep disebutkan memiliki kandungan asam glikolat yang mampu mengangkat permukaan kuku yang rusak atau kasar agar lebih lembut.

    Sementara, Priming Wand merupakan pengasah kuku dengan tiga bagian yang mampu menghilangkan bagian kasar agar permukaan kuku tampak halus dan rata. Dan Deep Hydrating Formula merupakan serum yang menguatkan dan memberi nutrisi serta hidrasi pada kuku dan area sekitarnya agar tampak lebih cerah, sehat, dan mengilap.


    Apa saja kandungan utama dari produk ini?

    Bahan kandungan di dalamnya yaitu glycolid acid yang membantu melembutkan permukaan kuku, Phyto Csyrtal Complex yang melembapkan dan memperkuat kuku, serta rangkaian asam lemak esensial yang membantu memelihara dan menjaga kesehatan kuku dan area kulit sekitarnya seperti Coconut Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Tocopherol, dan Mauritia Flexuosa Fruit Oil.


    Bagaimana cara menggunakannya?

    Kamu bisa rutin melakukannya seminggu sekali hanya dalam waktu sepuluh menit. Berikut adalah tiga langkah untuk mendapatkan tampilan kuku sehat dan indah:

    1. Glycolic Prep

    Pastikan kukumu kering, bersih, dan tidak memakai kuteks sebelum memulainya. Pertama-tama, buka tutup aplikator Glycolic Prep dan putar bagian bawah tube hingga cairan di dalamnya muncul. Oleskan secara merata di aseluruh kuku. Ingat, satu putaran bisa dioleskan hingga lima kuku.

    2. Priming Wand

    Mulailah menyikat kuku dengan permukaan pengasah yang bertuliskan nomor 1 sebanyak dua hingga lima kali. Setelah permukaan kuku memutih, sikat kembali dengan permukaan bernomor 2 hingga lima kali. Ahkiri dengan menggosok kuku menggunakan permukaan nomor 3 sampai tampilan kuku berkilau.

    3. Deep Hydrating Formula

    Buka tutup aplikator Deep Hydrating Formula dan putar bagian bawah tube hingga ujungnya menajdi lembap. Lapisi kandungan bioaktif ini di bagian kuku, kutikula, hingga kulit di sekitarnya. Diamkan hingga meresap sebelum mencuci tangan atau menggunakan pemulas kuku. Kamu bisa mengulangi langkah ini untuk mendapati kuku dan kutikula dengan kelembapan ekstra.


    (Mewarnai kuku. Foto: Dok/Pixabay/pexels.com)


    Apa saja tanda-tanda kuku yang membutuhkan perawatan ini?

    Aktivitas sehari-hari dan bahan kimia yang terkandung dalam kuteks atau perawatan manicure menjadi penyebab utama kerusakan kuku dalam jangka panjang. Beberapa tanda kuku yang sudah tidak sehat antara lain:

    1. Tanda putih dan berwarna kuning yang disebabkan oleh penggunaan pewarna kuku yang terlalu lama dan terus menerus tanpa menggunakan base coat.

    2. Kuku kering dan mudah patah (rapuh) karena sering terkena bahan kimia seperti aseton, sabun cuci, dan masih banyak lagi.

    3. Area kulit di sekitar kuku yang kering disebabkan perubahan cuaca dan iklim.

    4. Kuku yang terkelupas karena kerap diberi tekanan seperti menggunakan kuku palsu, menggosok kuku dengan alat dari metal, serta kontak yang berlebihan dengan air seperti mencuci piring.

    5. Kuku pecah akibat dehidrasi, kebiasaan mengigit kuku, dan menggunakan kuku sebagai alat untuk menggores, mengikis, atau mencongkel.

    6. Kuku yang kasar karena lapisan atas kuku sudah rusak.



 

Related Articles

Ciptakan Meja Kantor Ideal Dalam 5 Menit

Ciptakan Meja Kantor Ideal Dalam 5 Menit

oleh Andhini Puteri Lestari

Desserts Mudah Dalam 10 Menit

Desserts Mudah Dalam 10 Menit

oleh Andhini Puteri Lestari

Advertisement - Continue Reading Below