Sex & relationship

Ini 4 Tipe Pria Yang Perlu Kamu Pertahankan Dalam Hubungan

By : Vanessa Masli - 2023-01-06 21:00:02 Ini 4 Tipe Pria Yang Perlu Kamu Pertahankan Dalam Hubungan

Mungkin banyak cerita cintamu yang kandas di tengah jalan dengan berbagai alasannya. Mulai dari prinsip yang berbeda, karakter kamu dan dia yang berubah, atau sang pria yang mengkhianati hatimu. Apapun penyebabnya, enggak jarang memupuskan harapanmu untuk temukan sosok pria yang tepat bagimu atau bahkan menghentikan langkahmu untuk menjalin hubungan dengan seseorang.


Padahal, realitanya, masih ada banyak sosok pria baik dan saat menjalin hubungan dengannya, jadi salah satu tipe yang perlu kamu pertahankan. Beberapa tipenya sudah Her World rangkum untuk jadi referensimu. Penasaran apa saja?


1. Dapat dipercaya


Dia yang perlu kamu pertahankan dalam hubungan adalah dia yang bisa mendapatkan sekaligus mempertahankan kepercayaanmu. Sebab, sebelum kamu bisa menghargai dan menghormati seseorang, apalagi pasangan, rasa percaya dalam hubungan menjadi elemen penting.


Melalui perilakunya, kamu akan mengenali apakah pria satu ini benar-benar berusaha menjaga kepercayaan yang sudah diberikan padanya. Kalau iya, kamu juga perlu mempertahankan dia sebagai pasanganmu.


2. Suporter yang realistis


Kamu memiliki banyak mimpi yang ingin dicapai dan punya pasangan yang turut mendukungmu untuk mewujudkannya, itu sebuah keberuntungan. Namun, pria yang suportif sebagai pasangan juga diikuti dengan pribadinya yang realistis.


Ketika ada situasi yang mungkin sulit untuk kamu bisa merealisasikan impianmu saat itu, dia hadir untuk mengingatkanmu agar enggak memaksakan diri. Pria yang suportif sebagai pasangan juga penting menjadi sosok yang bantu kamu untuk tetap rendah hati.



(Berusaha mendapatkan kepercayaanmu dan menjaganya. Foto: Dok. Fred Souza/Pexels)


(Baca Juga: Ada Perbedaan, Kenali 5 Perilaku Pria Saat Menyukai Wanita)


3. Inspirasimu untuk jadi lebih baik


Tanpa dia harus menunjukkannya secara verbal, kamu bisa terinspirasi untuk menjadi pribadi lebih baik. Pria seperti ini yang perlu kamu pertahankan dalam hubungan. Dengan melihat perilaku atau cara pandangnya akan suatu hal, kamu pun termotivasi untuk mengembangkan diri, enggak hanya buat dia tapi juga diri sendiri.


4. Enggak berhenti juga untuk memperbaiki diri


Apapun situasi yang kamu dan dia hadapi dalam hubungan, selalu ada ruang untuk memperbaiki diri. Kalau dia menginspirasimu untuk jadi pribadi lebih baik, bukan berarti dia berhenti memperbaiki diri. Dalam membangun suatu hubungan yang sehat, kamu dan dia harus enggak berhenti mengembangkan sekaligus memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.


(Baca Juga: 38 Gombalan untuk Pria Yang Bisa Bikin Dia Baper!)


Itu dia beberapa tipe pria yang perlu kamu pertahankan dalam hubungan. Semoga sosok yang ada bersamamu saat ini adalah pasangan yang tepat untukmu.


Sex & relationship