Life & health

5 Fakta Menarik Cha Eun Woo, Idol dan Pemeran Drakor Island

By : Her World Indonesia - 2023-01-10 14:00:01 5 Fakta Menarik Cha Eun Woo, Idol dan Pemeran Drakor Island

Berkat drama Korea terbarunya Island yang rilis awal tahun ini, Cha Eun Woo berhasil menjadi sorotan perhatian para penggemar K-pop! Akhir-akhir ini, namanya sering dibahas berkat memainkan karakter seorang pendeta bernama Johan yang berbeda dari peran-peran yang pernah ia mainkan sebelumnya. Sebelum drama Korea Island, bintang kelahiran tahun 1997 ini juga sudah banyak memainkan drama Korea populer lainnya, lho.


Meski terkenal sebagai aktor, nyatanya Cha Eun Woo memiliki karier utama sebagai seorang idol di dalam boy group ASTRO. Pandai bernyanyi dan akting, hal ini membuktikan Cha Eun Woo memiliki segudang talenta! Ingin kenal Cha Eun Woo lebih jauh? Yuk intip fakta-fakta menarik Cha Eun Woo di bawah ini.


1. Multitalenta


(Fakta menarik Cha Eun Woo. Foto: Dok. eunwo.o_c/Instagram)

Cha Eun Woo memulai debut-nya di tahun 2016 sebagai anggota dari boy group ASTRO di bawah FANTAGIO Entertainment. Sebelum resmi debut, Eun Woo bersama kelima anggota dari ASTRO yaitu Jinjin, Sanha, MJ, Moonbin, dan Rocky menjalani program trainee di bawah naungan Fantagio iTeen.


Debut akting Cha Eun Woo dimulai pada tahun 2014 pada film My Palpitating Life. Kesuksesan Cha Eun Woo sebagai aktor bermula ketika ia memainkan drama Korea romantis ID: Gangnam Beauty di tahun 2018, dan semakin melejit setelah bermain di drama True Beauty tahun 2021.Selain idol dan aktor, Cha Eun Woo juga banyak muncul di pemotretan majalah bergengsi, acara variety show, hingga fashion show merek ternama.


2. Disebut “King of Visual”


(Fakta menarik Cha Eun Woo. Foto: Dok. eunwo.o_c/Instagram)

Visual Cha Eun Woo tidak perlu diragukan lagi. Parasnya yang menawan memberikannya julukan “King of Visual” diantara idol K-pop lainnya. Ia bahkan juga disebut sebagai “Face Genius”, dimana para dokter bedah plastik Korea banyak menggunakan wajahnya sebagai panutan wajah yang sempurna.


(Baca Juga: THEBLACKLABEL Buka Audisi Girl Group, Ini Cara Daftarnya!)


3. Circle Pertemanan Luas

(Fakta menarik Cha Eun Woo. Foto: Dok. min9yu_k/Instagram)

Fakta menarik lain dari Cha Eun Woo adalah lingkaran pertemanannya yang luas. Cha Eun Woo dikenal memiliki group chat bernama “97 Liners” yang berisikan nama-nama idol ternama kelahiran tahun 97 seperti Mingyu, The8, dan DK dari Seventeen, Jungkook dari BTS, Jaehyun dari NCT, serta Bambam and Yugyeom dari GOT 7. Selain berteman dengan Jungkook, rupanya Cha Eun Woo juga dekat dengan anggota BTS lainnya yaitu J-hope. Tahun lalu, keduanya terlihat menyaksikan pertanding sepak bola bersama.


4. Bintang Korea dengan Bayaran Tertinggi untuk Pekerjaan Kedua


(Fakta menarik Cha Eun Woo. Foto: Dok. eunwo.o_c/Instagram)

Berkat pekerjaan keduanya sebagai seorang aktor, Cha Eun Woo berhasil meraih keuntungan yang melimpah bahkan disebut sebagai bintang Korea dengan bayaran tertinggi untuk pekerjaan keduanya. Sebagai aktor, Cha Eun Woo diperkirakan telah menghasilkan sekitar 6 miliar KRW atau sekitar 75 miliar rupiah.


5. Digandeng Brand Ternama


(Fakta menarik Cha Eun Woo. Foto: Dok. eunwo.o_c/Instagram)

Cha Eun Woo juga banyak menerima endorsement dari brand-brand ternama, bahkan merek kecantikan Indonesia Ms Glow menunjuknya sebagai Brand Ambassador. Dirinya juga menjadi Brand Ambassador untuk rumah mode ternama seperti Burberry dan Dior, termasuk Dior Beauty.


(Baca Juga: Kini Hadir, Jangan Lewatkan Kolaborasi Epik OREO X BLACKPINK)


Nah, itu dia lima fakta menarik Cha Eun Woo. Tidak hanya menawan, Cha Eun Woo juga memiliki beragam talenta yang pantas untuk dipuji! So, will you add Cha Eun Woo to your bias list?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health